ginggem
TS
ginggem
Agan Gak Bakalan Miskin Kalo Tahu Hal Ini Gan !!!
BACA SAMPAI AKHIR GAN BIAR GAK SALAH PAHAM !!! emoticon-2 Jempol




Agan pastinya sudah pada tau dengan kata kata "setiap individu punya kelebihan dan kekurangan masing masing" karena hakikatnya tidak ada manusia yang sempurna dan kesempurnaan hanya milik allah yang maha sempurna, setujuu gaan ?? emoticon-Coolemoticon-Cool

Oke gan seperti kata kata di atas tadi bahwasanya "setiap individu mempunyai kelebihan", tau gak gan ternyata itu merupakan rahmat dari allah untuk setiap hambanya dan sekaligus merupakan sebuah bekal kitaa hidup. emoticon-Smilieemoticon-Smilie

Nah gan kelebihan pada diri kita ini kalo bahasa keren nya bisa kita sebut potensi diri, bakat, emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin dan mungkin masih banyaak sebutan keren lain, Kenapa ane ngomong kalo "potensi diri merupakan bekal hidup kita "
Gini gan, Karena ketika kita mengetahui potensi yang kita miliki kemudian kita perdalam ilmu tentang potensi yg kita miliki itu, sehingga kita menjadi master dalam bidang itu maka itu akan menjadi bekal kita hidup di dunia dan khususnya di akhirat gan.

Loh kok akhirat juga ????? emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingung
Jawabanya , karena tidak ada satu perbuatanpun atau satu amalanpun yang tidak ada kaitanya dengan akhirat/ tidak dipertanggung jawabkan di akhirat, jadi ketika kita mengunakan potensi yang kita miliki untuk kebaikan maka potensi diri kita itu dapat mengantarkan kita ke surganya allah gan.




Dan ketika kita telah mengetahui potensi diri kita, kemudia kita perdalam potensi itu hingga kita ahli dalam bidang itu maka kita bisa mencari rezeki dengan potensi yang kita miliki tersebut hehe

And the problem ketika kita mbrojol kedunia (dilahirkan) kitaa belom tau tuh potensi apa yg kita miliki emoticon-Frown, walaupun sebenernya potensi itu sudah ada pada diri kitaemoticon-Big Grin,

Jadi sekaraang ada pertanyaan beaar nih gan , BAGAIMANA CARA MENGETAHUI POTENSI YANG KITA MILIKI ???, gimana kita mau mengembangkan potensi yang kita miliki kalau kita sendiri belom mengetahui apa potensi kita, oke gan langsung aja kita bahas gimana sih cara mengetahui potensi yang kita miliki emoticon-Ngacir2





Cara Mengetahui Potensi Diri Sendiri



1. Sadari impian agan emoticon-Jempol




Kita semua sebagai manusia pasti memiliki impian yang ingin diwujudkan. Bisa saja ingin menjadi orang sukses, punya uang banyak, dan sebagainya. Terkadang potensi diri dapat berasal dari sebuah impian gan. Potensi ini tercipta pada alam bawah sadar kita yang berusaha untuk mewujudkan impian tersebut. Dengan menyadari impian akan membuat kita mengetahui potensi dalam diri kita sendiri.

2. Ketahui hal yang agan suka emoticon-2 Jempol




Apakah ada hal yang agan sukai? Setiap orang pasti memiliki beberapa hal yang mereka suka dan pasti orang tersebut akan melakukan segala hal untuk melakukan apa yang disukainya. Meskipun hal tersebut terjadi dalam keadaan yang sempit dan tidak memungkinkan. Biasanya di dalam hal-hal yang kita suka inilah terdapat potensi diri yang luar biasa kita miliki.

3. Ketahui kepandaian aganemoticon-Jempol

Setiap orang memiliki apa yang menjadi kemahirannya, hal tersebut biasanya adalah suatu kepandaian mereka. Jika Agan mengetahui kepandaian diri sendiri, hal tersebut bisa digunakan sebagai cara menemukan potensi diri sendiri.

4. Ketahui hal yang membuat agan asyik dan nyaman emoticon-Jempol




Pasti ada suatu hal yang terbiasa agan lakukan tanpa bosan. Agan merasa nyaman dan mampu untuk melakukannya selama mungkin. Ketika agan mengerjakannya begitu mengasyikan dan seperti tanpa beban dalam mengerjakannnya. Hal tersebut jika Agan dalami bisa saja menjadi potensi diri yang Agan cari.

5. Bertanya kepada orang lain emoticon-2 Jempol




Malu bertanya sesat di jalan gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin jadi Apabila agan menilai diri sendiri, pasti penilaiannya akan kurang tepat. Itu karena setiap orang akan bersikap objektif terhadap dirinya sendiri. Jadi coba agan minta bantuan kepada orang lain seperti keluarga, sahabat, orang di sekitar untuk mengetahui potensi diri agan. Jangan malu untuk melakukannya karena ini untuk kebaikan agan sendiri.

6. Ketahui hal yang paling cepat  Anda pelajari emoticon-Big Grin

Ada orang yang susah dalam melakukan sesuatu meskipun ia sudah berusaha secara sungguh-sungguh. Ada juga pula orang yang mampu melakukan sesuatu walaupun hanya mencobanya sedikit saja. Jika Anda termasuk dalam dalam golongan kedua berarti bidang tersebut merupakan potensi diri Agan sendiri.

7. Melakukan metode pengelompokan aktivitas emoticon-Cool

Buatlah tiga buah catatan yang berisi dari aktivitas yang sesuai dengan potensi , yang kedua aktifitas yang agak meragukan dengan potensi, dan yang terakhir tidak sesuai dengan potensi. Seleksilah aktifitas yang sesuai potensi dan kembangkanlah agar menjadi lebih baik. Metode pengelompokan aktivitas sangat efektif sebagai cara melihat potensi diri sendiri gan .

8. Doa





Iya gan doa, jangan lupa doa minta d berikan yang terbaik gan minta di mudahkan dalam menemukan potensi diri. Jangan remehkan kekutan doa gan emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

____________________________________________
Oke gan itu tadi adalah cara cara mengetahui potensi diri kita gan , setelah tau potensi diri kita kemudian kita kembangkan potensi diri kita, ada satu hal penting yang harus kita miliki gan , yaitu KREATIF gan karena kalo kita hidup gak kreatif maka kita akan kalah dalam persaingan hidup hehe, itu nasihat ortu yg sering ane dapet gan emoticon-Betty



jadi intinya
#. Ketahui potensi diri dan kembangkan
#. Kreatif
#. Usaha
#. doa






Oke gan cukup sekian thread ane , ane minta maaf banyak kekurangan di thread ane ,

Kalo agan suka ama thread ane bisalah kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) sama jangan lupa emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Ngakak gan biar yg laen pada tau.


******* Thanks gan********
SEMOGA BERMANFAAT
Diubah oleh ginggem 17-04-2017 10:50
0
3K
28
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.