travelnesiaAvatar border
TS
travelnesia
9 Adegan Paling Berkesan dari Film Petualangan Sherina
emoticon-Nyepi

Pulang sekolah jaman tahun 2000an ane biasanya langsung ngaji, terus pulang ngaji disuruh tidur siang. Bangun tidur siang ane sering nonton film. Inget banget deh kan jaman dulu belom ngehits film download, apalagi DVD baru ngehits, jadi paling ane yang rakjel ini cuma bisa nonton VCD. Film favorit ane, Petualangan Sherina dong!



Buat anak-anak yang lahir di tahun 90an, Petualangan Sherina itu udah jadi judul film yang paling familiar. Film anak-anak ini bisa dibilang film musikal yang pecah banget di bioskop. Keren abis!! Ya meskipun ane cuma bisa nonton di VCD, tapi ane sama temen-temen SD nonton bareng berkali-kali sampe hafal si Sherina mau ngomong apa ke Sadam, abis scene ini scene apa. Ahhhh kangen!



Sinopsis:

Ayah Sherina (Sherina Munaf), yaitu Darmawan, insinyur pertanian, mendapatkan kerja pertanian sesuai dengan impiannya, Sherina ikut pindah ke Bandung Utara. Di sekolahnya yang baru, ia mendapat musuh, Sadam (Derby Romero), yang ternyata anak dari majikan Darmawan, Ardiwilaga.

Hal ini diketahui Sherina saat berliburan ke rumah Ardiwilaga. Dalam kesempatan ini permusuhan kedua anak tadi berubah menjadi persahabatan, karena keduanya diculik oleh Pak Raden, suruhan Kertarejasa, yang menguasai tanah pertanian Ardiwilaga, untuk proyek propertinya.

Adegan apa yang paling diinget di Petualangan Sherina?

1. Lagu pertama, Sherina dan kawan-kawannya nyanyi "Matahari, bersinar terang~Betapa bahagianya, Punya banyak teman, Betapa senangnya. Betapa bahagianya, Menikmati hari bersama"




2. Sherina ini doyan banget pake plester dimana-mana. Pas dicopot ayahnya, dia bilang "Yang nempel, biar aja nempel. Biar kayak jagoan." Gara-gara itu nih ane jadi doyan pake plester dimana-mana juga emoticon-Malu (S)



3. Perkenalan pertama di kelas, namanya Sherina M. Darmawan. M-nya apa? Dijawab sama si Sadam "Monyet" Padahal M-nya melodi karena ibunya pengarang lagu.



4. Muka jutek Sherina yang nantangin Sadam pas jam istirahat "Heh badan doang yang gede, beraninya sama anak kecil, sama anak perempuan lagi. Weeeek. Jelek!" Dilanjutin lagi "Heh pengecut, sini kalau berani" INI ADEGAN THE BEST BANGET!





5. Adegan paling dikenang pas lagu "Dia pikir, dia yang paling hebat merasa paling jago dan paling kuat. Ayam jago? Kukuruyuk!"





6. Gara-gara Petualangan Sherina, ane jadi mimpi pengen ke daerah Bandung Utara yang keliatannya adem banget gitu. Pengen ngerasain dinginnya kawasan Lembang juga. Ah seger banget.



7. Siapa yang nggak tau permen cokelat warna-warni yang juga ngehits gara-gara film Petualangan Sherina? Iya ini emang cokelat favoritnya Sherina yang selalu dia bawa buat perbekalan pas adu lari sama Sadam gan!



8. Paling terkenal pasti ini si Kertaradjasa. Siapa yang nggak tau tokoh ini? Lagunya juga memorable banget sampe sekarang!



9. Film ini pun ditutup dengan lagu yang bakalan bikin agan nostalgia pas denger lagunya. Jadi pengen balik lagi ke jaman kecil. Endingnya, Sherina dan Sadam pun akhirnya baikan.



Buat yang pengen tau daftar lagu di film Petualangan Sherina, nih ane kasih:

  1. Anak Mami (Mommy's Boy)
  2. Bintang-bintang (Stars)
  3. Jagoan (Hero)
  4. Kertarejasa (kertarajasa)
  5. Lihatlah Lebih Dekat (Look Closer)
  6. Menikmati Hari (Enjoying The Day)
  7. Persahabatan (Friendship)
  8. Petualangan Sherina (Sherina's Adventure)

Yang mau nonton lagi filmnya, cekidot nih gan:



Seru banget ya nonton Petualangan Sherina? Ngacung coba yang kangen sama jaman kecil dulu! emoticon-Request
Terima kasih udah baca trit ane sampe habis gan emoticon-Nyepi

0
49.8K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.