nadyahp
TS
nadyahp
Deretan Lagu yang Gak Bisa Hilang Dikepala Agan Saat Ini

Apa jadinya hidup tanpa musik? Hidup tanpa musik membuat hidup seolah tidak berwarna, karena musik sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Rasa sedih, galau dan jenuh bisa langsung terobati dengan hanya mendengarkan musik. Ya kan Gan?

Melihat kenyataan tersebut membuat musik merupakan salah satu aspek hiburan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Namun entah memang ketergantungan orang terhadap musik, atau gak sengaja terdengar karena sering banget lagunya diputer dimana-mana entah itu lewat televisi atau karena tetangga kita yang sering nyetel musik keras-keras sehingga kita mau gak mau gak sengaja ikut dengerin, yang bikin lagu tersebut selalu terngiang dikepala kita.

Nah, bicara lagu yang gak bisa ilang dikepala. Inilah deretan lagu-lagu saat ini yang bikin pendengarnya seolah selalu dihantui, mau ngapain aja entah itu kerja, ke kamar mandi, mau tidur selalu terngiang itu lagu. Apakah Agan juga merasakan?

Yuk cekidot

Quote:

Quote:

Kenapa Sih Itu Bisa Terjadi?

Faktanya 91% masyarakat didunia mengalaminya hal ini Gan, dan fenomena ini disebut sebagai earworm. Peristiwa earworm ini memang banyak dipertanyakan orang, dan salah satunya, oleh Ricky Jonas yang malang ini. Dimana dia dengerin Lingsir Wangi, dan ngga ilang-ilang di kepalanya, selama dua hari, hingga akhirnya bertanya kenapa bisa begini. Tapi langsung saja ke pertanyaannya, bagaimana earworm, bisa terjadi?

Tapi kata seorang peneliti bernama Elizabeth Margulis, bahwa ternyata Earworm ada hubungannya dengan area motorik di dalam otak kita. Meskipun belum ada kesimpulan yang konklusif, tapi penelitiannya menjelaskan bahwa ternyata otak kita bekerja layaknya dalam tanda kutip, seperti seorang anak jenius. Setelah beberapa kali diputarkan notasi yang sama, otak kita ternyata langsung bisa menghafalnya.

Nah, itu dia deretan lagu yang selalu menghantui masyarakat Indonesia saat ini, kira-kira ada lagu yang lain gak Gan?

emoticon-Cool
0
66.5K
399
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.