duniacasioducasAvatar border
TS
duniacasioducas
20 Hal Mengejutkan Ini Hanya Bisa Kamu Temui di Jepang
Jepang memang tergolong negara yang tidak biasa di dunia ini. Mulai dari tradisi hingga kebudayaannya selalu dapat berdampinan secara damai bersama inovasi yang semakin canggih.

1. Memanfaatkan ruang sempit.



Orang Jepang biasanya tinggal di apartemen kecil. Namun, setiap bangunan pasti memiliki balkon agar mereka dapat merawat tanaman dengan mudah.

2. Memiliki cagar alam yang indah.



Salah satunya adalah Zao Fox Village yang terletak di Miyagi Prefecture di Pulau Honshu. Tempat ini merupakan sebuah desa penuh rubah liar. Semua orang, kecuali anak kecil dapat mengunjungi dan memberi mereka makan.

3. Sangat memperhatikan setiap detail.



Bahkan untuk penutup lubang saja, mereka bisa menyaingi sebuah pameran museum.

4. Perbaikan yang sangat cepat.



Pada tahun 2014, jalanan di Fukuoka roboh hingga mencapai kedalaman 45 kaki. Kerusakan terjadi karena pembangunan subway, tapi untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun yang menakjubkan perbaikan jalan ini hanya memerlukan waktu 48 jam saja.

5. Kereta peluru.



Kecepatan tinggi kereta Shinkansen membuatnya disebut kereta peluru. Kecepatan kereta ini mencapai 200 mph dan tidak membiarkan penumpang telat sedetikpun. Bukan rahasia bahwa keterlambatan tidak disetujui dari di Jepang, bahkan jika itu bukan kesalahan individu.

6.Premium Fridays.



Bukan rahasia lagi bahwa para pekerja di Jepang paling menderita kelelahan karena terlalu banyak bekerja setiap hari. Untuk melawan ini, pemerintah menyetujui sebuah program yang disebut Premium Fridays. Program ini mengizinkan karyawan dapat meninggalkan jam kerja lebih cepat dari biasanya pada Jumat terakhir di setiap bulan.

7. Sistem peringatan di semua ponsel.



Terlepas dari sistem nasional J-Alert yang memungkinkan pemerintah untuk mengingatkan warga melalui media dan pengeras suara, ada juga sistem alert SMS. Ini dibangun ke setiap ponsel modern, dan dalam keadaan darurat memungkinkan pihak berwenang setempat untuk memperingatkan semua orang di wilayah itu dalam 4-20 detik.

8. Olahraga pagi untuk umum.



Siswa sekolah dan karyawan sebagian besar memulai hari mereka dengan olahraga pagi. Tradisi ini sudah ada sejak tahun 1928, dan secara luas didukung karena tidak hanya membuat orang merasa lebih baik, tetapi juga mendorong mereka untuk menjadi lebih dekat.

9. Berbagai makanan yang luar biasa.



Kamu dapat menemukan makanan apa pun di Jepang, mulai dari pancake, okonomiyaki tradisional atau bahkan permen coklat rasa sakura. Selain itu, sebuah kafe untuk para penggemar Lego juga ada di sana dan kamu dapat mencoba makanan yang terlihat seperti balok-balok Lego.

10. Instruksi yang sangat jelas.



Jepang memfasilitasi berbagai instruksi manual yang bahkan orang asing dapat memahami dengan mudah, karena teks-teks sering diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan diilustrasikan.

11. Sayuran dan buah yang diukir.



Seni mukimono adalah sayuran atau buah yang diukir dan tersebar luas di Jepang. Setiap daerah memiliki mukimono tema sendiri. Ada ukiran pisau khusus (awalnya digunakan untuk mengukir seafood) dan stensil khusus.

12. Tokyo adalah kota metropolis paling aman di dunia.



Pusat penelitian, The Economist Intelligence, merilis peringkat kota-kota teraman di dunia yang termasuk kategori seperti informasi dan keamanan pribadi, kesehatan dan infrastruktur. Tokyo memenangkan tempat pertama, Singapura di posisi kedua, dan ketiga diambil oleh kota lain di Jepang yaitu Osaka.

13. Pasta gigi yang membantu penyembuhan.



Ilmuwan Jepang, Kazue Yamagashi, menemukan pasta gigi yang dapat mengembalikan retak kecil di gigi dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Pertama, zat yang terkandung dalam pasta sedikit mencairkan permukaan enamel yang retak. Setelah 3 menit, pasta mengkristal, dan materi buatan yang terkandung di dalamnya akan membentuk struktur enamel secara alami.

14. Perusahaan dengan sejarah ribuan tahun lamanya.



Hak milik merupakan suatu hal yang sangat ketat di Jepang, dan itu sebabnya ada perusahaan kuno seperti Hoshi Ryokan, salah satu hotel tradisional Jepang yang sudah ada sejak 718. Hotel ini telah dikelola oleh keluarga yang sama selama 46 generasi.

15. Para pekerja pemeliharaan yang peduli.



Pekerja jalan ini telah menutupi mobil seseorang dengan selembar kanvas untuk melindunginya dari kotoran selama pekerjaan mereka berlangsung.

16. Anak-anak mempunyai perayaan hari ulang tahun yang sama.



15 November terdapat perayaan besar di Jepang untuk semua anak-anak yang berusia 3, 5, atau 7 tahun. Perayaan ini disebut Shiti-Go-San, yang diterjemahkan sebagai "Tujuh-Lima-Tiga". Angka tersebut dianggap ajaib di Jepang, dan usia ini melambangkan tahap penting dari nasa pertumbuhan.

17. SPBU yang unik.



Di Jepang, pipa yang menyalurkan gas ke mobil menggantung di atas. Hal ini membantu pengemudi jika mereka tidak dapat mencapai tangki bensin pada mobil mereka.

18. Parkiran dua tingkat.



Jepang memiliki populasi 127 juta penduduk, sehingga penghematan ruang menjadi prioritas. Salah satu cara ini dicapai adalah dengan menggunakan ruang parkir dua tingkat ini unik.

19. Toilet multifungsi.



Toilet di Jepang memiliki kegunaan melebihi fungsinya. Toilet ini dapat membantu orang-orang cacat, membersihkan dan memanaskan secara otomatis. Tampaknya satu-satunya hal yang mereka tidak bisa lakukan adalah membuatkanmu sarapan.

20. Alat pengeras suara.



Di Jepang, ada sistem pengeras suara yang mencakup seluruh negeri. Ini digunakan untuk menginformasikan kepada orang-orang tentang keadaan darurat, seperti gempa bumi atau tsunami. Ketika semuanya baik-baik saja, petugas memainkan musik yang menyenangkan bagi masyarakat dan juga memberi pengumuman untuk anak-anak bahwa sudah waktunya untuk pulang di malam hari.

SUMBER
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
93.7K
346
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.