Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537eaaf0a2cb17483d8b4596/merokok-iya-olahraga-iya-apa-sehat
Ane bukan perokok gan, tapi ada hal yang mau ane tanyakan. Teman ane merokok, tapi di imbangi dengan olahraga, dia biasa main bulu tangkis. Nah yang ane mau tanyain sesuai judul thread ini, Apakah merokok dan juga berolahraga tidak memberikan efek yg fatal? maksudnya adalah kalau orang tersebut sudah lama merokok, otomatis dia menderita penyakit jantung/paru2 (ane baca tentang dampak merokok disin
Lapor Hansip
23-05-2014 08:57

Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?

Ane bukan perokok gan, tapi ada hal yang mau ane tanyakan. Teman ane merokok, tapi di imbangi dengan olahraga, dia biasa main bulu tangkis. Nah yang ane mau tanyain sesuai judul thread ini, Apakah merokok dan juga berolahraga tidak memberikan efek yg fatal? maksudnya adalah kalau orang tersebut sudah lama merokok, otomatis dia menderita penyakit jantung/paru2 (ane baca tentang dampak merokok disini), dan apakah dengan olahraga akan mengurangi dari efek rokok tersebut?
kalo menurut ane sih mungkin bisa lebih parah gan. Ane juga baca ini kecuali agan kurangi merokoknya.

Pengalaman saya tentang rokok adalah beberapa bulan lalu, ane diberi rokok 4 batang oleh seorang bapak2 saat ane ngaji di 7 hari wafatnya bapak kos ane. Ane udah berusaha nolak tapi tuh rokok malah dimasukin ke besek ane. Setelah 2 hari tu rokok nganggur dan akhirnya ane tergiur buat nyoba emoticon-Big Grin Akhirnya ane beli dah tuh koreknya dan ane cuma niat nyicip 1 aja. Abis makan, akhirnya ane bakar tuh rokok dan hasilnya sangat mengejutkan, ane ngerasa ketagihan emoticon-Cape d... (S) Habis sudah 2 batang rokok. Ane cuma bisa mikir : "Lagi lah". Ane masi bisa tahan sampe malem, kemudian ane merokok lg 2 batang sisanya. Setelah itu, ane bener2 kaya ketagihan, rasanya jadi pengen ngerokok terus gan. Tapi itu bersebrangan sama kata hati ane. Terus kan ane ke swalayan mau beli kebutuhan kos sm rokok sih niatnya tapi ternyata kelupaan gan, ane ngerasa masih ada yg menuntun ane gan.. Ada 1 alasan juga buat ane untuk tidak merokok yaitu asapnya gan, bukan ane batuk2 karna hirup asapnya tapi kalo kena mata ane tuh perih banget sampe keluar air mata gan.. Mungkin ane ada suatu penyakit di mata (bukan belekan yak emoticon-Hammer (S)) perkiraan saya karena lama di depan monitor dan kurang tidur.
Setelah beberapa hari tidak merokok akhirnya ane tau betapa bahayanya rokok sekarang, 1 batang saja sudah bisa buat saya candu seharian dan ga bisa mikir jernih. Dulu jaman sekolah juga ane pernah merokok tapi karena ga enak jd ane ga ngerokok gan.

1 pertanyaan lagi deh gan. Kebanyakan perokok bilang ke ane seperti ini : "Mati itu di tangan Tuhan, mau ngerokok atau engga ya biar Tuhan yg atur". Apa agan (perokok) seperti itu juga pemikirannya?


Tolong share disini gan pengetahuannya emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
agan540 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
15-06-2016 20:21
tmnku bilang, "Justru ini dopingnya bray"
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
18-06-2016 17:48
sebaiknya jangan dibiasain gan mending banyakin minum air pas udah mau udud
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
22-06-2016 16:28
Saluran darah akan seperti pipa tersumbat dengan arus kencang didalamnya,
pasti mekar kalau belum pecah.
Demikian pula dengan jantung, akan perlu kekuatn besar untuk membuat darah bisa berjalan.
Merokok, sudah jadul, bikin sakit lagi.
profile-picture
imnotvegetarian memberi reputasi
1 0
1
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
24-06-2016 03:51
Quote:Original Posted By twiguard14
klo buku saya baca bahaya emoticon-Big Grin
lupa lagi penyebabnya emoticon-Hammer2



judul buku nya apa bray?
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
28-06-2016 17:01
beda napas gan, karena ane ga doyan rokok, tapi pernah nyobain trus gas futsal. hasilnya baru brp menit udeh ngap2an emoticon-Ngakak
yang ane rasain itu sih gan emoticon-Malu
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
29-07-2016 13:37
Ane perokok aktif, tp lumayan rutin olahraga kyk joging, push up dll.. Tp semenjak menikah udah mulai jarang tuh olahraga efeknya langsung perut buncit dan byk timbunan lemak dimana2..

Skrg ane putuskan utk mulai olahraga lg di rumah, coba ikut yg HIIT baru kerasa k paru2 dan jantung rasanya mau meledak.. Akhir nya ane lgsg stop merokok stamina lumayan membaik dan tdk ngos ngosan lg spt d awal
profile-picture
Razerbluz memberi reputasi
1 0
1
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
08-08-2016 04:18
Yg penting jgn ngerokok sambil jogging gan. Entar dikira orang itu spm 2 tak lg ngibrit emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
08-08-2016 08:59
setau ane nggak ngaruh deh gan.

ane ijin kutip dari https://hellosehat.com/7-mitos-salah...seputar-rokok/
"mengonsumsi nutrisi sehat serta berolahraga secara teratur tidak mengurangi risiko kesehatan yang diakibatkan merokok. Anda bisa mengonsumsi banyak vitamin per hari dan ini tetap tidak akan menghilangkan efek samping mematikan dari tembakau.”

karena logikanya kalau tetep ngerokok ya zat2 dan bahan kimia itu tetep mempengaruhi seluruh organ tubuh dan kalo diimbangin sm olahraga doang nggak bakal bikin sehat gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
20-09-2016 11:12
Klo ane kebanyakan ngerokok malah ngga kuat olahraga gan
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
25-09-2016 22:13
Ane malah berhenti merokok gara-gara tiba-tiba hobi jogging, sampe sekarang.
Kalo buat ane, kalo abis jogging atau aerobik, pikiran ane udah gak ngerasa butuh rokok, menurut ane sih gara-gara dopamin yang udah dihasilkan pas olahraga.
Tapi kalo 1-2 hari kerjaan ane cuma diem aja di rumah, males-malesan, tidur-tiduran, kepala berasa sakit dan rasa kepengen merokok dateng lagi, jadi olahraga lagi. emoticon-Big Grin
profile-picture
Razerbluz memberi reputasi
1 0
1
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
16-04-2017 13:53
Kerugian merokok selain bag kesehatan
https://hkomedi.blogspot.co.id/2017/...hatan.html?m=1
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
20-01-2019 11:25
Dulu ane ga perokok cman setelah smk w jadi ikut2 tan gan.....dan dulu tu setiap ane ngerokok mau muntah dan tengorokan sakit tapi ane paksa biar tubuh w beradap tasi sama rokok....padahal sekolah ane jurusan farmasi ..dan setelah kuliah dan ane fitnes baru keliatan efek dari rokok. Otot lama kebentuk jadi si iya tapi gedein nya susah ...denyut jantung berdebar lebih cepat..sama g tahan lama saat latihan...dan ane tau bahaya nya rokok dan khasiat nya malah...rokok itu mempengaruhi dopamin pada otak sehingga saat menghisap rokok nikotin masuk ke otak..meningkatkan dopamin dan menyebab kan ketenangan atau nyaman gitu gan...makan nya setiap perokok saat ingin berenti dia merasa gelisah dan kadang sakit karna tubuh sedang meregenerasi sel2 yang telah mati sama asap rokok... saran ane lebih baik memperbaiki tubuh yang terlanjur rusak dari pada membiarkan nya semakin rusak....jauhin rokok deh dari pada nyesel di akhir....saran ane klo emang terlanjur ngerokok atau perokok berat mending konsultan ke dokter biasa nya di kasih obat anti depresi kaya bupropion...
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
03-04-2019 19:58
Telan saja itu rokok
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
25-05-2019 01:25
udah hampir 4 5 tahun in stop ngerokok setelh hampir 10 thn active smoker.

dan itu berimbas ke badan saat olahraga ,nafas jd lebih kuat ga cept ngos2an,
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
27-12-2019 10:25
Quote:Original Posted By andanlandung
Saluran darah akan seperti pipa tersumbat dengan arus kencang didalamnya,
pasti mekar kalau belum pecah.
Demikian pula dengan jantung, akan perlu kekuatn besar untuk membuat darah bisa berjalan.
Merokok, sudah jadul, bikin sakit lagi.


ngeri ngeri ngeriiiiii
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
04-04-2020 10:43
tergantung di paru parunya sih tapi sebaiknya olahraga aja janganlah merokok
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
30-07-2020 09:07
kakek ane udh umur 78 rajin banget sepedaan bahkan smpe ke luar kota segala, tp rokoknya super kencenggg! ga ngrti deh ane😂 tp kayaknya ttep balik lagi ke diri masing2. kalo bs ga ngrokok kenapa engga?
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
18-12-2020 17:12
merokok iya tapi olahraga?

ga ngefek, begoemoticon-Wakaka
0 0
0
Merokok, iya.. Olahraga, iya.. apa sehat?
20-03-2021 10:00
Soal merokok untungnya dulu ortu rutin melarang keras.
Dulu waktu masih kecil ortu sering bilang kalo merokok itu bisa menyebabkan badan sakit dan memar2 sambil melirik gagang sapu disebelah. emoticon-Big Grin
Dari yg saya ketahui, merokok itu sama dengan memasukan unsur2 radikal bebas ke dalam tubuh. Untuk menangkalnya dibutuhkan anti oksidan yg tersedia di dalam tubuh. Kalau tubuh sampai kekurangan anti oksidan gara2 dipakai untuk menangkal radikal bebas dari rokok maka peluang kena tumor dan kanker juga makin tinggi. Kesimpulannya olahraga nggak nambah sehat kalau merokok masih jalan terus.

Jangan lupa 'gula' juga bisa menyebakan kecanduan dan memicu berbagai macam penyakit kalau rutin dikonsumsi dan jumlahnya berlebihan.
Normalnya gula yg beredar dalam tubuh itu sekitar 1 sendok teh atau sekitar 4-5 gram. 1 kaleng minuman bersoda gulanya bisa 4-5 sendok teh. Karbohidrat tinggi dalam makanan juga nggak baik, karena ketika masuk tubuh akan diubah menjadi gula juga. Untuk amannya konsumsi sayurnya diperbanyak.
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia