darkbomberAvatar border
TS
darkbomber
Transaksi gagal di Tokopedia tapi limit kartu kredit saya terpotong
Kronologis :
27 April 2016 (22:05)
Saya melakukan transaksi di tokopedia untuk pembelian AC merk panasonic dengan sistem cicilan 0% selama 1 tahun.
Tetapi transaksi tersebut gagal dikarenakan website tokopedia kepenuhan pengunjung?
"Mohon Maaf pengunjung Kami Sedang Penuh"
Kemudian saya melakukan pengecekan dengan menelfon call center bank BNI, dan ternyata limit saya terpotong sesuai dengan jumlah pembayaran AC.
Saya pun terkejut dan melakukan pengecekan kembali pesanan saya di tokopedia. Dan ternyata pesanan saya tidak berhasil transaksinya.

28 April 2016
Saya akhirnya menelfon call center Tokopedia untuk mempertanyakan permasalahan tersebut, kemudian Customer Service pun memberitahu saya untuk menunggu untuk pembatalan transaksi dari Tokopedia.
Akhirnya saya mendapatkan email dari Tokopedia untuk pembatalan transaksi tersebut. Pada hari yang sama jam 14:55

Transaksi gagal di Tokopedia tapi limit kartu kredit saya terpotong


Kemudian saya melakukan pengecekan setiap hari limit kartu kredit saya, karena saya membutuhkan uang tersebut untuk membeli AC. Tetapi sampai hari ini saya limit saya belum kembali

Akhirnya pada tanggal 3 Mei 2016
Saya menelfon ke call center BNI kembali untuk menanyakan kenapa limit kartu kredit saya belum kembali.
Kemudian jawaban dari CS BNI mengatakan bahwa tidak ada pemberitahuan untuk refund (pengembalian) dari pihak Tokopedia ke pihak BNI, sehingga limit belum kembali. Jika sudah ada pemberitahuan limit refund dari Tokopedia ke BNI, maka limitnya akan kembali seperti semula langsung. Dan meminta untuk saya memfollow up ke pihak tokopedia.

Akhirnya saya menelfon ke CS Tokopedia kembali di hari yang sama.
Saya mendapatkan jawaban dari pihak Tokopedia bahwa pernyataan refund akan dilaksanakan maksimal hari ini.
Kemudian saya menunggu proses tersebut sampai hari ini tanggal 4 Mei 2016.

Tetapi begitu saya cek saldo kartu kredit saya, limit saya masih tetap sama dengan nominal limit yang sudah terpotong oleh tokopedia.
Karena kesal saya telfon kembali ke CS Tokopedia.
Dan jawaban yang saya terima sama saja dengan hari sebelumnya. Dengan jawaban maksimal hari ini pihak tokopedia akan mengkorfimasi ke bank BNI untuk proses pengembalian limit saya.
Saya tanyakan kenapa jawabannya selalu sama, maksimal hari ini? CS Tokopedia menjawabnya dengan masih mengantri untuk proses tersebut.


Saya percaya untuk bertransaksi di tokopedia awalnya, karena saya beberapa kali berhasil dalam transaksi di tokopedia sebelumnya.
Tetapi begitu saya bertransaksi dengan nominal yang besar kenapa gagal hanya karena kepenuhan pengunjung?
Saya harap limit kartu kredit saya dikembalikan secepatnya. Karena jika tidak segera diproses saya akan membayar cicilan untuk pembayaran AC tetapi saya tidak mendapatkan ACnya. Jika tidak dibayarkan saya akan bermasalah dengan bank kartu kredit saya.

Saya harap dengan saya mengepost keluhan saya seperti ini, masalah saya cepat selesai.

Terimakasih Kaskus
0
48.8K
57
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.