naijirAvatar border
TS
naijir
Gantikan Ambar Tjahyono di DPR, Roy Suryo Mengaku Digugat Rp 7,5 M



Jakarta - Roy Suryo menggantikan Ambar Tjahyono sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) di DPR. Karena menggantikan Ambar saat sakit, Roy mengaku digugat Rp 7,5 miliar.

"Saya digugat cukup tinggi. Biaya pengobatan beliau, (digugat) Rp 7,5 M kalau nggak salah, tinggi sekali. (Saya) nggak tahu dan itu menurutnya statement nya (saya) di online," ujar Roy usai dilantik di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Roy mengaku dirinya digugat karena Ambar merasa dirinya dihina Roy saat sakit. Padahal, menurut Roy, ia mendoakan Ambar lekas sembuh dari penyakitnya.

"Saya digugat karena dianggap sakitnya beliau itu karena ucapan saya. Jadi beliau sakit fisik karena ucapan lisan. Saya justru mengatakan, saya doakan Pak Ambar segera sembuh dan kalau sembuh ayo perkuat lagi PD karena kami membutuhkan kader yang aktif," terang anggota Komisi VI DPR ini.

Selain itu, Roy mengatakan ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga sekjen PD Hinca Panjaitan digugat oleh Ambar. Roy sendiri digugat secara perdata oleh Ambar.

(Baca juga: Di-PAW dari DPR, Politikus Demokrat Gugat SBY dan Roy Suryo)



"Gugatannya banyak. Pak SBY dan Pak Hinca digugat, satu paket. Ketua DPR digugat, kemudian KPU digugat, terakhir saya digugat secara perdata," kata Roy.

Sebelumnya, Ambar menggugat SBY dan Roy Suryo. Ambar, yang juga anggota aktif Partai Demokrat, di-PAW (pergantian antar-waktu) saat dalam posisi sedang sakit. 

Kuasa hukum Ambar, Irsyad Thamrin mengatakan Partai Demokrat tidak transparan dan akuntabel karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu mengenai usulan PAW, termasuk dengan alasan dan bukti-buktinya sebagaimana yang disyaratkan dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

"Merasa terdriskiminasi, banyak anggota DPR yang tersangkut korupsi pun belum di-PAW. Ini ketika dalam posisi sakit sedang dalam proses penyembuhan langsung di-PAW," kata Irsyad saat memberikan keterangan pers di RM Bale Timoho, Yogyakarta, Rabu (29/3).






sumber
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.