meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Jakarta Rasa Luar Negeri, Cobain Selfie di 5 Tempat Ini Gan!

jakarta kita . sumber:famouswonder

Jakarta, kota yang padat dengan segudang permasalahannya. Ruwet kalau dilihat, toh tidak membuat kita membenci Jakarta. Karena di dalamnya ada harapan, kesempatan, tempat kita mencari makan. Tapi Jakarta lagi berbenah kok Gan, tentu kalau Agan mau sama-sama membenahi dan menjaganya.

Di balik semrawutnya Jakarta yang lagi proses perbaikan, masih banyak sudut-sudut yang bisa kita nikmati loh. Kali ini ane mau ngajak Agan keliling Jakarta mencari tempat-tempat estetik untuk berfoto ria!

Kita mulai dari stasiun Palmerah, di Jakarta Pusat. Kenapa Stasiun? Karena ane suka banget naik kereta Gan. Dengan kondisi KRL Jabodetabek yang sekarang udah cukup nyaman dan murah, ane lebih memilih kereta untuk bepergian ke mana-mana. Nah, salah satu stasiun kereta favorit ane dan masih paling keren sejauh ini adalah stasiun Palmerah. Sehabis direnovasi, Stasiun Palmerah jadi megah banget Gan. Serasa di luar negeri gitu. Spot selfie favorit tentu sambil menampilkan bagian atapnya dengan desain melengkung yang kece.


Bagus buat ootd . Sumber: instagram

Lanjut, kita menuju Istana negara. Istana negara yang megah itu juga punya sudut yang menarik, yaitu Taman Pandang Sstana. Taman Pandang Istana yang di sebelah barat laut Monumen Nasional (Monas) ini adalah tempat bagi masyarakat untuk menyampaikan gagasan serta aspirasi melalui kegiatan kreatif dan kolaboratif. Taman yang dibangun Pemprov DKI Jakarta dengan kerja sama sejumlah pihak ini juga jadi spot selfie keren, karena ada mural-mural yang menggambarkan ke-bhineka-an di situ.


Aspirasi pada tempatnya. Sumber: serubareng.net

Selanjutnya kita menuju Monumen Nasional (Monas), di Jakarta Pusat. Basi banget Monas? Ya, tapi belum ke Jakarta kalau belum ke Monas Gan. Penampakkan Monas yang sekarang juga lebih teratur dan rapih. Bersih dan bebas preman, bikin Agan nyaman main-main di sini. Bikin betah berfoto-foto ria di sekiataran Monas yang menjadi ikon kota Jakarta. Kalau mau lebih estetik lagi, cobain berfoto di Monas pada malam hari, karena lampu yang menerangi Monas berganti-ganti warna dengan indahnya.


Mbaknya Instagram-able banget. Sumber: Instagram

Lanjut, kita menuju Kalijodo di Jakarta Barat, yang lagi nge-hits banget Gan. Kalijodo gak hanya didesain sebagai Ruang Terbuka Publik Ramah Anak, tapi juga dihiasi dengan mural yang kece, bekerja sama dengan seniman-senimaan kebanggan tanah air. Sontak sudut ini menjadi spot selfie favorit anak-anak muda kayak kita-kita.


Dedek-dedek gemes di Kalijodo. Sumber: Tempo

Jauhan dikit Agan bisa main ke waduk Ria Rio di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Waduk yang sudah disulap jadi rapih banget sama Pemprov DKI ini jadi tempat favorit untuk jogging, bermain, atau cuma sekedar santai-santai di pinggir waduk. Spot selfie yang keren banyak banget, tapi favorit ane adalah pohon Baboa ini Gan. Pohon yang ini memang bentuknya cukup unik, karena merupakan pohon yang berasal dari Afrika, dengan batang pohon yang sangat besar. Bisa jadi background unik untuk selfie agan yang ingin tampil beda.


pohon impor. sumber: tribunnews

Tuh kan Gan, Jakarta juga punya sudut-sudut yang menarik hati,tempat fotonya berasa di luar negeri deh. Jangan lupa untuk kita jaga sama-sama, agar tetap menjadi kota yang indah dan nyaman untuk ditinggali bersama.

Agan punya spot selfie yang keren di Jakarta? Share aja di komen ya!
Diubah oleh meyanie21 17-04-2017 03:41
0
68.6K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.