Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
381
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e6139460e24baf2e8b4567/pasar-maeklong-salah-satu-pasar-paling-ekstrem-di-thailand
Jika kamu pergi ke provinsi Samut Songkhram di Thailand, tak ada salahnya bila mampir ke salah satu pasar bernama Maeklong yang ada di provinsi kecil tersebut. Mungkin dari
Lapor Hansip
06-04-2017 17:08

Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand

Past Hot Thread
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
Jika kamu pergi ke provinsi Samut Songkhram di Thailand, tak ada salahnya bila mampir ke salah satu pasar bernama Maeklong yang ada di provinsi kecil tersebut. Mungkin dari luar pasar tradisional ini terlihat seperti pasar-pasar di Indonesia. Banyak yang berjualan sayur, berbagai macam lauk, sampai bumbu dapur. Namun, ada sesuatu yang unik bahkan tergolong ekstrem yang bisa kamu temui di pasar ini. Bukan barang dagangannya yang membuat pasar ini unik, melainkan tempatnya yang berada di tengah-tengah rel kereta api.

Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
Mungkin kalau di Indonesia, pasar-pasar yang berada di dekat rel kereta api jaraknya masih bisa dibilang aman karena dagangan dan rel kereta bisa berjarak 5 sampai 10 meter. Berbeda denga pasar ekstrem ini yang hanya membuka lapak di tengah-tengah rel kereta api. Bayangkan saja, barang dagangan para penjual di pasar Maeklong ini hanya berjarak beberapa centimeter saja dengan rel kereta api yang masih sering dilalui kereta. Pada saat kereta api melewati pasar ini, dengan sigap para penjual langsung menarik tenda warungnya agar tak tegusur oleh kereta yang lewat.

Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
Uniknya para penjual dan pembeli di pasar ini sudah sangat terbiasa dengan kondisi transaksi jual beli ekstrem seperti ini. Bahkan para penjual sudah mendesain tenda warungnya agar mudah dilipat saat kereta datang. Lalu setelah kereta lewat, mereka kembali menjual dagangannya seperti biasa. Saat melewati pasar ini, kereta pun berjalan tidak terlalu kencang, karena kalau terlalu kencang, dagangan para penjual bisa pada mental terkena hembusan angin. Kereta hanya berjalan sekitar 15 km/jam.

Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
Diketahui, dalam satu hari kereta bisa melewati pasar Maeklong sebanyak 7 kali. Paling sering dilewati saat pagi hari yaitu sebanyak 4 kali. Sisanya dilewati saat siang dan sore hari. Para penjual di pasar ini tentunya sudah sangat hapal dengan jadwal kereta api yang lewat. Pasar Maeklong ini akan terasa hening sejenak saat kereta api lewat, namun setelah kereta lewat, pasar pun akan kembali normal seperti biasanya.

Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
Tentunya pemerintah provinsi Samut Songkhram sendiri sudah beberapa kali berupaya melarang para penjual untuk berdagang di areal rel kereta api. Namun upaya ini dibantah oleh para pedagang yang mengklaim bahwa pasar ini sudah ada sejak dulu sebelum rel kereta ini dibuat. Walaupun dalam keadaan yang sangat berbahaya, pasar ini selalu padat dipenuhi para pembeli.




Keunikan Pasar Maeklong ini ternyata mengundang para orang dari luar daerah bahkan luar negeri untuk berdatangan dan mencoba sensasinya belanja di tengah rel kereta api. Agar lebih terasa menantang, tentunya para orang yang datang akan menunggu momen saat kereta api lewat. Sampai saat ini, Pasar Maeklong belum pernah ada korban yang tertabrak atau terserempet kereta yang lewat. Karena orang-orang yang biasa belanja di sini sudah tau kapan harus menyingkir dari rel kereta. Apakah kamu berani coba sensasi berbelanja di pasar ini?

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh yukepodotcom
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 20
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 14:38
..wes...hebat dah pedagangnya...ada yg jualan nyawa kali...
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 14:40
setidaknya Jakarta udh jauh lbh baik
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 14:52
tanggung juga tuh kalo lagi nawar ada kereta lewat emoticon-Big Grin
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 15:57
buset kok gak le lindes ya
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 16:00
meleng dikit lewat bree
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 16:02
itu dagangannya gaakan keseret apa
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 16:05
hem edan jarak rel ama pedagang cumak berapa cm.
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 16:14
Bukannya di indo jg ada bray? Lupa dimana... emoticon-Bingung
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 16:39
di indonesia ada jg kayaknya.. rada lupa emoticon-Bingung
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 16:43
ga ditabrak jualan nya ?
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 16:50
emak: tong beliin wortel ke pasar
otong: ogah mak takut mati.... blon kimpoi!
emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 17:40
super sekali, tenda ditarik kalo ada kereta lewat
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 18:54
Ngeri euy liatnya juga emoticon-Takut
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 19:05
ucett ga ngeri ketabrak apa emoticon-Matabelo
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 20:57
itu kalo ada yg kencing di kereta trus air kencing jatuh kena dagangan gimana tuh emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 21:07
kl di sini mah udh abis tuh di Bantai2in..hahahah
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 21:19
Ngeri njir lagi belanja tau tau kereta lewat
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 22:14
Quote:Original Posted By swiitdebby


ah masa sih


yoi

0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 22:27
gilee bener dah ni pasar emoticon-Ngakak
extreme banget emoticon-Big Grin
0 0
0
Pasar Maeklong, Salah Satu Pasar Paling Ekstrem di Thailand
08-04-2017 23:14
Klo ada yg ketabrak salah kereta apa pedagang ya
0 0
0
Halaman 17 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia