yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Ternyata Ini yang Menyebabkan Pasangan Terlihat Mirip!
Semakin lama menjalani hubungan dengan pasangan, semakin juga kamu mirip dengan pasangan kamu. Lho ko bisa? Memang girls, hal ini akan terjadi. Coba deh perhatikan kedua orang tuamu, mereka pasti terlihat mirip. Bisa juga kamu melihat pasangan selebritis yang sudah menikah atau sudah berpacaran dalam jangka waktu yang lama, mereka juga pasti akan terlihat mirip. Mulai sadar kan girls? Kenapa sih ini bisa terjadi?


Psikolog University of Michigan Robert Zajonc melakukan research mengenai hal ini. Hasil penelitiannya berhasil menemukan jawaban kenapa pasangan akan terlihat mirip. Hal berikut ini adalah hal yang akan menyebabkan pasangan terlihat mirip!


Mulai dari hal-hal yang disukai


Menurut hasil penelitian Zajonc, kebanyakan dari pasangan yang telah menikah memilih untuk hidup bersama dengan orang yang mirip dengannya. Biasanya juga kan girls, kalau yang pacaran biasanya mulai langgeng kalau mereka mempunyai hobi yang sama atau ketertarikan di satu hal yang sama kan?
Pasangan akan terlihat mirip karena mereka telah lama hidup menjadi pasangan, sehingga hal-hal yang disukai oleh pasangan menjadi hal yang disukai oleh kamu juga. Karena kesukaan dan hobi kalian sama, jadinya kamu akan terlihat mirip dengan pasangan kamu.


Garis tawa


Hidup bersama dengan pasangan pasti menemukan sesuatu yang akan membuat hidup kalian juga bahagia. Salah satu faktor yang menyebabkan wajah kalian terlihat mirip adalah pasangan saling meniru ekspresi wajah. Menurut psikolog Zajonc, jika kalian hidup lama dengan pasangan kalian, pasti kalian mempunyai selera humor yang sama. Hal ini menyebabkan garis tawa kalian akan berkembang sama. Makanya girls, pasangan bahagia akan terlihat jauh lebih mirip.


Kepribadian


Semakin lama kamu hidup bersama pasangan kamu, misalnya kamu pacaran sudah bertahun-tahun. Semakin juga kamu akan menyadari bahwa dia adalah cerminan diri kamu sendiri. Wajah, kepribadian, hobi, sikap, dan lainnya akan menjadi mirip.
Tapi, bukan berarti pola pikir kalian juga akan sama. Menurut Zajonc kalian akan tetap menjadi diri kalian sendiri, tapi memiliki beberapa sisi yang memang sangat mirip dengan pasangan kalian.


Sumber https://www.facetofeet.com/article/3...terlihat-mirip
0
39.6K
240
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.