Games
Batal
KATEGORI
link has been copied
263
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f89df0de2cf234458b456b/srpg-were-alive
We’re Alive Genre: Role Playing, Story Game, Survival Courtesy of Image: Fallout Alarm terdengar di seluruh penjuru negri. Kabar tentang bom nuklir yang dikabarkan akan diluncurkan ke Indonesia menjadi kenyataan. Alarm terus berbunyi. Warga berlarian kesana-kemari meninggalkan kegiatan sehari-harinya. Beberapa lari kebingungan, beberapa lari dengan barang bawaan yang banyak, da nada jga yang han
Lapor Hansip
20-04-2017 18:39

[SRPG] We're Alive

We’re Alive

Genre:Role Playing, Story Game, Survival

[SRPG] We're Alive
Courtesy of Image: Fallout


Quote:
Alarm terdengar di seluruh penjuru negri. Kabar tentang bom nuklir yang dikabarkan akan diluncurkan ke Indonesia menjadi kenyataan.

Alarm terus berbunyi. Warga berlarian kesana-kemari meninggalkan kegiatan sehari-harinya. Beberapa lari kebingungan, beberapa lari dengan barang bawaan yang banyak, da nada jga yang hanya diam seakan siap menerima apapun yang akan terjadi.

Di sebuah pusat perbelanjaan, orang-orang berbondong-bondong menuju ke suatu tempat. Mereka berlari menuju ke tempat perlindungan bawah tanah yang memang sudah dipersiapkan untuk kejadian seperti ini. Tentunya tidak semua orang sempat untuk masuk ke sana. Bom jatuh lebih cepat, setidaknya tidak lebih cepat dari penutupan pintu Shelter tersebut.

Permukaan bumi bergetar hebat selama beberapa kali. Setelah getaran yang terakhir, semua menjadi hening. Hingga akhirnya kamu sadar, dunia di luar Shelter bukanlah dunia yang kamu tinggali sebelumnya.

"Selamat, kamu berhasil masuk ke Shelter 303!
Hidupmu bisa menjadi lebih panjang, atau tidak? Setidaknya tidak seperti orang-orang yang tertinggal di luar sana.
Jadi sekarang kamu harus bertahan hidup dengan keadaan yang ada. Apa yang harus kamu lakukan? Kamu yang akan menentukannya." -BombChan


Cerita ini merupakan fiksi semata, kesamaan nama karakter dan tempat mungkin merupakan sebuah ketidak sengajaan
by
Chiru.Chiru

Diubah oleh chiru.chiru
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 14
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 15:41
Quote:Original Posted By bagazth
Quote:Original Posted By bayern77


mudah mudahan obat misteriusnya diapprove
lumayan kan buat bahan keos emoticon-Embarrassment


Nggak taunya malah racun. Atau cairan pembuat gatal emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By falcon.isme
Udahlah biarkan indomie 40 bungkusnya, toh ntar kita kita yg diuntungkan kalo diapproved emoticon-Ngakak (S)

Owalah Ri...Ari... emoticon-Ngakak (S)

Bagi bagi ya ntar emoticon-Peluk


Kalopun di approve, masaknya pake apa tapi? emoticon-Hammer (S)

Makan ala anak mas aja dah emoticon-Hammer

Di shelter biasanya disediain dapur umum gitu nggak sih? emoticon-Hammer

Hooh dimaem mentahan aja deh emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 15:52
Quote:Original Posted By falcon.isme
Udahlah biarkan indomie 40 bungkusnya, toh ntar kita kita yg diuntungkan kalo diapproved emoticon-Ngakak (S)

Owalah Ri...Ari... emoticon-Ngakak (S)

Bagi bagi ya ntar emoticon-Peluk

udah diapprove kok, cek pejwan coba emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By bagazth


Nggak taunya malah racun. Atau cairan pembuat gatal emoticon-Hammer (S)

Kalopun di approve, masaknya pake apa tapi? emoticon-Hammer (S)

Makan ala anak mas aja dah emoticon-Hammer


justru itu yang bikin keos emoticon-Ngakak (S)
sengaja biar seru emoticon-Ngakak (S)

udah diapprove kok indomie nya di pejwan emoticon-Big Grin

ane mikirnya di shelter setidaknya ada dapur lah emoticon-Hammer
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 17:45
^
^
ghif ganti nama char nya ahh ..
gak bagus itu jgn bawa bawa bgituan kemari ahh ..
---
Indomie mah praktis euy ..
Dikering jadi pake bumbu doank diremes jg udh enak .. hahahaha ..

Ane yg beli indomie kalian yg ribut wkakakaka ..
mau mah minta aja .. emoticon-Ngakak (S)

Muat kok tas ane, masukin Handtool sama indomie doank mah ..
Bubuk-bubuk dikit lah mie nya .. wkakakak
Diubah oleh arifauzi92
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 18:10
Quote:Original Posted By arifauzi92
^
^
ghif ganti nama char nya ahh ..
gak bagus itu jgn bawa bawa bgituan kemari ahh ..
---
Indomie mah praktis euy ..
Dikering jadi pake bumbu doank diremes jg udh enak .. hahahaha ..

Ane yg beli indomie kalian yg ribut wkakakaka ..
mau mah minta aja .. emoticon-Ngakak (S)

Muat kok tas ane, masukin Handtool sama indomie doank mah ..
Bubuk-bubuk dikit lah mie nya .. wkakakak


panggilannya kan ghifari emoticon-Embarrassment
namanya juga beda tipis emoticon-Peace

yaudah deh diganti emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 19:01
em itu diedit boleh gak?

barang"nya mau ane tambahin hp esia hidayah + chargernya. ditambah celana dalam cadangan. juga pulpen satu sm secarik kertas.
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 19:07
Daftar yah

Nama : Raito
Umur : 20 thn
Kelamin : Pria
Pekerjaan : NEET

Trait : Otaku, Social Anxiety Disorder, Survival Game Addict

Inventory : Pisau, Botol Minum, Sebungkus Beef Jerky, Korek Api, Tambang, Kapak, Buku Catatan Misterius

Background :

3 tahun sebelumnya Ratio adalah seorang murid SMA normal di Jepang. Ayahnya adalah seorang pengusaha asli Indonesia yang menikah dengan seorang gadis Jepang. Masa kecilnya Raito sering pindah pindah mengikuti orang tuanya yang terkadang tinggal di Indonesia atau Jepang, oleh karena itu Raito menjadi anak yang susah bergaul. Saat di SMA nya di Jepang Raito sering terlibat perkelahian karena kesalahpahaman orang menganggapnya preman sekolah (Yankee). Setelah lulus SMA, Raito memutuskan pindah untuk tinggal di Indonesia bersama orang tua Ayahnya di Yogyakarta.

Namun di Indonesia lagi-lagi Raito terlibat kesalahpahaman yang mengakibatkannya harus berurusan dengan kepolisian. setelah kasus tersebut pendapat masyakarat sekitar menjadi jelek terhadapnya, bahkan ibu-ibu Komplek sering menggosipkannya sebagai seorang kriminal. akhirnya Raito memutuskan untuk menjadi seorang Full-Time Hikkikomori (Shut-In)
Diubah oleh raito2fang
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 19:52

Daftar

Nama : Budi
Umur : 25th
Jenis Kelamin : Pria
Pekerjaan : Mahasiswa

Trait : Jenius, Gamer, Strategis, Jago bela diri tangan kosong, Malas, Tukang tidur

Inventory : Laptop + Charger + Mouse, Skripsi, Penggaris Besi 60cm, Balpoint, Bekal + air minum 750ml

Sudah hampir 4 tahun aku menjalani kuliah ini, sekarang saatnya penentuan
Sidang skripsi tinggal menghitung hari.. Namun,
Semua berubah sejak Nuklir menyerang..
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 19:56
Hmmm...?
GM coba di ceck lagi di page one, itu itemnya gw ada pembaharuan sedikit.
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 20:08
oh ya em sama hp ane sepaket sama charger yah emoticon-Embarrassment
power bank / solar charge gak perlu emoticon-Cool

charger biasa emoticon-Ngacir

sama kalau bisa background karakter kasih link aja di pejwan, siapa tau player/penonton ada yang mau baca biar mempermudah emoticon-Embarrassment
kan roleplay gameemoticon-Embarrassment
Diubah oleh bayern77
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 20:09
Name: Causechooser
Age: 21 years
Height: +/- 185
Weight: +/- 80
Job: Jobless

Trait : nothing special just ordinary human

Inventory : a wallet, handphone, few keys, a lot of money, access card, et cetera
Diubah oleh causechooser
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 20:28
Chapter 1
Awal

Quote:
13 Juli 2018

Hari yang normal seperti biasanya berubah menjadi hari yang bersejarah dengan dijatuhkannya bom-bom nuklir ke Indonesia. Yang lebih aneh lagi adalah 14 orang yang berhasil selamat dan masuk ke Shelter 303. Entah memang mereka kesehariannya memang seperti itu, atau mungkin mereka punya bakat meramal masa depan. Beberapa diantara mereka membawa senjata tajam, busur panah, satu kardus full mie instant, bahkan ada yang membawa serigala. Pusat perbelanjaan macam apa yang bisa mengumpulkan orang-orang seperti mereka.

==========================================================================

“Yang di luar… Gimana keadaan di luar?!!!” ucap sseorang memecah keheningan.

“Hancur… Semua yang ada di luar pasti sudah hancur!!!” Ucapp yang lainnya menjawab.

“Kyaaaaaaaaaa!!!!” Teriak salah seorang diantara mereka.

Keadaan menjadi kacau. Beberapa orang panik, beberapa orang shock tak menyangka, seorang anak kecil menangis kencang, seekor serigala dan seekor anjing mulai berkelahi. Hingga akhirnya seseorang mengambil perhatian mereka.
“Semuanya dengarkan!” Teriak seorang gadis bernama Sagari berdiri diatas meja.

“Kita gak boleh panik! Kita harus bersyukur bisa selamat berada di sini.” Lanjutnya.

Seketika kepanikan mereka berhenti. Ruangan menjadi hening kembali. Hanya terdengar suara kesusahan dari dua orang pria yang berusaha melerai perkelahian dua peliharaannya.
“*sniff sniff* Mama… Papa…” Isak kecil penuh ingus dari seorang anak bernama Bignose.

“Adik kecil, jangan menangis lagi yah. Semuanya pasti baik-baik saja” Sagari menghampiri Bignose dan berusaha menenangkannya.

“Meh.. So jadi pahlawan. Udah jelas yang ada di luar sana pasti mati.” Ledek seorang preman bernama Asep Aspal.

Mendengar ledekan itu, Sagari kesal dan menghampiri Asep.
“Om punya masalah apa emang? Lagian aku Cuma gk pengen di sini jadi terlalu berisik aja! Aku gk pengen jadi pahlawan kok!”

“Hooo… Kalau diliat dari dekat gini, wajah kesalmu manis juga ya” Goda Asep sambil memegang dagu Sagiri yang langsung ditepis olehnya.

“Wahahahah.. Jangan galak-galak sama mas.”

Asep berjalan ke arah meja dan menaikinya.
“Semuanya! Karena kita sekarang terjebak di Shelter ini, berarti kita bakal tinggal di sini. Dan apa yang dibutuhkan saat 14 orang tinggal di tempat yang sama? Seorang pemimpin! Ya! Seorang pemimpin yang sekarang sudah berdiri di depan kalian!”

Pidato Asep Aspal itu ternyata tidak cukup untuk meyakinkan orang-orang. Beberapa diantara mereka berteriak menyuruh Asep untuk turun.
“HAH?! Gak suka? Berani kalian sama gua?!” Asep tidak terima dengan reaksi mereka.
“Ya… yaudah kalo kalian emang gk mau…” Lanjutnya ketakutan setelah melihat seseorang membawa busur panah dan serigala.

Orang-orang menyoraki Asep yang turun dari meja pidatonya. Melihat Asep sudah turun, Sagari naik kembali.
“Teman-teman! Memang benar sih kalau kita butuh satu orang untuk jadi pemimpin di sini. Karena kita warga Indonesia yang demokratis, bagaimana kalau kita lakukan voting? Seeperti pemilihan pada umumnya, yang ingin menjadi pemimpin bisa mengkampanyekan dirinya. Dan setelah itu kita pilih orang yang menurut diri kita cocok. Bagaimana?” Sagari menjelaskan dedngan antusias.

Orang-orang setuju dengan ide dari Sagari. Dan beberapa dari merekapun mulai berkampanye…


Saatnya menentukan pemimpin
Berkampanyelah sesukamu jika kamu ingin
Dan kamu juga wajib untuk vote siapa yang kamu pilih
Tidak vote? Jatah vote mu akan menjadi satu vote random

DEADLINE:
Sabtu, 22 April 2017
23:59 WIB

Quote:Contoh cara vote:[SRPG] We're Alive

Bagi para calon terpilih mohon mempersiapkan 3 kebijakan pertamamu sebagai seorang pemimpin Shelter


Quote:
Patch 1.21.

Added some new Rule:
  • Pemain boleh berinteraksi seperti apapun selama tidak bercekcokan dengan cerita dan timeline yang sedang berlangsung
  • Post pemain hanya boleh berisi tentang apa yang dilakukan oleh karakternya
  • Konten diluar hal tersebut mohon dicantumkan di Spoiler

Added new Feature: Secret Action
  • Secret Action adalah action khusus untuk permain tertentu yang sifatnya rahasia
  • seorang player akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan Secret Action ketika GM memberikan PM Secret Action
    kepada dia
  • Secret Action bersifat rahasia. Tidak boleh diberitahukan ke orang lain, dan tidak akan diumumkan secara langsung.

added new Shelter 303 map
Diubah oleh chiru.chiru
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 20:30
Quote:Original Posted By causechooser
Name: Causechooser
Age: 21 years
Height: +/- 185
Weight: +/- 80
Job: Jobless

Trait : nothing special just ordinary human

Inventory : a wallet, handphone, few keys, a lot of money, access card, et cetera


Karena pendaftaran melewati batas Pre Regis. Karakter belum dimasukkan. Akan dimasukkan di fase selanjutnya.

0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 20:31
Quote:Original Posted By chiru.chiru
Karena pendaftaran melewati batas Pre Regis. Karakter belum dimasukkan. Akan dimasukkan di fase selanjutnya.


Ok zy emoticon-Malu
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 20:53
"Cihhhh... Pilkada baru saja selesai sekarang malah mau ada pemilihan lagi... Aku tidak ada waktu untuk permainan seperti ini..."

"Akan tetapi kau tetap harus memilih... Ini demi kebaikan kita bersama..."
Sagari berusaha meyakinkan ku untuk ikut voting

"Hmpff kalau begitu aku Vote Saber"

GRRRRRRRR

Saber menggeram menatapi semua orang

"Dia adalah Alpha Male sejati, leadershipnya tak perlu dipertanyakan"
Seru ku sembari membalikan badan meninggalkan kerumunan...

"Oi tunggu!!!"
Sagari memanggilku, tapi aku tak menoleh dan hanya melambaikan tangan
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 20:56
Apa-apaan cewek itu! sok-sokan sekali, dan tentu saja orang-orang jadi panik dalam keadaan ini. Sebaiknya aku melihat keadaan terlebih dahulu.

RULE #1 : Kenali Situasi.

Aku lihat orang-orang disekitar. Cewek sombong, Preman emoticon-Takut (S) , Anak ingusan.. lalu orang itu... Uwaaahhhh emoticon-Cape d... (S) ....bawa Panah dia pikir dia itu Hunter? dan Orang itu... bawa... Anjing? .ka..ka..KAKKOIII!!!!!! eh, anjing, eh, keren sekali anjingnya, Shiba inu? jelas bukan lah! Husky? heehh baru liat jenis Husky wah keren juga yah... ehmmm sepertinya bulunya lembut sekali emoticon-Malu (S) . Oh iya aku punya jerky di tas ku.

"krsek, krsek,krsek" ITA!

wan-chan sini, jerkynya enak loh wan-chan.

"GRrrr.... RArrrRRR!"

emoticon-Takut

eh? KOWAI!! kowai ...kowai..kowai! Wan-chan nya SERAM! huuuuuu

.....

“Teman-teman! Memang benar sih kalau kita butuh satu orang untuk jadi pemimpin di sini. Karena kita warga Indonesia yang demokratis, bagaimana kalau kita lakukan voting? Seeperti pemilihan pada umumnya, yang ingin menjadi pemimpin bisa mengkampanyekan dirinya. Dan setelah itu kita pilih orang yang menurut diri kita cocok. Bagaimana?” Cewek sombong menjelaskan dengan antusias.

Ehmm .. pemimpin yah? yang pasti bukan si Preman itu. si Cewek Sombong itu lumayan tapi dia terlalu positif menghadapi masalah bisa-bisa ambil keputusan yang bodoh... ehmmm aku lihat situasi dulu saja deh

0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 21:13
ask GM
Diubah oleh raito2fang
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 21:14
Perkelahian lagi. Sudah bosan aku melihat politik dengan perkelahian. Sekarang di hadapanku masih ada aja yang berkelahi. Apa pendidikan se bobrok itu sekarang? Saat zaman dulu tidak sampai seperti ini (tapi kerusuhan 98 benar benar membekas)

Pemimpin katanya, musyawarah aja lah. Kalau bisa, baru voting.

Kagak mungkin aku percaya sama Aspal Panas yang hobinya malak anak murid ku untuk menjadi pemimpin.

Cewek itu bisa jadi pemimpin, tapi gayanya masih bocah. Kayaknya belum sanggup secara dewasa.

Pembawa binatang itu lebih baik dalam memimpin. Tapi entah masih sulit untuk mempercayai orang yang baru dikenal

Astaga indomie 40 bungkus? Berguna sih, tapi riwayat usus buntu dan maag akut menyebabkan aku tidak boleh makan mi instan lagi kecuali 3 bulan sekali.

Eh, siapa itu? Bajunya ada tanda palang merah. Mungkin dia kenal Ezhera, tapi cewek ini masih muda.

Sepertinya ada anak murid ku di sini, siapa ya? Apakah alumni?

Belum ada pikiran untuk menentukan pemimpin kita
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 21:28
Quote:Original Posted By raito2fang
ask GM



GM juga takut emoticon-Frown
Makanya salah
Maapin GM emoticon-Frown

0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 21:31
"Hei Kucing (nama anjing peliharaanku), ngapa ko malah kelai dengan serigala itu emoticon-Nohope Harusnya ko itu jadi anjing yang baik, bukan malah kelai emoticon-Nohope aku tau ko jagok kelai, tapi gak usah nantang serigala. Serigala itu bahaya cing, bisa mati koemoticon-Nohope. Daripada ko kelai, mending pergi sana cari barang barang yang berguna, hidung ko kan tajam". Kucing, anjing peliharaanku pun menurut dan mulai mencari di sekitar shelter.

Aku pun berjalan ke arah kerumunan

"Hei, sepertinya kalian ingin mencari pemimpin yah? Aku setuju jika kita butuh pemimpin. Kalau untuk calonnya siapa, kurasa aku tidak bisa memutuskan sekarang. Mungkin tunggu kampanye yang lain dulu. AKu? AKu sebenarnya tidak tertarik menjadi pemimpin. Pengalamnku hanya penjadi ketua "tidak resmi" dari kelompok penelitianku di kampus. Tapi terserah kalian sih, kalau kalian mau memilih aku juga gak apa".
Diubah oleh bayern77
0 0
0
[SRPG] We're Alive
21-04-2017 21:39
"vote ghifari."

Ray merasa keributan ini terlalu bising dan akhirnya memutuskan untuk kembali kekamar
0 0
0
Halaman 3 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia