Munich1860Avatar border
TS
Munich1860
ACTA Laporkan Video Pancasila & Bhinneka Tunggal Ika Ahok-Djarot ke Bawaslu


Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan melaporkan video kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Pelaporan akan dilakukan siang ini, Senin (10/4/2017).

Dalam pesan singkatnya kepada wartawan, ACTA menuding video berjudul "Beragam Itu Basuki Djarot" telah menyudutkan umat Islam.

"BREAKING NEWS : *HARI INI SENIN 10 APRIL 2016 JAM 14.00 DI BAWASLU RI SEBERANG SARINAH * ACTA akan melaporkan dugaan Pelanggaran UU Pilkada berupa iklan kampanye yang sudutkan umat Islam oleh Paslon Nomor 2 . Salam Cinta Tanah Air," demikian pesan singkat ACTA kepada wartawan, Senin (10/4/2017).

Sebelumnya, kubu Ahok-Djarot meluncurkan sebuah video yang diberi judul "Beragam Itu Basuki Djarot". Video ini diungggah di seluruh akun sosial media pasangan calon nomor urut dua itu dan juga tim pemenangan mereka pada Minggu (9/4/2017).

Narasi video disampaikan oleh Djarot dengan suara lantang, yang intinya menegaskan tentang pentingnya menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika di Jakarta, yang merupakan milik semua masyarakat Indonesia, tanpa memandang suku, agama, ataupun ras. Sehingga siapapun memiliki hak yang sama untuk menjadi apapun di ibukota ini.

Video berdurasi dua menit itu diawali dengan memperlihatkan dua orang perempuan seperti ibu dan anak yang ketakutan di dalam mobil karena terjebak di dalam kerusuhan, sedangkan di luar mobil tampak beberapa pemuda yang terus memukul-mukul kaca mobil.

Pada scene selanjutnya, beberapa orang dengan menggunakan sorban dan peci serta membawa spanduk berteriak seperti sedang melakukan unjuk rasa. Kemudian dilanjutkan dengan scene seorang wanita yang merupakan pasukan antihuru-hara, berjalan mendekati puing-puing sisa benda yang digunakan massa dalam melakukan unjuk rasa.

Video tersebut kemudian dilanjutkan dengan menampilkan berbagai suku, agama, dan budaya, juga perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Tampak dalam video itu Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta, serta Bung Tomo. Selain itu juga terlihat para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa lewat olahraga.

Sumber Kencono

emoticon-Wow

Hampir mirip dengan kejadian pulau Seribu ya akhi

Panasbung harus memblow up dan membumbu2i agar makna sebenarnya tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika di video tersebut jadi kagak kelihatan

emoticon-Ultah

0
4.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.