News
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58d7950b1a997520678b4567/ijazah-ane-hilang-gimana-cara-buat-yang-baru
tolong yang tahu komen,... baru setahun ijazah di pegang udah hilang,... lain kali saya harus pegang sangat erat tuh ijazah.... perbedaan ijazah yang diterbitkan sekolah sama yang baru karna hilang tuh apa ?... dan persiapan yang harus saya urus apa aja surat keterangannya
Lapor Hansip
26-03-2017 17:16

Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru

tolong yang tahu komen,... baru setahun ijazah di pegang udah hilang,... lain kali saya harus pegang sangat erat tuh ijazah.... perbedaan ijazah yang diterbitkan sekolah sama yang baru karna hilang tuh apa ?... dan persiapan yang harus saya urus apa aja surat keterangannya
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
26-03-2017 19:44
keknya agan harus konsultasi dulu ke skolah atau langsung datengin dinas pendidikan daerah masing masing aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
26-03-2017 20:45
Quote:Original Posted By ariffakhria
tolong yang tahu komen,... baru setahun ijazah di pegang udah hilang,... lain kali saya harus pegang sangat erat tuh ijazah.... perbedaan ijazah yang diterbitkan sekolah sama yang baru karna hilang tuh apa ?... dan persiapan yang harus saya urus apa aja surat keterangannya


Cari dulu lagi
Barangkali keselip
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 01:11
nyelip noh dilaci
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 01:12
Quote:Original Posted By biagunderson
keknya agan harus konsultasi dulu ke skolah atau langsung datengin dinas pendidikan daerah masing masing aja emoticon-Big Grin



ohh oke gan... prosesnya kira kira berapa hari ya....
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 01:14
Quote:Original Posted By alkhairgroup


Cari dulu lagi
Barangkali keselip


hilangnya diperjalanan gan... gimana dong...kali ada yang udah berpengalaman... upppemoticon-Sundul
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 05:22
biasanya kalo masalah ilang ijasah gak bakal dibuatin ijasah baru. coba lu pinjem ijasah temen lu terus lu ramske ijasah buatan lu sendiri emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 05:46
yang ada adalah surat keterangan dari sekolah pengganti ijazah
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 05:46
Quote:Original Posted By dsturridge15
biasanya kalo masalah ilang ijasah gak bakal dibuatin ijasah baru. coba lu pinjem ijasah temen lu terus lu ramske ijasah buatan lu sendiri emoticon-Leh Uga



klo saya searching katanya bisa... tapi gatau ... kali ada yang udah pernah
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 05:47
Quote:Original Posted By ketekmu.ituloh
yang ada adalah surat keterangan dari sekolah pengganti ijazah



ohh surat pengganti

0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 05:50
Quote:Original Posted By ariffakhria
ohh surat pengganti


iya gan
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 15:03
Quote:Original Posted By ariffakhria
tolong yang tahu komen,... baru setahun ijazah di pegang udah hilang,... lain kali saya harus pegang sangat erat tuh ijazah.... perbedaan ijazah yang diterbitkan sekolah sama yang baru karna hilang tuh apa ?... dan persiapan yang harus saya urus apa aja surat keterangannya


ninggalin jejak dulu kasus sama
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-03-2017 16:59
Quote:Original Posted By ketekmu.ituloh
yang ada adalah surat keterangan dari sekolah pengganti ijazah


Nih bener kata kepala sekolah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
03-04-2017 08:31
kalau ijazah hilang tidak bisa dibikinkan yang baru lagi,karena stiap ijazah ada nomornya dan nama siswa menempel dinomor trsbut,jadi hanya akan diberikan surat keterangan dari skolah dan dinas pndidikan
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
03-04-2017 11:08
waduh, ijasah itu dibuatnya sekali seumur hidup gan, kok bisa ilang? semoga cepet ketemu gan, tapi jaman skrng ga perlu ijasah buat kerja masih bisa, coba agan punya skill digital marketing uda cukup kok, dapet kerjaan tanpa harus pny ijasah temen ane bisa

tapi kalo bener2 butuh ijasahnya ane pny kenalan detektif hebat nih namanya detektif ju bun
Diubah oleh blambangan
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
04-04-2017 23:54
Biasanya dibuatkn surat ket hilang.. itu udh mutlak mewakili.
Minta ke sekolah bagian TUnya trus dpt persetujuan kepsek tp g lngsung jd hari itu juga.. klo di skolah rada ribet bru ngurusnya ke Dinas Pendidikan.
nah di Dinas ini ane g tau apkah keluar kocek ato kagak..
emoticon-Smilie

0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
09-04-2017 23:32
Ijazah gak biaa dicetak dua kali gan. Ente bikin laporan kehilangan dulu ke polres (kalo masih punya fotokopian ijazah ente yg ilang bawa aja gan), nanti dibikinin surat laporan kehilangan, terus bawa tuh surat ke sekolahan dan dinas pendidikan kota dimana ijazah ente diterbitkan biar dikasih Surat Keterangan Pengganti Ijazah.

Lain kali lebih hati2 lagi ya gan.
Diubah oleh ho.do.pargabus
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
10-04-2017 19:11
ijazahnya buat apa? klo buat daftar universitas gitu make fotocopynya aja yg udah dilegalisir sm sekolah yg bersangkutan,klo buat kerja coba aja dulu make yg fotocopyan legalisir juga klo bisa sekalian pake surat kehilangan dr kepolisian gitu. yaa untuk lebih jelasnya bisa dikonsultasiin ke pihak sekolahan agan dulu lah biar pasti
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
27-01-2018 11:33
Quote:Original Posted By ariffakhria
tolong yang tahu komen,... baru setahun ijazah di pegang udah hilang,... lain kali saya harus pegang sangat erat tuh ijazah.... perbedaan ijazah yang diterbitkan sekolah sama yang baru karna hilang tuh apa ?... dan persiapan yang harus saya urus apa aja surat keterangannya


saya juga ijazah dari sd sampai sma hilang. Download formulirnya di Jika Ijazah Sekolahmu Hilang
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
11-09-2018 15:24
Hiks sama nih gan. emoticon-Sorry Ijazah ane SD, SMP, SMA juga hilang tak berbekas dimakan rayap.
Nangis ane gan sekolah 12 taun gak ada bekasnya. Salah ane juga sih dulu ijazah gak dilaminating, cuma discan doang.
Walhasil harus cari-cari info soal gimana ngurusnya kalo begini.

Yang ane dapet per September 2018, peraturan paling update yang berlaku tentang penggantian ijazah yang hilang ada di Permendikbud no 29 tahun 2014. Disitu disebutin ijazah yang hilang akan diterbitkan surat keterangan pengganti ijazah dari sekolah agan. Jadi bukan dibikinin ijazah baru ya gan.
Syarat yang harus dibawa:
1. Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian
2. Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak yang ditandatangani di atas materai.

Kalo soal surat pernyataan tanggung jawab mutlak itu gimana bentuknya, agan bisa donlod Permendikbud no 29 tahun 2014 yang ane bilang tadi. Di bagian akhir ada contoh format suratnya, nanti agan ketik aja sendiri pake Word dan isinya disesuaikan sama data diri agan.
Sesudah itu, agan datang ke TU sekolah agan dan ngasih 2 syarat itu.
Oya.. Jangan lupa juga ya gan, siapin foto terbaru 3x4 buat ditempel di surat keterangan pengganti ijazahnya. Nanti agan juga diminta cap 3 jarinya di pengganti ijazah, sama kayak waktu bikin ijazah asli dulu.
Semoga jawaban ane membantu ya gan.
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh candychomps
0 0
0
Ijazah ane hilang gimana cara buat yang baru
13-09-2018 15:46
Syarat-syarat pengurusan ijazah hilang yang harus dibawa antara lain:

-Surat Keterangan dari Kepala Sekolah, tidak masalah jika sudah ada pergantian Kepala Sekolah
-Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian
-KTP asli dan fotocopynya, jika sudah memiliki
-Fotocopy Ijazah atau STTB, jika masih ada
-Fotocopy Buku Induk Sekolah, Fotokopihanya pada halaman yang ada identitas siswa yang bersangkutan tersebut
-Foto Berwarna atau Hitam Putih 3 lembar sesuai persyaratan masing-masing Diknas, untuk ditempel di Ijazah pengganti
-Surat Pernyataan dari Siswa yang kehilangan
-Materai Rp 6.000 sebanyak 3 lembar
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia