• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gokil, Muncul Video Baku Tembak Antara Perompak Somalia vs Petugas Kapal

black stoneAvatar border
TS
black stone
Gokil, Muncul Video Baku Tembak Antara Perompak Somalia vs Petugas Kapal

Ada banyak peristiwa mengerikan yang terjadi jika disangkutpautkan dengan perompak Somalia. Tentu paling segar dalam ingatan kita adalah kisah ABK asal Indonesia yang sempat menjadi sandera perompak Somalia dan bertahan hidup dengan memakan tikus. Jika ditelisik bener-bener, ada banyak alasan yang melandasi warga Somalia menjadi perompak loh Gan, seperti tanah di negeri Somalia yang begitu tandus, kemarau panjang hingga dilanda perang saudara berkepanjangan.

Bicara perompak Somalia nih Gan, baru-baru ini terdapat sebuah video yang menegangkan yang menunjukan baku tembak antara petugas kapal dengan gerombolan perompak Somalia.

Nih Videonya


Gimana? Ngerikan? Dalam video jelas terlihat beberapa perahu kecil tengah mendekati kapal tangker yang menjadi sasarannya. Namun nahas bagi para perompak, rupanya kapal tangker itu memiliki petugas pribadi yang bersenjata. Tak ayal baku tembak tak bisa dihindari, bisa dilihat dalam video yang menjadi pemenangnya adalah para petugas kapal karena memiliki senjata yang canggih dan posisi yang menguntungkan untuk melepaskan tembakan.


uniknya, hampir 80% masyarakat pesisir Somalia mendukung pembajakan kapal yang mereka pandang sebagai bentuk “pertahanan nasional” wilayah teritorial laut mereka. Bajak laut kemudian malah dipercaya dapat melindungi lahan perikanan dan keadilan terhadap sumber daya laut yang dicuri kapal-kapal asing. Tindakan yang mereka lakukan tersebut tercermin dari nama-nama yang dipilih beberapa kelompok bajak laut, seperti Nasional Volunteer Coast Guard.
0
31K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.