okezahiraAvatar border
TS
okezahira
PRIA SULSEL YANG BERUNTUNG MENIKAHI BULE JERMAN
Halo gan, selamat liburan dan berakhir pekan, sebelum ke PRIA BERUNTUNG tersebut jangan lupa cek HOT REVIEW tengang CINCIN kimpoi di bawah ini ya :




Masalah nikah siapa sih yang gak mau Menikah, tapi gak semua orang loh beruntung mendapatkan pasangan Bule apalagi dari Jerman, yuk simak aja langsung.
Spoiler for :

Jodoh memang misteri Tuhan. Setelah pada 2015 ada pria asal Padang menikahi bule cantik asal Jerman, Jenifer, kini kisah serupa terjadi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Pemuda desa menikahi bule asal Jerman, Ermina Fransica (35).

Sumardin (29), nama pemuda desa tersebut. Dia berasal dari Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, yang berjarak 400-an kilometer dari Makassar, ibu kota Sulsel. Sumardin, yang tak tamat SD, bekerja sebagai tukang kebun. Kadang ia diminta bantuan untuk penataan Rumah Pohon yang terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba.

Rumah Pohon di Masamba didirikan Edy Suranta Ginting pada Maret 2016. Komunitas ini merupakan tempat warga belajar segala hal, dari pemanfaatan sampah hingga bahasa Inggris. "Lebih ke pengetahuan praktis," kata Edy, yang mengaku tidak mengetahui pernikahan Sumardin dan Ermina, Selasa (24/1/2017) malam.

Semua berawal dari Rumah Pohon di Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sumardin (25) tinggal di dekat kawasan itu, sedangkan Ermina Fransica (35) berkunjung sebagai turis. Siapa sangka, hati keduanya tertambat dan berujung ke pelaminan.

Rumah Pohon yang terletak di Desa Kamiri, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, diinisiasi aktivis sosial yang juga seniman asal Sumatera Utara, Edy Suranta Ginting (37). Rumah didirikan pada awal 2016. Edy mengajak warga setempat berkreasi dan membangun rumah di atas pohon disertai karya-karya dari botol bekas.
Spoiler for :


Edy sendiri saat ini berada di Berastagi, Karo, Sumut. Dia tak lagi tinggal di Masamba setelah Rumah Pohon berdiri dan diserahkan ke warga setempat,"Yang di Masamba itu project ke-14. Yang lain ada di Sulawesi dan Kalimantan serta daerah lain," kata Edy yang mengaku bekerja personal atau tidak bernaung di lembaga sosial ini.

Soal Sumardin dan Ermina, Edy mengaku kenal keduanya. Bahkan dia sudah mencium hubungan dekat Ermina dan Sumardin sejak pertama kenal sekitar Maret 2016 lalu. "Saya pernah mereka minta menikah, karena sering jalan bareng," ungkap Edy.

Edy menambahkan tak tahu pernikahan Sumardin-Ermina. Dia bersyukur sejoli itu resmi jadi suami istri dan berharap hubungan keduanya langgeng.
Spoiler for :

Spoiler for :


oke gan sekian dari saya maaf klo tidak maksimal :terimakasih :terimakasih :terimakasih

jangan lupa kunjung HOT REVIEW di bawah ini ya gan :



sumber :https://news.detik.com/berita/d-3404955/ini-rumah-pohon-tempat-bule-jerman-dan-sumardin-merajut-asmara?_ga=1.143713970.666290239.1486736583
0
3.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.