Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
338
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58ff96d612e257d1198b4569/mahluk-mitologi-dalam-kepercayaan-kaum-nazareth
kota Nazaret dalam teks rabbinik Yahudi dari abad ke-4 M, misalnya "Midrash Qoheleth" yang menggunakan ejaan "N-TS-R" (menguatkan rujukan Matius 2:23 kepada Yesaya
Lapor Hansip
26-04-2017 01:35

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazaret

Past Hot Thread
kota Nazaret dalam teks rabbinik Yahudi dari abad ke-4 M, misalnya "Midrash Qoheleth", yang menggunakan ejaan "N-TS-R" (menguatkan rujukan Matius 2:23 kepada Yesaya 11:1). Penemuan sebuah tulisan Ibrani di Kaisarea pada tahun 1962 juga menguatkan ejaan "N-TS-R". Meskipun tulisan dari Kaisarea ini bertarikh ~ 300 M, isinya memuat catatan penugasan sebuah keluarga imam ke kota Nazaret pada tahun ~ 150 M, yang menunjukkan bahwa pengejaan nama kota ini jauh lebih tua dari catatan itu sendiri.

Yesus Kristus dibesarkan di Nazaret, sehingga dikenal dengan sebutan "Yesus orang Nazaret" (lihat INRI). Kata Ibrani "נצר" (netzer; ="Tunas" atau "taruk yang tumbuh") mungkin merupakan akar kata dari nama Nazaret. Yesus disebut sebagai "orang Nazaret" (Matius 2:23; bahasa Yunani: Ναζωραῖος, Nazōraios; bahasa Ibrani: נצרי, netzeri) yang bisa berarti "orang dari Nazaret" atau "sang Tunas". Dia akan timbul sebagai Tunas dari tunggul Isai, yaitu ayah Daud, sebagaimana dinubuatkan oleh nabi Yesaya dalam kitabnya pasal 11:1:

"Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah."
Dengan demikian sebutan di atas kayu salib INRI, yang biasanya diartikan: "Yesus orang Nazaret raja orang Yahudi" dapat pula diartikan: "Yesus sang Tunas raja orang Yahudi".

Nazaret terletak di antara celah selatan di Pegunungan Libanon, di kaki bukit yang terjal, sekitar 23 kilometer dari Laut Galilea dan sekitar 6 km barat Gunung Tabor, pada ketinggian kaki. Kota modern ini terletak lebih rendah di kaki bukit di banding zaman kuno. Jalan utama untuk lalu lintas antara Mesir dan Asia dalam melewati Nazaret dekat kaki Tabor, dan ke arah utara ke Damaskus. Kota ini memiliki populasi 60.000 orang.

Mayoritas penduduk Nazaret adalah Arab Israel, sekita 35-40% adalah Kristen dan sisanya Muslim. Pemerintah Israel membuat sebuah kota baru sejak 1950-an disebut Natzrat Illit (נצרת עילית "Nazareth Atas", (Ibrani Baku) Náẓərat ʿIllit) dan mengisinya dengan komunitas Yahudi.

Mungkin jika anda pernah menyimak di Alkitab, ada beberapa makhluk aneh yang disebutkan didalam Alkitab. Namun dipercaya diantaranya adalah monster , malaikat dan penyembahan berhala (Dewa) pada zaman Alkitab, kaum Nazareth percaya bahwa Tuhan Yesus ialah Tuhan segala raja namun ada kalanya kita mempelajari eksistensi makhluk tersebut yang disebutkan didalam Alkitab.

Mungkin informasi ini tidak penting bagi anda karena tidak ada konteks firman, namun jika anda ingin mendalami sejarah Alkitab mengapa tidak ?! Berikut ini adalah Makhluk Legenda yang ada didalam Alkitab.

Satir

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Tetapi yang akan berbaring di sana ialah binatang gurun, dan rumah-rumah mereka akan penuh dengan burung hantu; burung-burung unta akan diam di sana, dan jin-jin akan melompat-lompat;” – Yesaya 13:21 (Refrensi : Yesaya 34:14)

Menurut Wikipedia Satir adalah makhluk mempunyai hubungan dengan para Dewa yaitu Dewa Pan dan Dionisos, Satir Biasanya berjenis kelamin pria.

Pemimpin satir bernama Silenos, Dipercaya sebagai dewa yang mengatur kesuburan. Satir digambarkan sama seperti manusia memiliki tanduk dan berkaki kambing, rambutnya keriting, hidungnya pesek, ekornya tebal dan panjang, telinganya meruncing atau kadang-kadang mirip dengan telinga kuda.

Molokh / Kamos

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Janganlah kauserahkan seorang dari anak-anakmu untuk dipersembahkan kepada Molokh, supaya jangan engkau melanggar kekudusan nama Allahmu; Akulah TUHAN” – Imamat 18:21 (Refrensi : Imamat 20: 2, Imamat 20: 3, Imamat 20: 4, Imamat 20: 5, 1 Raja-raja 11: 7, 2 Raja-raja 23:10, Yeremia 32:35)

Molokh dikenal sebagai Dewa berhala yang disembah oleh bangsa Amon, yaitu dengan mempersembahkan anak atau bayi mereke sebagai tumbal, dengan membakar hidup anak-anak mereka diperunggu patung yang dipanaskan dengan api yang disebut dengan Tradisi Rabbi.

Serafim

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Para Serafim berdiri di sebelah atas-Nya, masing-masing mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang.” – Yesaya 6:2

Serafim adalah salah satu makhluk surga yang disebutkan sekali di dalam Kitab Yesaya. Serafim dipercaya mewakili tingkatan tertinggi para malaikat. Serafim diterjemahkan sebagai “ular terbang yang berapi-api” dari Bahasa Ibrani dan adalah kata yang digunakan bagi ular-ular yang menggigit bangsa Israel di gurun.

Nama mereka secara (harfiah — “makhluk yang menyala”) mungkin ini menunjukkan kemurnian mereka sebagai yang melayani Allah di sekitar takhta-Nya; mereka mencerminkan kemuliaan Allah sedemikian rupa sehingga kelihatan seperti terbakar.

Bilangan 21:6 “Lalu Tuhan menyuruh ular-ular tedung ke antara bangsa itu, yang memagut mereka, sehingga banyak dari orang Israel yang mati.”

(Refrensi: Kejadian 3:24,Keluaran 25: 18-22,Keluaran 26: 1,Keluaran 26:31,Keluaran 36: 8,Keluaran 36:35,Keluaran 37: 7-9,Ibrani 9: 5)

Pria Singa dari Moab

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Selanjutnya Benaya bin Yoyada, anak seorang yang gagah perkasa, yang besar jasanya, yang berasal dari Kabzeel; ia menewaskan kedua pahlawan besar dari Moab. Juga pernah ia turun ke dalam lobang dan membunuh seekor singa pada suatu hari bersalju.” – 2 Samuel 23:20 (Refrensi : 1 Tawarikh 11:22)

Dalam bahasa Ibrani, mereka disebut Ariels . Mereka adalah jenis seperti manusia serigala tetapi lebih seperti serigala dan singa.

Meskipun kemampuan hewan adalah metafora umum yang digunakan untuk menggambarkan keterampilan prajurit yang luar biasa namun bisa saja memiliki wajah seperti wajah singa bisa berarti lebih dalam jelas tentang keberadaan ini sebuah Ariel atau Pria Singa dari Moab.

Shed (Diterjemahkan “Setan”)

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Mereka mempersembahkan korban kepada roh-roh jahat yang bukan Allah, kepada allah yang tidak mereka kenal, allah baru yang belum lama timbul, yang kepadanya nenek moyangmu tidak gentar” – Ulangan 32:17

Kata “roh-roh jahat” yang digunakan dalam ayat di atas berasal dari kata Ibrani “shed”, yang merujuk kepada iblis atau roh-roh jahat dalam zaman modern (zaman Yesus Kristus). Mengapa Musa mengatakan roh-roh jahat sebagai “allah baru”? Dia juga menggunakan kata “elohim” yang diterjemahkan sebagai “allah-allah” atau “ilah-ilah.” Musa menggunakan dua kata yang secara khusus digunakan untuk menyebut makhluk roh, yaitu “shed” dan “elohim.” Musa tidak sekedar menyebutnya sebagai patung berhala. Jika roh-roh jahat adalah ‘allah baru’ yang ‘belum lama muncul/timbul’, apa yang sebenarnya sedang dibicarakan Musa?

Ini adalah makhluk-makhluk yang baru saja muncul. Lebih menarik lagi adalah kata kedua yang diterjemahkan sebagai ‘kerabat dekat’. Jika iblis atau roh-roh jahat sesungguhnya berasal dari Nephilim yang mati, mereka adalah ‘kerabat dekat’ dalam pengertian bahwa mereka adalah ‘manusia sebagian’.

Raksasa/Nefilim

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.”- Kejadian 6: 4


Nefilim (bahasa Inggris: Nephilim; bahasa Ibrani: נְפִילִים, ne-fi-lim, bentuk tunggal נָפִיל, Nafíl atau Naphil) adalah orang-orang yang dilahirkan dari hasil perkimpoian ketika "anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia" sebelum terjadinya Air Bah raksasa menurut catatan Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen terutama pada Kejadian 6:4. Nama ini juga digunakan untuk merujuk kepada orang-orang raksasa yang menghuni Kanaan pada zaman Musa seperti yang dicatat dalam Bilangan 13:33. Sebuah kata bahasa Ibrani yang serupa dengan penandaan suara huruf hidup yang berbeda dijumpai pada Yehezkiel 32:27 untuk menyebut prajurit-prajurit Filistin yang mati.


(Refrensi : Bilangan 13:33,Ulangan 03:11,Ulangan 03:13,Yosua 12: 4,Yosua 13:12,Yosua 15: 8,Yosua 17:15,Yosua 18:16,2 Samuel 21: 16-22,1 Tawarikh 20: 4-8)

Kuda-Kuda Api

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang.”-. Wahyu 9:17

Patung Nibhas / Anubis

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Dan orang-orang Awa membuat patung Nibhas dan Tartak. Orang-orang Sefarwaim membakar anak-anak mereka sebagai korban bagi Adramelekh dan Anamelekh, para allah di Sefarwaim.” – 2 Raja-raja 17:31

Anubis dalam kepercayaan Mesir Kuno dianggap sebagai dewa kematian dengan wujud kepala Jackal (Serigala) dan badan manusia. Anubis adalah nama Mesir untuk dewa berkepala Jackal (Serigala) yang berhubungan dengan mumi dan kehidupan setelah kematian pada mitologi Mesir.

Ular Naga Terbang

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Janganlah bersukaria, hai segenap Filistea, karena walaupun gada orang yang memukul engkau sudah patah, tetapi dari keturunan ular itu akan keluar ular beludak, dan anaknya akan menjadi ular naga terbang” – Yesaya 14:29

Ular Naga Terbang adalah dewa ditemukan di banyak ajaran agama Mesoamerika . Itu disebut Quetzalcoatl oleh suku Aztec , Kukulkan antara Yucatec Maya , dan Q’uq’umatz dan Tohil antara K’iche ‘Maya .

Simbolisme ganda digunakan dalam namanya dianggap alegoris sifat ganda dari dewa, di mana yang berbulu mewakili sifat ilahi atau kemampuan untuk terbang untuk mencapai langit dan menjadi ular mewakili sifat manusia atau kemampuan untuk merayap di bumi antara lain hewan bumi, dualisme yang sangat umum di dewa Mesoamerika

(Referensi : Yesaya 30: 6)



Leviathan / Lewiatan

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Dapatkah engkau menarik buaya dengan kail, atau mengimpit lidahnya dengan tali?”- Ayub 41: 1 * Dalam Terjemahan Baru

Dalam Ayub 41:1 terdapat terjemahan baru yang dimaksudkan ialah buaya namun berbeda dengan terjemahan New King James yaitu “Can you draw out Leviathan with a hook, Or [snare] his tongue with a line [which] you lower?” yang dimaksudkan dalam terjemahan King James ialah Leviathan / Lewiatan dan bukanlah Buaya.

Lewiatan atau dalam bahasa Inggris: Leviathan adalah monster yang disebut dalam Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen, khususnya terdapat di (Mazmur 74:13-14; Mazmur 104:26; Ayub 3:8; Ayub 41; Yesaya 27:1).

Kata lewiatan menjadi sinonim dengan mahluk atau monster laut. Pada buku novel Moby-Dick, lewiatan merujuk pada ikan paus raksasa, dan pada bahasa Ibrani modern, lewiatan berarti “ikan paus”.

Menurut Alkitab, lewiatan adalah makhluk raksasa yang hidup di lautan. Ia mempunyai kulit sangat keras yang mampu menghancurkan semua senjata. Selain itu ia juga memiliki mata yang bercahaya yang digunakan untuk melihat di lautan yang dalam dan gelap.

(Referensi : Mazmur 74:14, Mazmur 104: 26, Yesaya 27: 1)

Dagon

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Sesudah itu berkumpullah raja-raja kota orang Filistin untuk mengadakan perayaan korban sembelihan yang besar kepada Dagon, allah mereka, dan untuk bersukaria; kata mereka: “Telah diserahkan oleh allah kita ke dalam tangan kita Simson, musuh kita.”” – Hakim-hakim 16:23

Dagon adalah nama dewa utama sembahan bangsa Filistin. Secara umum, Dagon lebih dikenal dengan nama Dagan. Kuilnya di Ashdod dan Gaza (1 Samuel 5:1, Hakim-hakim 16:23). Di kuil itulah diletakkan patung Dagon.

Dalam kitab 1 Samuel, diceritakan bahwa dalam kuil tersebut Tabut Perjanjian yang dicuri oleh orang Filistin diletakkan bersama dengan patung Dagon. Dagon merupakan salah satu dewa besar di bagian barat daerah semitik dan mesopotamia. Dagon menjadi salah satu dewa orang Filistin ketika mereka memasuki Kanaan. Ia juga merupakan dewa pertama dari daerah Siria dan Mesopotamia.

Arti nama Dagon dalam bahasa Ibrani yang “Dag” berarti ikan dan ini diasumsikan semit yang berarti ikan bersedih yang berasal dari analisis kata Dag dan on.

Menurut tradisi Yahudi, nama ini muncul dari seorang bernama Yerome dan Rashi serta Kimhi. Nama ini didasarkan pada dongeng rakyat. Nama ini membutuhkan sebuah penjelasan dan penjelasan tersebut mungkin juga bersumber dari Alkitab.

(Refrensi : 1 Samuel 5: 2-7, 1 Tawarikh 10:10)

Adrammelech

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

“Dan Avites membuat patung Nibhas dan Tartak , dan orang Sefarwaim membakar anak-anak mereka dalam api untuk Adramelekh dan Anamelekh, para allah di Sefarwaim.” – 2 Raja-raja 17:31

Adrammelek adalah bentuk dewa matahari berkaitan dengan Molokh. Pusat ibadah nya adalah Mesopotamia kota Sippar (Sefarwaim). Menurut ( II Raja-raja 17:31 ) “orang Sefarwaim membakar anak-anak mereka dengan api bagi Adramelekh dan Anamelekh , para allah di Sefarwaim”. – Seperti Molokh.

Seperti banyak dewa, Adrammelech dianggap sebagai setan di beberapa tradisi Kristen . Adrammelek adalah malaikat yang jatuh bersama dengan Asmodeus yang dikalahkan oleh Uriel dan Raphael. (Shandy/Kitaterang.com)

The Beast

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

The first Beast

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

Jika ada satu tempat yang baik untuk menemukan monster Alkitab, itu kitab Wahyu. Tidak ada yang setuju tentang apakah buku ini dari 'visi' berisi deskripsi peristiwa masa depan, atau representasi simbolis dari masa lalu, tapi semua orang setuju bahwa ia yakin memiliki banyak monster. The 'First Beast dalam ' Wahyu, disebut demikian karena itu disebutkan pertama dan tidak ada yang datang dengan nama yang lebih baik, adalah rakasa dengan tujuh kepala dan sepuluh tanduk yang naik dari laut. Ia juga memiliki kaki beruang, mulut singa, dan penampilan umum dari macan tutul. Teolog dan sarjana Bibel telah menafsirkan ini sebagai binatang melambangkan segala sesuatu dari Kepausan Abad ke 1 Kaisar Romawi Nero. Bahkan ad yang bilang akan datang tibanya anti christ. Mungkin dalam kajian muslim dibilang Dajjal.

The Second Beast

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

Binatang ini, yang mengejutkan, naik keluar dari bumi. Ini memiliki dua tanduk dan berbicara pribadi 'seperti seekor naga. ", Aku belum pernah mendengar naga berbicara, tapi aku membayangkan itu harus menakutkan. Pekerjaan orang ini adalah untuk melakukan mukjizat palsu yang mendorong orang untuk menyembah first beast. Hal ini juga memungkinkan first beast untuk membunuh siapa pun yang tidak menyembahnya. Sial. Sekali lagi, interpretasi beragam: itu digambarkan sebagai simbol untuk segala sesuatu dari Amerika Serikat sebagai negara yang menyetir semua negara di dunia.



Behemoth

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

Behemoth (dibaca : bɨhiməθ ), adalah sebuah makhluk dalam alkitab yang tepatnya disebutkan dalam Kitab Ayub, 40:15-24. Kata Behemoth kemungkinan besar merupakan bentuk jamak בהמה (bəhēmāh), yang memiliki arti binatang atau hewan besar.

Behemoth jika dilihat dari bahasa lain memiliki pengucapan sebagai berikut : Ibrani בהמות, behemot; bahīmūth بهيموث arab, atau بهموت Bahamut.

Behemoth bisa juga diisaratkan sebagai pulau terbesar dan hewan yang paling kuat yang pernah ada. Nama ini juga mungkin digunakan untuk sesuatu yang sangat besar atau entitas kuat.

Unicorn

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

Teks asli dari Perjanjian Lama yang berbahasa iberani menyebutkan mahluk yang disebut "Re'em" (Ibrani: רֶאֵם), disebutkan sembilan kali dalam Alkitab Ibrani (Ayub 39:9-10, Ulangan 33:17, Bilangan 23:22 dan 24:8, Mazmur 22:21, 29:6 dan 92:10, serta Yesaya 34:7 ). Ketika para sarjana alkitab mencoba menerjemahkan kata ini ke dalam bahasa Yunani, mereka bingung. Mereka tidak tahu hewan apakah "re'em" itu. Mereka hanya tahu bahwa re'em itu besar, dan memiliki tanduk, dan jelas re'em bukan seekor kambing karena kambing disebutkan di tempat lain dalam Alkitab. Jadi mereka menerjemahkannya sebagai "monoceros" yang berarti "satu-tanduk". Kemudian, ketika Alkitab Yunani diterjemahkan ke dalam bahasa Latin, kata monoceros menjadi "unicornus". Dan kata itu, diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, menjadi unicorn.

Pada awal abad ke-20, ketika para sarjana alkitab berhasil memecahkan kode script paku kuno, mereka akhirnya mengetahui apa sebenarnya yang dimaksud dengan "Re'em". Dalam teks-teks kuno, yang ditulis sekitar waktu ketika Alkitab Ibrani sedang ditulis, ada banyak referensi untuk hewan yang disebut rimu. Seperti re'em dalam Alkitab, rimu adalah hewan yang sangat besar, kuat dan memiliki tanduk. Hewan ini adalah Auroch atau Bos primigenius (sejenis banteng, sekarang telah punah). Jadi semua referensi tentang unicorn dalam Alkitab sebenarnya menggambarkan seekor banteng jantan, yang, jika Anda membaca bagian yang sebenarnya dari Alkitab, maka semuanya akan lebih masuk akal jika unicorn diterjemahkan sebagai banteng daripada kuda yang bertanduk satu.


Sumber

Tambahan

Quote:Original Posted By jon.sansiro
ane tambahin gan,

Phoenix

Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth

Ayub 29:18
"Pikirku: Bersama-sama dengan sarangku aku akan binasa, dan memperbanyak hari-hariku seperti burung feniks."
Bahasa Ibrani: ואמר עם־קני אגוע וכחול ארבה ימים׃
Transliterasi Ibrani: wa·'o·mar im-qi·ni eg·wa; we·ka·khol ar·beh ya·mim.

Kata "חול" (khol) pada umumnya diartikan "pasir" seperti dalam ayat "keturunanmu sebagai pasir di laut, yang karena banyaknya tidak dapat dihitung.. Namun, sejumlah rabbi menafsirkan kata yang sama ini dalam arti "burung feniks" (bahasa Inggris: Phoenix), burung ajaib yang banyak dikagumi pada zaman kuno.



Kunjungi thread ane yang lain :

6 Jersey Indonesia meniru klub eropa HT


Teknologi yang terus dikembangkan untuk produksi massal
HT

Mengetahui Cara Kerja Smart Phone HT

Fenomena Alam Hujan Es HT

Mengenal Jenis Rumput Sepakbola HT

Game yang ada unsur Indonesianya HT

Sekolah Sihir Di Dunia Nyata HT

Pavegen System Langkah Kaki menjadi Energi HT

Mitologi Nazaret HT
Diubah oleh c4punk1950...
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 18
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 03:07
Quote:Original Posted By akulator
Lebih serem yang ini gan

(13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
13:2Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.
13:3Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu.
13:4Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: "Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?"
13:5Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya.
13:6Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga
.
.
.
.
13:17dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

13:18Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.


Yang ini mulai ada nih di Indonesia. Yang cuma mau dipuja tapi ga mau dikritik, dan ini akan semakin berkembang. Itu semua akan terjadi menurut nubuat di kitab Wahyu.
Di luar sih udah banyak. ISIS contohnya. Siapa yang tidak mau menyembah, dengan perkataan lain mengikuti aliran mereka, mereka akan membunuh orang tersebut. Minimal tuh orang akan ditindas habis.
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 03:07
Quote:Original Posted By c4punk1950...
[QUOTE=irognik;59024b0d5c77985f548b4570]

yup ujung ujungnya baphomet, remason, wahyudi biasanya gan hehehe...


emoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 03:10
Quote:Original Posted By praditya.92


D sono bakalan d bantai abis"an kaya sidang skripsi emoticon-Hammer (S)


Hehehehe sering main forsex nih si om ane juga sih kadang kadang...makanya thread bagus di forsex juga jarang HT.
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 03:14
huehue
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 03:21
Leviathan sama Dagon ada di Dota yah emoticon-Big Kiss
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 03:29
Bacanya cape gan??sepet mata kepanjangan tuh....
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 03:53
bae2 gan sama saksi yehova.
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 04:30


Quote:Original Posted By demonshead
kok ada anubis ya emoticon-Bingung

Namanya juga mitos gan emoticon-Ngakak
Kalo ane sih gak percaya hal2 begituan kecuali hal goibemoticon-Cool
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 04:40
Quote:Original Posted By c4punk1950...
Hehehehe sering main forsex nih si om ane juga sih kadang kadang...makanya thread bagus di forsex juga jarang HT.


Saya biasanya mangkal d lonje sana emoticon-Cool
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 04:47
emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 04:56
gambar pertama : rikimaru emoticon-cystg
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 04:56
wahhhh kerennn gan
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:04
ngeri om..
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:18
Nais inpo gan
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:34
mantap lah
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:34
seraphim seperti malaikat ya
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:44
Sekali kali baca alkitab,.
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:47
emoticon-Traveller misi om
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:49
ohh gitu ya bree
0 0
0
Mahluk Mitologi dalam kepercayaan kaum Nazareth
28-04-2017 05:56
paling pertama bukan nya riki ya gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 8 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia