Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1594
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571845841a997575428b4570/hanya-orang-bodoh-yang-menyuruh-perokok-berhenti-merokok
Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..:rose: Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Dan seperti biasa, kalau agan nggak suka, langsung ajah tutup jendela Kaskus di layar komputer agan sista. Di tret ini ane mau bahas tentang rokok, gan. Tapi sebelumnya ane perlu jelaskan bahwa ane bukan perokok, tapi ane punya kakak yang dulu gemar
Lapor Hansip
21-04-2016 10:14

Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!

Past Hot Thread
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
Quote:
Higan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..emoticon-rose

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Dan seperti biasa, kalau agan nggak suka, langsung ajah tutup jendela Kaskus di layar komputer agan sista.

Quote:


Di tret ini ane mau bahas tentang rokok, gan. Tapi sebelumnya ane perlu jelaskan bahwa ane bukan perokok, tapi ane punya kakak yang dulu gemar banged sama rokok. Dalam hal ini ane nggak sedang menjustifikasi siapapun. Ane hanya mencoba menuangkan beberapa pandangan ane tentang himbauan untuk tidak melarang orang-orang untuk meneruskan kebiasaan merokoknya.

Berikut beberapa alasan mengapa nte harus nyuekin orang-orang yang merokok di sekitar agan sista:
emoticon-Traveller


Quote:
Buta Huruf vs Beriman

Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!

Alasan pertama mengapa agan perlu menghentikan kegiatan yang ditujukan agar perokok menghentikan kebiasaan merokoknya adalah karena mereka (para perokok) berada di zona abu-abu.

Zona abu-abu yang ane maksud bukan karena mereka masih di level SMA, tapi karena mereka itu berada di persimpangan antara menjadi orang yang buta huruf atau memang mereka memiliki iman yang sangat tinggi. Alasan mengapa mereka dianggap buta huruf karena mereka mengabaikan peringatan yang dikeluarkan oleh perusahaan rokok itu sendiri, merokok membunuhmu. Setiap perusahaan yang mengeluarkan produk pasti sangat paham dengan barang yang diproduksinya. Perusahaan ini mengeluarkan buku panduan yang biasanya selalu diikuti oleh konsumen. Tapi hal ini tidak berlaku bagi konsumen rokok.

Penyebabnya mungkin karena mereka ini memiliki keimanan yang sangat tinggi. Orang beriman pasti sudah sangat yakin bahwa kematian itu adalah kepastian yang dirahasiakan. Nggak bisa dipercepat, nggak bisa juga diperlambat. Dengan keimanannya itu mereka menyimpulkan bahwa ancaman kematian hanyalah lelucon belaka.

Berangkat dari poin ini, ane menghimbau kepada agan sista untuk menghentikan upaya yang (biasanya) sia-sia. Jangan buang waktu nte untuk menasihati mereka yang tidak bisa digoyahkan keimanannya. Bagi mereka, nte tidak lebih seperti setan yang berusaha mengganggu keyakinan mereka.


Quote:
Rokok Itu Makanan

Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!

Jika perokok berat dihadapkan pada sebuah pilihan di mana mereka harus memilih antara makan atau rokok, pasti sebagian besar akan menjawab rokok. Hal ini disebabkan karena mereka menganggap rokok sama seperti (atau bahkan lebih penting dari) makanan.

Oleh sebab itu, menyuruh perokok untuk berhenti merokok sama dengan agan menyuruh bukan perokok untuk berhenti mengonsumsi makanan yang menjadi sumber energi. Ane punya teman yang sudah akut kecanduan rokoknya. Sehari tanpa rokok, hidupnya bakal kacau. Hilang mood, hilang semangat.

Dalam kasus ini, usaha agan untuk mengajak mereka berhenti merokok pun bakal sia-sia. Mereka akan berhenti pada waktunya. Sama seperti orang yang akan melakukan diet ketika mereka dihadapkan pada kondisi yang membuat dirinya tidak nyaman.

Sebut saja Mr Y. Dia bekerja di dunia fashion sebagai model pria ternama. Awalnya ia memiliki bentuk badan yang keren, six-packs, dan proporsional. Tapi belakangan Mr Y tidak mengontrol asupan makanannya, ia mengonsumsi berbagai makanan yang membuat timbunan lemak di tubuhnya tidak terbendung. Ketika bentuk tubuhnya tidak ideal, Mr Y kehilangan banyak kesempatan untuk tampil. Hal ini membuatnya memutuskan untuk melakukan diet ketat. Dia bertekad akan menjauhi segala makanan yang bisa memicu timbunan lemak.

Hal yang sama juga akan dilakukan oleh seorang perokok. Dia akan berhenti dengan sendirinya saat kondisi tubuhnya mulai menyiksa. Contohnya kejadian yang dialami oleh kakak kandung ane. Dulu, dia itu perokok berat. Mungkin sehari bisa 2 bungkus rokok dilahap. Sampai pada suatu hari, dia didiagnosa kena flek dan harus menjalani perawatan. Kini kakak ane menyadari bahaya rokok dan bisa berhenti tanpa paksaan.

Dari uraian ini, sekali lagi nte nggak perlu buang waktu buat ngurusin si perokok supaya berhenti. Biarlah mereka merasakan akibatnya dan menyadari sendiri buah dari kelakuannya. Kalaupun dia selamat, sangat mungkin anak istrinya yang turut 'menikmati' asap yang dikeluarkannyalah yang menanggung akibatnya.


Quote:
Rokok = Kentut?

Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!

Mengapa ane menganalogikan rokok dengan kentut?

Ada beberapa orang yang gemar mencium bau kentutnya sendiri padahal orang lain yang menciumnya merasa jijik. Lantas apakah agan bisa melarang orang lain menikmati kentutnya sendiri? Jawabannya tentu saja TIDAK.

Apakah agan berhak melarang orang untuk tidak kentut? Jawabannya lagi-lagi tidak. Mereka akan membawa-bawa masalah hak (dan melupakan kewajiban). Jika sudah begini, agan hanya bisa bilang, "woy, kalau ngentut jangan sembarangan!" sambil beranjak pergi meninggalkan si tukang kentut.

Jika agan tetap bertahan di situ sambil menutup hidung, si tukang kentut nggak akan sadar bahwa bau kentutnya mengganggu orang di sekitar karena baginya bau kentutnya itu surga dunia. Lantas buat apa agan membuang waktu untuk mengurusi mereka?


Quote:
Sok Sehat!

Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!

Alasan lain mengapa agan nggak perlu capek-capek berkhotbah di depan perokok adalah untuk menjaga diri agan agar nggak dibilang sok sehat.

Setiap perokok pasti punya sejuta pembenaran untuk menjaga eksistensi hobinya. Jika agan menghabiskan banyak waktu untuk mengajak mereka berhenti merokok, agan bakalan dianggap sok sehat, munafik, cemen, lebay, dan sederet kata-kata bernada memojokkan lainnya. Ujung-ujungnya malah jadi debat kusir yang tak berkesudahan.

Daripada berdebat, mending agan mendekatkan diri ajah kepada Tuhan. Perbanyak doa agar dilindungi dari kegiatan tersebut. Karena banyak orang yang sebelumnya anti rokok, lalu karena dalam hidupnya ia mendapat goncangan hebat, akhirnya dia lari ke rokok untuk menenangkan pikiran.


Quote:
Sekian dulu tret dari ane. Sekali lagi ane nggak bermaksud menghakimi, gan. Ane mah jadi penonton ajah lah pokoknya. Toh ane juga nggak disuruh bayarin rokoknya.

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Diubah oleh anwar04
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 80 dari 81
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
08-07-2016 12:35
Mati aja deh kalo ujung ujungnya debat berkepanjangan gan emoticon-Cape d...
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
09-07-2016 16:04
ane merokok sih gak mikir apa-apa. lu mau pro, lu mau kontra terserah lu, lu mau debat terserah lu. ane merokok aja..
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
09-07-2016 18:59
Banyak perokok yang gabisa nyesuain diri buat dimana dan kapan ia boleh ngerokok emoticon-Blue Guy Peace

NB: ane perokok
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
25-08-2016 23:27
berarti yang bodoh sapa ini
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
26-08-2016 01:08
udah berhenti ane gan...biasanya nunggu sakit dulu baru berhenti sih emoticon-Ngakak
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
20-09-2016 22:40
Quote:Original Posted By IzenStriker

Oh. Kalau begitu kenapa tidak alih profesi gan? Indonesia kan belum bisa swa sembada pangan. Siapa tau bisa membantu dengan bercocok tanam yang lebih bermanfaat. emoticon-Smilie


Tanah d wilayah ane hanya cocok utk tanaman tembakau gan? Pernah di coba jagung tp hasilnya gak seperti tembakau.
Klo padi jelas gak bisa gan. Itu alasannya...!
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
20-09-2016 22:58
Sifat perokok itu mencari2 alasan untuk membenarkannya.
Bisa memutar balikkan fakta.
K
atanya klo rokok di stop = phk besar2an, petani tembakau nganggur.
A
da yg bilang rokok itu menghidupimu.
I
tulah dia sifat perokok
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
20-09-2016 23:03
Gw perokok
Dan tetap akan ngerokok
Ga ada alasan buat gw berhenti
Dan ga butuh alasan buat ngeroko
Just Enjoy It
emoticon-Traveller
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
20-09-2016 23:56
Ironi diatas ironi jadi keingat tetangga ane pas lagi nunggu angkot pagi2....katanya...bro klo aja ente gak ngeroko pasti ente dah kaya karna duit yg ente bakar jadi roko dan bisa beli mobil... Lalu ane jawab bro ente aja yg gak merokok sampai saat ini blm ada kendaraan kenyataannya kita sama2 nunggu angkot buat ketempat kerjaan.
..
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
21-09-2016 00:31
Kereen bgt kata2 agan yang masuk pejwan "Pada akhirnya, para perokok akan berhenti dgn sendirinya, entah itu krn pasangan hidup, krn orang tua, krn anak, krn penyakit atau krn dia-nya sendiri yg MATI."
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
21-09-2016 22:04
Quote:Original Posted By betax
Tanah d wilayah ane hanya cocok utk tanaman tembakau gan? Pernah di coba jagung tp hasilnya gak seperti tembakau.
Klo padi jelas gak bisa gan. Itu alasannya...!


Ternak unggas, atau bikin kolam, ternak ikan. Atau yang lebih keren, kalau agan pinter, bikin solar/windfarm.

Pinter2 gan jadi orang. Jangan mau jadi budak industri rokok. emoticon-Smilie
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
22-09-2016 10:28
Quote:Original Posted By IzenStriker


Ternak unggas, atau bikin kolam, ternak ikan. Atau yang lebih keren, kalau agan pinter, bikin solar/windfarm.

Pinter2 gan jadi orang. Jangan mau jadi budak industri rokok. emoticon-Smilie

Ikan dan kolam sudah gan, di belakang rumah ane. Ane sedang berusaha utk tanam pohon kelor. 2 petak sudah ane tanam tp tembakau tetap berjalan gan hanya saja kadarnya di kurangi...
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
15-01-2017 05:42
"Pada akhirnya, para perokok akan berhenti dgn sendirinya, entah itu krn pasangan hidup, krn orang tua, krn anak, krn penyakit atau krn dia-nya sendiri yg MATI."

BEST QUOTE SAM
emoticon-Malu (S)
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
16-04-2017 13:50
Kerugian merokok selain bag kesehatan
https://hkomedi.blogspot.co.id/2017/...hatan.html?m=1
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
23-01-2018 10:42
Quote:Original Posted By ynit
"Pada akhirnya, para perokok akan berhenti dgn sendirinya, entah itu krn pasangan hidup, krn orang tua, krn anak, krn penyakit atau krn dia-nya sendiri yg MATI."

BEST QUOTE SAM
emoticon-Malu (S)


Ane udah berhenti merokok sejak senin kemarin, tanggal 23 Januari 2018. Semoga tetep istiqomah.
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
23-01-2018 12:13
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!

Dua kalimat diatas yang membuat ane yakin kalo TS ini bikin trit tanpa mencari literasi sehingga semua tulisannya ane anggap hanya opini pribadi TS.
1. Himbauan yg tertulis pada packaging rokok itu adalah peraturan yg dibuat oleh pemerintah. Bagi yg tidak mengikuti jelas tidak akan mendapat ijin edar.
2. Tidak ada satupun pedagang yg mau memberitahu minus dari barang dagangannya. Kalo logika ente nyampe pasti paham yg ini.

Kita bandingkan fakta yah

http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2010/11/101126_perokokpasif
Data diatas ada 600rb org meninggal karena rokok

http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/04/160406_majalah_kesehatan_diabetes
Data diatas ini 3,7jt orang meninggal karena diabetes

Jadi menurut agan TS sepenting apa agan ini membuat trit yg offense terhadap rokok, kalau dibandingkan dengan diabetes yang lebih berbahaya? Apa ini hanya opinin pribadi TS yg benar benar salah? Atau ya... gitu hahaha

Gak semua orang terpapar asap rokok, tapi hampir semua orang mengkonsumsi gula

Jadi kalo urgencynya masalah kesehatan, mending agan bikin trit tentang diabetes deh. Tapi kalo urgencynya sama sukasukanya agan TS, yasudah hahaha
Diubah oleh bbejo333
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
14-04-2018 02:26

Rokok yes or no?

bagi yang merokok ada baiknya dikurangi
bagi yang gak ngrokok ada baiknya gk perlu nyoba2 sebelum ketagihan

sebagai mantan perokok ane cenderung nggangep rokok itu kayak iblis bersayap malaikat

dibalik orang2 hebat yang perokok, petani tembakau, lapangan kerja lah, ketenangan batin and lain2
rokok ttep aja mngandung racun, tp setuju lah racun bagi perokok mngkin emas buat yang lain wkwkwk 😄😄😄

dbalik racun, addictive, polusi, penyakitan, boros and lain2
rokok ttep ja ngasih hidup ke orang lain yang bikin tu rokok tp ttep lah ada baiknya mnghormati yg tidak merokok

jadi kesimpulannya rokok atau tidak pilihannya tntu tidak yang terbaik karena tntu selain sehat (mskipun relatif buat tiap orang 😋😋)
yang udh trlanjur rokoknya cukup ja ngrokoknya jgn bnyak2
petani cm butuh tembakaunya terjual, mreka gk pnting ngurusin kalian ngrokok atau gak. slama mereka bisa idup, lapangan kerja jg ada. itu ja cukup

so klo ada yg bilamg ngrokok itu banci atau terkesan laki, slma klian beli rokok pake uang sendiri an gk ngecer (klo gk kpepet 😂😂) itu terserah

masalah laki atau banci, cewek pun ada yg ngrokok, selama klian masih tertarik ma lawan jenis percayalah anda msih NORMAL 😎😎
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
21-04-2018 01:41
ane proses bre
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
07-08-2018 12:23
yg harusnya di basmi adalah perokok pengangguran,tidak menghasilkan tapi ngebakar duit,apalagi minta2 Mulu pdhl dikantong ada,uuuuhh gemess rasanyaa
0 0
0
Hanya Orang Bodoh yang Menyuruh Perokok Berhenti Merokok!
07-08-2018 12:43
dulu saya juga perokok, dari kelas 2 SMP hingga kelas 1 SMA
orang tua gak ada yang tau, hingga suatu ketika ada yang ngadu ke guru olah raga saya bahwa saya merokok
saya pun mengelak, hingga saya keceplosan bilang "kalau saya ngerokok lagi hidup saya gak bakal enak", omongan itu keluar secara sendirinya dari mulut saya, awalnya saya masa bodoh dengan omongan itu, hingga pulang sekolah seperti biasa saya ngerokok, pas ngerokok agak ragu karena omongan saya tadi, yaudah satu dua batang rokok, 3 hari kemudian saya mengalami kecelakaan motor, yaudah luka dikit bangun lagi, rokok tetep masih jalan, seminggu kemudian di hari yang sama, jam yang sama, saya kecelakaan lagi naik motor bapak saya (motor saya masih di bengkel), dari situ saya bingung kok bisa di hari yang sama jam yang sama pula, agak mikir apakah ini efek dari sumpah saya dulu
yaudah tak tahan gak ngerokok sampai 1 bulan, hingga akhirnya saya ngerokok lagi, eh besoknya uang sedompet hilang semua (300rb dulu sangat berarti karena saya pelajar), mikir lagi apakah efek sumpah saya, yaudah sampai sekarang pun saya takut mau ngerokok emoticon-Big Grin
1 0
1
Halaman 80 dari 81
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia