ajibonexAvatar border
TS
ajibonex
Yamaha New Vixion vs Honda CB150R StreeFire Pilih yang mana
gan ane mau kasih info nih,,,simak ya gan sp tau berguna bwat ente

dan kesediaanya bwat ngasih aneemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star atau emoticon-Cendol (S)

cekibrottttttt

Spoiler for penampakan:


Ngomongin si “kembar” lagi yuk, itu tuh New V-Ixion Lightning dan CB150R Streetfire alias si petir dan si api. Maklum, dua produk jagoan masing-masing ATPM ini sampai sekarang masih belum secara full dilepas ke pasar. Walaupun untuk si petir sudah secara resmi dilepas pada gelaran JMCS 2012 November awal kemarin, namun banderol belum ada, ya belum bisa dibeli jadinya. Pun demikian dengan si api, yang malah hanya baru diperkenalkan wujudnya saja ke publik setelah setahun terakhir menjadi bahan gunjingan di blogsphere dan dunia maya. Baru keran inden yang dibuka, sebuah strategi “licik” dari ATPM memanfaatkan rasa penasaran calon konsumen. Kenapa licik, ya karena agak janggal rasanya inden sebuah produk barang yang belum diketahui banderolnya. Siapa tahu ketika indeners bejibun, produsen malah meninggikan harga, siapa yang rugi?

Spoiler for penampakan 2:


Maklum, Yamaha tidak mau si petir malah jadi titik balik kebangkitan Honda di segmen sport (seperti yang pernah mereka alami ketika jaya-jayanya Mega Pro). Segmen inilah satu-satunya “sisa” kebanggaan Yamaha di pasar roda dua tanah air pasca dilengserkannya gelar ratu skutik oleh gerombolan skutik Honda. Andaikan segmen sport juga diambil Honda, apa lagi yang bisa dibanggakan? Apalagi pasca perkenalan si petir dan si api ke publik, respon positif sepertinya lebih ke arah si api dengan kelebihan di sisi DOHC 6 speed-nya dibanding SOHC 5 speed-nya si petir, walaupun ini sebenarnya bukan jaminan keunggulan mutlak. Namun, mindset calon konsumen adalah yang terpenting, percuma promosi segencar apapun jika mindset konsumen tentang produk tersebut sudah inferior, ga bakalan dilirik. IMHO

Last, update terakhir NJKB si api dan si petir sudah secara official keluar, selisihnya cuma Rp. 100.000,-, tipis bangettt. Apakah selisih NJKB setipis itu juga equivalen dengan banderol jual nantinya? lihat saja nanti ketika kedua seteru bebuyutan ini mempublikasikan harga jual masing-masing jagoannya, yang itu entah kapan akan dilakukan dan siapa yang duluan akan melakukan. Berapa harga lo?

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!
0
20.1K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.