fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Laptop Gaming Asus ROG GX800 Dibanderol Rp 95 Juta
Jakarta - Gamer hardcore di Indonesia dipastikan kedatangan pilihan baru. Asus resmi mengumumkan laptop gaming terbarunya yang dinamai ROG GX800. Daya tarik laptop ini dipastikan terletak di sisi spesifikasi yang super gahar.

Jadi bukan hal mengejutkan bila melihat banderol yang dipatok Asus. Pasalnya produsen Taiwan ini menghargai GX800 hampir seharga sebuah mobil LCGC atau tepatnya sebesar RP 95 jutaan. Mengacu banderolnya, tentu spesifikasi yang dibenamkan tak main-main.

Laptop ini dibekali prosesor Core i7-7820HK dengan kecepatan yang gampang didongkrak hingga 4,6 GHz. Belum lagi kapasitas RAM yang diusung, mencapai 64 GB dengan jenis DDR4. Sementara itu media penyimpanannya terdiri dari tiga SSD berukuran 512 GB yang disatukan dalam kondisi RAID0.

Selanjutnya adalah VGA atau pengolah grafis. Demi mengimbangi prosesor kelas 'dewa' yang diusungnya, Asus membenamkan chip grafis Nvidia GTX 1080. Tak hanya satu, tapi dua sekaligus yang terhubung secara SLi, dengan total VRAM GDDR5X sebesar 16 GB.

Belum lagi gamer juga bakal dimanjakan dengan bentang layar seluas 18,5 inch, yang punya resolusi 4K (3840x2160 pixel).

Terlepas dari komponen dengan performa kelas atas, kelebihan yang ditonjolkan Asus di GX800 juga terletak di software bawaan bernama Gaming Center. Software ini menjawab keinginan pengguna yang juga menyukai kegiatan overcloking.

Gaming Center memiliki beberapa template yang bisa dipilih, mulai dari optimize yang akan menyesuaikan performa dengan kebutuhan sistem, hingga extreme, di mana GX800 akan didongkrak kecepatan prosesornya sampai menembus angka 4,6 GHz. Jadi Gaming Center memungkinkan overclocking hanya dengan beberapa klik.

Meski begitu bagi pengguna yang advance atau merasa dirinya sudah mahir overclocking, Gaming Center juga meyiapkan pilihan untuk melakukan oprek secara manual.

"(GX800) menjawab kebutuhan overcloker, (dan) gamer. Overclocking di GX800 tidak ribet, hanya dengan beberapa klik sudah bisa memberikan peningkatan performa signifikan," kata Veronica Erwin, Country Product Manager Notebook Asus Indonesia, di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Dalam paket penjualannya, Asus juga menyertakan docking sekaligus liquid cooling atau pendingin cairan. Docking ini menjawab kebutuhan penggila overclocking yang ingin lebih jauh lagi meningkatkan performa GX800.

Spesifikasi Lengkap Laptop Gaming Asus ROG GX800

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan laptop gaming terbaru untuk pasar Indonesia. Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, Asus ROG GX800 dibanderol dengan harga yang terbilang cukup fantastis, yakni Rp 95.499.000.

Lantas, seperti apa spesifikasi laptop tersebut? Menurut Country Product Manager Notebook Asus Indonesia Veronica Erwin, notebook ini tak sekadar didukung sistem watercooling terpisah, tapi juga kemampuan overclocking.

"Dengan memakai notebook ini, gamer yang suka melakukan overclock dapat melakukannya dengan mudah. Apalagi kebanyakan dari mereka lebih suka menggunakan PC desktop," tuturnya saat ditemui di sela-sela peluncuran Asus ROG GX800 di Jakarta, Rabu (22/3/2017) kemarin.

Kemampuan overclocking perangkat ini tak sebatas pada kinerja, tapi juga berlaku pada unit grafis. Untuk kinerja, notebook ini sanggup di-overclock hingga 4,6GHz. Sementara untuk kartu grafisnya mencapai 1961MHz.

Video RAM (VRAM) dan Dinamic Random Access Memory (DRAM) dapat ditingkatkan pula sampai 5,2GHz dan 2.800MHz melalui Asus Gaming Center. Clock speed yang lebih tinggi membuat kinerja notebook penerus ROG GX700 ini lebih gegas untuk melakukan beragam keperluan.

Memiliki bentang layar 18,4 inci beresolusi 4K dilengkapi G-Sync, Asus menyertakan dua buah adapter untuk memaksimalkan kinerjanya. Perusahaan asal Taiwan itu juga menyertakan RGB backlit keyboard pada notebook yang sudah menjalankan Windows 10 ini.

Asus ROG GX800 memiliki memori RAM 64GB DDR4 2.800MHz yang juga dapat di-overlock. Ada tiga SSD berukuran 512GB berfitur Non Volatile Memory Express (NVMe) yang menjanjikan peningkatan performa write and read.

Notebook ini juga dipastikan sudah mendukung kemampuan memainkan konten gim Virtual Reality (VR). Pengguna cukup menyambungkan layar dengan dua monitor 4K menggunakan Display Port 1.3 atau langsung dapat menghubungkannya dengan satu layar beresolusi 8K.

Selain dibekali Intel Core i7-7820HK dan NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI, notebook ini diharapkan dapat terjual setidaknya 30 unit pada tahun ini. Bagi kamu yang tertarik, notebook ini sudah tersedia di pasar Tanah Air dan dapat ditemukan di beberapa rekanan Asus termasuk ROG Store.

asus





emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games

cendolnya jangan lupa gan emoticon-Mewek emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh fulbright 25-03-2017 14:43
0
77.1K
589
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.