sibegojekAvatar border
TS
sibegojek
Ada Spanduk Pecel Lele di Pertandingan Bola, Seriusn Nih?


Anak kosan pasti udah langganan deh makan di Pecel Lele khas Lamongan. Udah mulai dari sore itu mas-mas lagi nyiapin tenda, kursi dan nyusun lele, ayam. Paling the best sih sambelnya sama lalap.



Kalo diperhatiin, spanduk warung pecel lele khas Lamongan kelihatannya hampir seragam ya. Mulai dari bentuk lelenya yang ada kumisnya sampe ke gambar ayam jago yang ada rumputnya. Latar belakangnya juga sama, warna putih dan ada gradasi warna oranye kuning plus garis kehijau-hijauan.

Ternyata ada sejarahnya gan di balik seragamnya warung pecel lele khas Lamongan gan, ane dapet dari Okezone..

Di Jakarta doang nih, sejak tahun 1952 udah ada paguyuban Forum Silaturahmi Putra Lamongan (Pualam). Paguyuban ini adalah kumpulan pengusaha kuliner asal Lamongan dan ada pertemuan rutin 1 bulan sekali. Biasanya, desain spanduk yang udah menyebar di seluruh Indonesia ini dibuat dalam partai besar. 100 meter kain bisa dipake buat 10 warung. Desainnya juga ngikutin yang udah ada, jadi spanduknya mirip-mirip gitu gan.


Kalo urusan warnanya yang pake warna oranye, kuning, dan hijau, alasannya adalah warna itu ngasih kesan terang di waktu malam waktu warung pecel khas Lamongan buka. Spanduk pecel lele dan soto khas Lamongan ini biasanya dilukis gan, tapi makin ke sini tekniknya pake percetakan.

Kerennya, ane nemuin foto spanduk Lamongan di stadion pas ada pertandingan bola, itung-itung promosi kali yaa! Ane cuma bingung ini beneran nggak sih ada spanduk soto pecel lel. Coba agan yang beneran pernah liat, tolong konfirmasi dongggg. Nih penampakannya:





Iya kan gan?? Ane nggak salah liat kan yak? emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh sibegojek 05-04-2017 07:49
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
43.4K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.