wirasumantri
TS
wirasumantri
Kenapa Kita Cenderung Lari Memutar ke Arah Kiri?
Salam gan, di sini ane mau sedikit membahas tentang mengapa kita manusia punya kecenderungan lari memutar ke arah kiri. Maksudnya apa sih gan? Pernah gak dari kalian merasa misalnya lari keliling lapangan, dan kalian cenderung lari memutar berlawanan arah jarum jam? Memang tidak ayal ada yang memutar ke arah sebaliknya, tapi cenderung dari mereka lari ke arah kiri atau berlawan arah arum jam. Misalnya bayangin lintasan atletik nah itu pasti larinya berporos pada tumpuan kiri.



Pernahkah kita menyadari saat sedang berlari keliling lapangan, kita cenderung memutar arah kiri atau berlawanan arah jarum jam? Walaupun tidak jarang ada yang berlari ke arah kanan, tapi memutar ke arah kiri lebih banyak dilakukan secara tidak sadar. Misalnya lintasan atletik yang memutar ke arah kiri pelari. Di mana tubuh bagian kiri lebih dekat dengan sumbu lintasan.

Belum ada teori mutlak kenapa kita lebih cenderung berlari ke arah kiri. Kecenderungan itu bisa disebabkan banyak faktor. Mulai dari kebiasaan, faktor genetik, faktor alamiah, dan lain-lain. Tapi banyak yang menyebut kalau faktor alamiah jadi salah satu alasannya.

Natural-wise

Quote:


Letak jantung

Quote:


Kaki kanan lebih panjang?

Quote:


Sekali lagi, belum ada teori mutlak yang menentukan kecenderungan tersebut.
Jadi, jika penasaran dengan kecenderungan tersebut, mulailah berlari keliling lapangan. Selain membuktikan kecenderungan tersebut, secara tidak sadar kita juga sedang menyehatkan tubuh kita. Selamat mencoba.

sumur: http://suarasasindo.wordpress.com

Thread lainnya:
Tipe-tipe Pengguna Instagram
Mampir ke Thread ane yang lain gan
- Timnas Indonesia dengan Kondisi Lapangan yang Buruk

Pejwan
Quote:


Diubah oleh wirasumantri 13-01-2018 01:17
0
45K
247
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.