Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
263
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f89df0de2cf234458b456b/srpg-were-alive
We’re Alive Genre: Role Playing, Story Game, Survival Courtesy of Image: Fallout Alarm terdengar di seluruh penjuru negri. Kabar tentang bom nuklir yang dikabarkan akan diluncurkan ke Indonesia menjadi kenyataan. Alarm terus berbunyi. Warga berlarian kesana-kemari meninggalkan kegiatan sehari-harinya. Beberapa lari kebingungan, beberapa lari dengan barang bawaan yang banyak, da nada jga yang han
Lapor Hansip
20-04-2017 18:39

[SRPG] We're Alive

We’re Alive

Genre:Role Playing, Story Game, Survival

[SRPG] We're Alive
Courtesy of Image: Fallout


Quote:
Alarm terdengar di seluruh penjuru negri. Kabar tentang bom nuklir yang dikabarkan akan diluncurkan ke Indonesia menjadi kenyataan.

Alarm terus berbunyi. Warga berlarian kesana-kemari meninggalkan kegiatan sehari-harinya. Beberapa lari kebingungan, beberapa lari dengan barang bawaan yang banyak, da nada jga yang hanya diam seakan siap menerima apapun yang akan terjadi.

Di sebuah pusat perbelanjaan, orang-orang berbondong-bondong menuju ke suatu tempat. Mereka berlari menuju ke tempat perlindungan bawah tanah yang memang sudah dipersiapkan untuk kejadian seperti ini. Tentunya tidak semua orang sempat untuk masuk ke sana. Bom jatuh lebih cepat, setidaknya tidak lebih cepat dari penutupan pintu Shelter tersebut.

Permukaan bumi bergetar hebat selama beberapa kali. Setelah getaran yang terakhir, semua menjadi hening. Hingga akhirnya kamu sadar, dunia di luar Shelter bukanlah dunia yang kamu tinggali sebelumnya.

"Selamat, kamu berhasil masuk ke Shelter 303!
Hidupmu bisa menjadi lebih panjang, atau tidak? Setidaknya tidak seperti orang-orang yang tertinggal di luar sana.
Jadi sekarang kamu harus bertahan hidup dengan keadaan yang ada. Apa yang harus kamu lakukan? Kamu yang akan menentukannya." -BombChan


Cerita ini merupakan fiksi semata, kesamaan nama karakter dan tempat mungkin merupakan sebuah ketidak sengajaan
by
Chiru.Chiru

Diubah oleh chiru.chiru
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 14
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 18:36
Quote:Original Posted By smartsword
Baiklah, kalau dari pada di pikirkan terus lebih baik gw vote saja.

Bagas menjadi pemimpin.

Hmmm... tapi tunggu dulu apa itu...
*memandang ke arah bagas

Seepertinya gw linglung...

tanya


Iya sih sebenernya
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 18:48
Hoaammhz enak juga tidur di sini. Walaupun agak berdebu tp masih bisa buat tidur.

*melihat keadaan*

Rupanya mereka masih sibuk berdebat. Dan ...... . . .. .. . . . . . . ...... .. ... . .......... . . ...... .... . . . . . . . .. ... . . . . . . . . . . . . . sekarang gue lapar.

*cari makanan di sekitar*
*gak ketemu*
*tidur lagi*

hrrrrg hrrrgrgh hrrrrh
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 19:07
"Belum selesai juga milihnya?? Lagian kalian ini ada-ada saja sih...

Kita ini kan belum saling mengenal, kenapa juga harus memilih pemimpin.

Menurutku biarkan sajalah seperti ini, nanti juga seiring berjalannya waktu akan terlihat siapa yang cocok menjadi pemimpin.

Omong2, bagaimana dengan orang yg membuat shelter ini? Apakah kalian tahu siapa dan di mana dia saat ini?"
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 20:00
ok


-=><=-

Heh,,, melihat orang kedua mencalonkan sebagai pemimpin, Hal semacam apa ini. Apa yang barusan di alaminya hingga ia tidak percaya diri sebagai sebagai seorang pemimpin.

Dan apa, apa itu lagi itu katanya. Mengkoordinir manusia itu lebih sulit dari pada binatang.

Khaaa... Yang benar saja, Dasar bodoh binatang kan diciptakan punya akal saja dasar pemikiran tidak berguna Hakkkkks...
*masih berpikir
Diubah oleh smartsword
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 20:02

Vote Bagazt

Udah ah, lama amat sih milih pemimpinnya nih rombongan.

Ngantuk. Mau hemat energi. Bobok dulu.

0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 20:20
Daripada mempercayai orang lain menjadi pemimpin, lebih baik aku percaya diriku sendiri. Murophobia ini yang menghalangi. Seandainya percobaan biologi kemarin nggak secelaka itu, pasti nggak bakal separah ini phobianya.

Huh, baik, pakai cara lain. Hummmm, eliminasi dulu.

1. Logan (ok, tapi nggak menyenangkan)
2. Cocon (nggak, medic jangan jadi pemimpin)
3. Milky (kurang ok, walaupun orang nya pintar)
4. Sun (tidur terus, skip)
5. Sorrow (murophobia? Skip)
6. Bagas (idaman, tapi entah seperti kurang dewasa)
7.sagari (gak minat, orangnya cukup keras)
8. Bignose (anak kecil)
9. Ray (pendiam, jarang berinteraksi, entah)
10. Ari (teknisi, bisa memimpin nggak ya?)
11. Ghifari (badung)
12. Raito (neet, ansos, sulit)
13. Budi (pemalas, nggak)
14. Asep (preman? Ogah)

Vote Bagas
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 21:06
Quote:Original Posted By smartsword
ok


-=><=-

Heh,,, melihat orang kedua mencalonkan sebagai pemimpin, Hal semacam apa ini. Apa yang barusan di alaminya hingga ia tidak percaya diri sebagai sebagai seorang pemimpin.

Dan apa, apa itu lagi itu katanya. Mengkoordinir manusia itu lebih sulit dari pada binatang.

Khaaa... Yang benar saja, Dasar bodoh binatang kan diciptakan punya akal saja dasar pemikiran tidak berguna Hakkkkks...
*masih berpikir
monolog daritadi ..
aku mendengar apa yg kau gumamkan bocah ..

daritadi kau hanya bisa berkomentar ..
apakah kau memiliki masalah denganku nak? berbicaralah layaknya pria, tak perlu mengomel dibelakang ..
aku orang yang terbuka, tak perlu sungkan ..
emoticon-Smilie

ask GM
Diubah oleh arifauzi92
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 21:13
Quote:Original Posted By bagazth


Maaf Pak Asep, saya orangnya individualis. Meskipun bisa diajak bekerjasama jika diperlukan. Namun, saya tidak begitu yakin untuk jadi pemimpin di komunitas ini dan sikon seperti ini. Ini adalah situasi kondisi yg belum saya pahami. Sehingga tak mudah bagi saya untuk menentukan sikap saya. Seorang pempin sudah sewajarnya dapat mengambil sikap dengan cepat dan bijak disaat yg bersamaan. Saya tak yakin mampu mengambil sikap dengan cepat.

Satu hal lagi. Saya tidak tertarik menjadi pemimpin di sini. Saya lebih tertarik untuk memberikan masukan dan saran kepada pemimpin. Pada peran itu, saya merasa punya ruang gerak yg lebih leluasa.

Terima kasih Pak Asep.



Wew. Merah2 apaan tuh?



Sabar ya Bud.
Semester depan siapkan dirimu lebih baik emoticon-army

---

Saya coba simpulkan, ada beberapa orang yg mencalonkan dirinya menjadi pemimpin,
1. Ghifari
2. Ari Fauzi
3. Sagari

Ada yang terlewatkah? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


sy milih kamu jadi pemimpin. yes you can...
sudah ya saya mau istirahat dulu

dia pergi meninggalkan bagas lalu tiduran di samping Cocon

Vote Bagas
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 21:15
Honey, tolong ambilkan batu bata seliter . . .


*ceritanya lagi ngelindur emoticon-Malu (S)
Diubah oleh sinkongoreng
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 21:34
Quote:Original Posted By arifauzi92
monolog daritadi ..
aku mendengar apa yg kau gumamkan bocah ..

daritadi kau hanya bisa berkomentar ..
apakah kau memiliki masalah denganku nak? berbicaralah layaknya pria, tak perlu mengomel dibelakang ..
aku orang yang terbuka, tak perlu sungkan ..
emoticon-Smilie

ask GM


"Oh Om... Om hmmm? apa om dari tadi memandang saya seperti ada yang aneh dan om mendengar gumaman saya"

"Dan om ingin jadi pemimpin kan. tapi kalau saya pikir lagi om bagusnya om jadi kaki tangan saya aja gimana...
Gini Om... kalau om jadi kaki tangan saya mungkin akan saya kasih om kepercayaan hehe,,, . Jelas-jelas om itu berbeda dengan saya haha."
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 21:39
Quote:Original Posted By arifauzi92
monolog daritadi ..
aku mendengar apa yg kau gumamkan bocah ..

daritadi kau hanya bisa berkomentar ..
apakah kau memiliki masalah denganku nak? berbicaralah layaknya pria, tak perlu mengomel dibelakang ..
aku orang yang terbuka, tak perlu sungkan ..
emoticon-Smilie

ask GM

Deadline 23:59
Kalau Leader udah langsung punya kebijakan, pagi nanti bisa langsung update

0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 21:40
ok...
dari pada galau terus menerus tanpa ada hikmah yang didapat, saatnya diriku bangkit menatap jodoh, eh, masa depan ding..

ane Vote Bagas aja deh dari pada kelamaan mikir..
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 22:43
Quote:Original Posted By chiru.chiru



Vote Ray

Sepertinya ini pemikiran yang bagus...

Dengan begini bisa menguak siapa Ray itu sebenarnya.

Dari pada gadis itu...
Tampaknya lebih bagus dia menjadi seorang pelacur saja... hehe.
Diubah oleh smartsword
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 23:00
vote H. Sorrow

si bagas memang gak mau, kasian dipaksa. Lebih baik bapak Sorrow saja yang menjadi pemimpin emoticon-Ngacir
Diubah oleh bayern77
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 23:48
Quote:Original Posted By smartsword
Vote Ray

Sepertinya ini pemikiran yang bagus...

Dengan begini bisa menguak siapa Ray itu sebenarnya.

Dari pada gadis itu...
Tampaknya lebih bagus dia menjadi seorang pelacur saja... hehe.


Vote Ray

Saya setuju dengan Anda.

Buat yg memilih saya, terima kasih.
Tetapi, kesalahan besar memilih seseorang untuk jd pemimpin sementara ia tidak memiliki hasrat untuk itu.

Sebaiknya pilih orang lain atau yg jelas bersedia menjadi pemimpin.
0 0
0
[SRPG] We're Alive
22-04-2017 23:54
Wah sepertinya mereka masih membicarakan tentang pemimpin yah? aku pilih siapa yah? emmmm sebenernya aku juga tidak terlalu peduli sama mereka. Kalian tidak akan tau apa yang orang lain pikirkan, so...

Rule #2 : Don't trust anybody


"Kalian, masih saja membicarakan hal bodoh tentang pemimpin, huh? Mudah sekali kalian mempercayakan hidup kalian kepada orang yang baru saja kalian kenal?"

YAPS!! salah ngomong lagi kan. emoticon-Takut (S) tapi... ya sudahlah

lebih baik aku mengurutkan informasi yang aku dapatkan barusan.


Notebook Entry #57 Food Supply Information added


Ehmmmm sepertinya pasokan makanan cukup untuk satu bulan kita bertahan di dalam Shelter ini, bisa lebih panjang kalau dilakukan Ration. Selanjutnya...

Notebook Entry #58 Possible Future Plan added

Tidak mungkin kita akan terus berdiam disini selamanya, jadi suatu saat dalam jangka waktu tidak lama kita harus mencari sumber makanan dan air, juga supply lainnya seperti obat. Kita bisa mencari di daerah sekitar sini. Ngomong-ngomong ledakan itu ledakan nuklir kan? jadi kita butuh..... ehm... seharusnya ada di sekitar gudang....

....
.....
...... Eh?
....

...
Mungkin di dekat pintu keluar..
...
..

...EH Ti Tid...Tidak ada? mana mungkin? .... ah mungkin di simpan di tempat yang aman makanya aku tidak menemukannya.

---------

Notebook Entry #59

NO ANTI-RADIATION SUIT FOUNDED YET!!!!



Diubah oleh raito2fang
0 0
0
[SRPG] We're Alive
23-04-2017 08:01
Chapter 2
Kebijakan

Hasil Vote


SELAMAT KEPADA
Bagas
menjadi leader dari Shelter 303


Quote:
14 Juli 2018
09:00


Hari baru di tempat hunian baru. Semalam bukanlah malam yang nyaman dengan adanya kampanye sana-sini, ditambah berebutan tempat tidur yang terbatas. Namun akhirnya seorang pemimpin sudah terpilih. Bagas akan memimpin di sini, walaupun dia sebenarnya tidak mau.

Bagas naik ke atas meja untuk melakukan pidato pertamanya.
"Ehm, Aku tidak menyangka bisa aku yang terpilih. Tapi mau bagaimana lagi jika itu yang kalian mau. Mudah-mudahan aku bisa menjadi pemimpin yang adil untuk kalian."Lalu Bagas terdiam sejenak

"A..Aku juga sebenarnya belum memiliki 3 kebijakan pertamaku. Mungkin ada baiknya jika kita membuat kebijakan itu bersama-sama. Bagaimana menurut kalian?"


Semuanya terdiam, mereka juga bingung harus menjawab apa. Hingga akhirnya Ari angkat bicara

"Sebenarnya kita gak perlu diskusi, kita memilih pemimpin itu supaya kamu sendiri yang bisa menentukan."

"Tapi kita kan negri demokrasi. Gak salah juga kan kalau kita memusyawarahkan kebijakan yang kita ambil" Sagari membalas perkataan Ari.



Silahkan Bagas tentukan 3 kebijakanmu
Terserah kamu bagaimana kamu mau membuatnya
Tuliskan dengan tinta merah

contoh



Quote:
14 Juli 2018
09:00


Sementara itu Saber dan Si Kucing berdiri di depan pintu masuk. Mereka sudah tidak berkelahi lagi, namun sekarang mereka menggonggong ke arah pintu. Logan dan Ghiffari menghampiri peliharaan mereka.
"Kenapa big boy? Apa kamu sebal karena tidak ada yang memilihmu untuk menjadi leader??Logan mengusap-ngusap kepala Saber

Tiba-tiba Logan berdiri, menghampiri pintu besi itu dan menempelken telinganya.
"Ghiffari, apa kamu mendengarnya?"Tanya Logan

"Mendengar apa?"Ghiffari bertanya balik.

"Seperti... Suara tembakan!"Logan menjawab dengan yakin

"Kamu gila? di luar pasti sudah hancur lebur karena bom kemarin. Mana mungkin di luar ada suara tembakan"Ghiffari mencoba menyangkal.

"Nak, apa kau sudah sering mendengar suara senapan? Apa kamu meragukan indra pendengaran seorang pemburu profesional sepertiku?" Logan menghampiri Gihhfari dan mencengkram kerah bajunya.

Guk Guk Guk!! gonggong si kucing ke arah pintu

"Okay-okay. Tapi kalau benar di luar ada yang menembaki kita. Terus apa yang haraus kita lakukan" Tanya Ghiffari sembari merapihkan kerahnya

"Dari yang aku dengar, sepertinya di luar hanya ada satu orang. Bukan masalah besar bagiku, akan mudah untuk menghabisinya. Kita buka gerbangnya!" Logan berkata dengan sangat yakin sambil memencet tombol2 yang ada di samping dinding

"Haaaahhhhh???" Ghiffari menganga tidak percaya


Logan ingin membuka pintu!
Gihffari menganga tidak percaya!
Apa yang akan mereka lakukan?

A. Mencoba membuka pintu (Memerlukan kemampuan IT)
B. Membiarkan pintu tetap tertutup




Deadline:
Minggu 23 April 2017
22:00



"Make yourself at home"- BombChan

Diubah oleh chiru.chiru
0 0
0
[SRPG] We're Alive
23-04-2017 08:10
Quote:Original Posted By chiru.chiru

ask gm
Diubah oleh bayern77
0 0
0
[SRPG] We're Alive
23-04-2017 08:12
Vote A

"Adakah seseorang yg bisa membuka pintu ini??

Kalian banyak yang membawa laptop kan?? Atau kau pria dengan hand tools, tolong bantu aku membuka pintu ini."
Diubah oleh baddies
0 0
0
[SRPG] We're Alive
23-04-2017 08:25
Quote:Original Posted By bayern77

ask gm


Nothing is impossible

Quote:Original Posted By baddies
Vote A

"Adakah seseorang yg bisa membuka pintu ini??

Kalian banyak yang membawa laptop kan?? Atau kau pria dengan hand tools, tolong bantu aku membuka pintu ini."


Well, mereka berdua yang ada di depan pintu, jadi mereka yang menentukan
But, karena aku tidak memberi kalian yang lain tugas yang spesifik, kalian bisa lakukan apapun yg kalian mau


Ah, I Made some changes at the end of the chapter too


Diubah oleh chiru.chiru
0 0
0
Halaman 6 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Private Servers
eclipse-luna-online
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia