smart.moneyAvatar border
TS
MOD
smart.money
Baru Pindah Kantor? Ini Panduan 30 Hari Pertamanya


Baru pindah kerja? Di pekan awal pindah ke kantor baru, mungkin kamu masih perlu beradaptasi. Sebab, kamu harus mencari tahu seperti apa ritme kerja, kepadatan dan budaya di kantor baru.

Untuk itu, ada beberapa panduan yang bisa kamu lakukan di 30 hari pertama di tempat baru.

Banyak Bertanya

Pertanyaan-pertanyaan yang kamu ajukan tak hanya akan membuatmu cepat belajar, juga menunjukkan intelektualitasmu, keingintahuan dan antusiasme. Bila kamu takut hal itu akan menganggu atasanmu, tulis daftar pertanyaan dan tanyakan secara periodik.

Ingat, kamu hanya boleh bertanya soal hal-hal yang membuatmu penasaran. Jangan menggurui atau memberi solusi tanpa tahu keselurahan konteks.

Minta Penjelasan Detail Apa Tanggung Jawabmu

Tanya ke atasanmu, tepatnya apa yang ia inginkan dan target tim ke depan. Tanya juga caramu bisa membantu mereka mencapai tujuan itu. Kamu juga bisa bertanya apa target mingguan atau bulanan yang mereka harapkan dari kehadiranmu.

Atur Pertemuan Pribadi dengan Rekan Kerja

Mengetahui karakteristik pribadi maupun profesional rekan kerja itu penting. Ajak siapa saja untuk minum kopi bersama dan tanya cara mereka mencapai posisinya. Pelajari metode kerja mereka dan apa yang mereka suka maupun tidak suka terkait perusahaan.

Demikian, kamu akan tahu bagaimana nuansa kerja di perusahaan barumu dengan cepat dan membuat hubungan kerja yang lebih baik.

Jangan Lupakan Budaya Perusahaan

Tanyakan pada atasanmu norma-norma yang berlaku di perusahaan dan alasannya. Bila memang tak biasa multitasking selama rapat, jangan lakukan. Ikuti aturan-aturan di perusahaanmu dan tetap menjadi diri sendiri.

Bila budaya perusahaan berbeda dengan prinsipmu, lebih baik tinggalkan kantor tersebut. Atau, bila memang kamu ingin mengubahnya, coba dulu untuk menjadi pribadi yang bisa diterima semua kalangan.

Sumber : http://smart-money.co/lifestyle/baru...ari-pertamanya



tata604
tata604 memberi reputasi
1
16.5K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan Keuangan
icon
9.1KThread5.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.