Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c64e3dded770820f8b4567/tips-gaji-pas-pasan-pengen-punya-mobil-simak-tips-berikut-ini-gan
Hari gini tinggal di kota, punya kendaraan pribadi udah jadi kebutuhan penting. Ke mana2 jadi gampang kalo punya kendaraan sendiri. Dan ini yang bikin kita2 memimpikan punya mobil sendiri... Tapi harga mobil gak murah :berdukas, kisaran boil baru yang paling murah aja 80-100jt-an. Nah kalo harga paling murah segitu, dan gaji pas-pasan kayak ane misalnya :hammers. Kapan bisa punya mobil sendiri? :(
Lapor Hansip
13-03-2017 14:46

[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!

Past Hot Thread
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!

Hari gini tinggal di kota, punya kendaraan pribadi udah jadi kebutuhan penting. Ke mana2 jadi gampang kalo punya kendaraan sendiri. Dan ini yang bikin kita2 memimpikan punya mobil sendiri...

Tapi harga mobil gak murah emoticon-Berduka (S), kisaran boil baru yang paling murah aja 80-100jt-an. Nah kalo harga paling murah segitu, dan gaji pas-pasan kayak ane misalnya emoticon-Hammer (S). Kapan bisa punya mobil sendiri? emoticon-Frown
Etsss tapi inget, jangan langsung patah harapan…Pasti ada caranya untuk punya mobil sendiri…

Seperti yang sohib ane waktu itu pernah cerita, ini tips n trik supaya bisa punya mobil, dari hasil pengalaman doi sendiri. Simak gan!

Quote:
Pilih Mobil Sesuai Bujet
Kalo misalnya gaji gansis 3 jutaan per bulan, harus realistis, gak mungkin kan nyicil BMW atau Mercedes Benz emoticon-Ngakak (S). Jadi, pilih city car yang murah, kayak toyot* *gya, daihats* *yla, atau mobil2 serupa keluaran da*sun.

[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!

Quote:
Hati-Hati Kelola Uang Bulanan
Kalo mau mulai nabung buat cicil mobil, pastinya harus pinter2 kelola uang. Tekan semua kebutuhan tidak mendesak dan hiduplah sederhana. Makan warteg misalnya, atau gak usah dulu pergi ke mal dan belanja ini-itu. Idealnya, sisihkan 50% dari penghasilan untuk menabung. Dan 50% lainnya digunakan untuk kebutuhan perbulannya.

[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!

Quote:
Cari Penghasilan Sampingan

[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!

Nah ini juga harus dicoba! Agar ada pemasukan tambahan, rajin2 deh cari penghasilan sampingan. Inget, cari duit yang halal ya! emoticon-Ngakak (S) Misalnya bisa jualan makanan kecil di kantor, atau jadi supir ojek online aja kalo gansis udah punya motor!

Quote:
Coba Kredit Jangka Panjang
Inilah fasilitas yang hampir semua orang pergunakan biar bisa punya kendaraan sendiri. Cicilan jangka panjang untuk mobil, bisa sampe 7-8 tahun, tenor yang panjang bisa bantu gansis untuk nyicil dengan cicilan ringan dan uang muka yang kecil.

Quote:
Coba Itung2 Simulasi Kreditnya
Misalnya nih udah siap uang buat DP, biasanya dp mobil 10-20 juta (gansis bisa nabung ini dalam jangka waktu setahun-2 tahun dari alokasi gaji 50% perbulan emoticon-Ngakak (S)), nah selanjutnya tinggal cari lembaga pembiayaan kredit yang menyediakan DP murah dan cicilan ringan, maksimal 8 tahun.

Terus, berapa cicilan yang mesti dibayar? Anggep aja mobilnya harga 100 juta, uang muka 20%, angka yang didapet 20jutaan (atau ngakalin pake cara milih kreditur yang nyediain layanan cashback DP, banyak gan, supaya bisa dapet potongan DP sampe jadi 10jutaan aja). Nah selanjutnya, anggep bunganya 6%, cicilan yang harus dibayar cuma 1,4 juta perbulan!

[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!


Gimana? Memungkinkan gak gan/sis? Bisalah kalo cicil segitu doang emoticon-Hammer (S), asal niat dan semangat terus! Jangan lupa buat pilih kredit yang sesuai dan tepat, punya mobil sendiri bukan sebatas impian lagi. Jadi kapan nih gansis mulai buat nyicil mobil sendiri?

Kalo Berkenan Bolehlah Ijo2nya gan emoticon-Kiss (S)

SUMUR
Diubah oleh bangkekodok
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 19 dari 57
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 18:23
motor lebih baik di kala macet
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 18:27
Quote:Original Posted By pemuja.berhala


nah maka dari itu gan, satu dilema lagi yaitu ane cuma desainer grafis...tapi ya bisalah penghasilanya buat nyicil mubil.


klo emng butuh silahkan beli buat kebutuhan klo buat gaya lebih baik ntr saja dulu emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 18:49
khusus buat yg muslim, ane cm mau mengingatkan, kalau kredit dengan bunga itu tergolong riba, dan agama kita melarangnya.
“Jauhilah oleh kalian tujuh (perkara) yang membinasakan.” Para Sahabat bertanya, “Apa itu, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Syirik kepada Allah, sihir, membunuh jiwa yang Allah haramkan kecuali dengan cara yang haq, memakan riba, memakan harta anak yatim, lari dari medan perang, dan menu-duh wanita yang suci bersih lagi beriman (dengan perzinaan).”(muttafaq 'alaih)
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 18:59
great info, Gan
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 20:12
Jauhi hutang...
Hidup sesuai kebutuhan aja emoticon-Big Grin
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 20:28
Hubungan LDR adalah dimana sebagai batu loncatan sambil menunggu dapat pacar yang lebih deket
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 20:37
iya gan kudu punya mobil apalagi udh berkeluarga , biar kalo ujan ga kepanasan + kalo panas gak keujanan
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 20:42
Kl sudah tercapai kredit nya. agan harus persiapkan jg hal lain kebutuhan yg bersamaan dan bayar kredit mobil. Bensin yg pasti lebih menguras dompet, servicenya bulanan agar mobil awet, ganti oli, bayar pajak. Dll hehehe.

Mau hidup lebih ya harus kerja lebih. Sampingan. Dll. Lebih baik menabung untuk mencari uang DP 40% atau beli mobil second dgn kredit ringan (mobil second dgn catatan record servicenya di bengkel resmi). Krn sisa uang bisa kita gunakan utk persiapan bayar pajak. Service. Dll.

0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 20:45
gan maaf ya bukan nya ane terlalu tajam komentar atau apa..klo gaji agan gk lebih dri 5 juta..urungkan dlu deh niat buat pnya mbl..mbl bukan kebutuhan urgent bgt kok..semurah2nya harga mbl tpi perawatan nya bikin berat di kantong..gnti oli,beli BBM,bayar pajak,servis rutin,blom lgi tabrakan yg tak di sangka DLL..klo emank pingin pnya mbl lbh baik tabung dlu uang sampe cukup beli..klo agan pnya anak istri ketika kredit mbl,gmna klo anak istri ente skt perlu biaya perawatan / ortu agan butuh uang ?..pusing sndri ente bayar kredit nya..
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 21:09
gaji pas pasan ga usah punya mobil emoticon-Blue Guy Bata (L)
ujung ujungnya ntar dipake buat demo minta kenaikan gaji emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 21:57
Nyicil mobil ampe 5taun adalah kebodohan gan....mobil nilainya turun. Kalo alesannya murni buat keluarga, anter anak misal. Ambil aja yg murah. Harga 20jutaan. Apa kridit yg model baru tp bekas.

Bahkan kalo mau ente buat taksi onlen pun, masi masuk akal beli seken.

Kridit tu wajarnya dp diatas 30%, trs max 3taun. Diatas itu itungannya udah ngaco gan....
Diubah oleh athlonnerz
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 22:02
Pikirin juga nanti biaya utility & maintenancenya, bensin parkir tol dll, yg cuma keluar sabtu mggu aja bisa abis 1 jutaan sbulan, blm biaya service skali service bisa 1 juta,, bayar pajak tahunan 3jutaan, masa beli mobil mau dipajang doang di garasi 😂
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 22:26
Kl mobil 2nd mending suziku atau daekhasut Gan
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 22:38
penghasilan sampingan, itu yang paling efektif emoticon-Cool
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 22:47
Semakin lama jangka waktu cicilan, semakin gede juga gan bunganya..
Idealnya cukup 3th nyicil aja..
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 22:58
8 tahun ya gan? Wah, kayanya kurang sreg aja gitu gan kelilit utang 8 tahun, belom tentu 8 tahun kedepan kita masi idup emoticon-Frown
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 23:06
kalo ane mikirin punya rumah dulu baru mobil
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
23-03-2017 23:23
Quote:Original Posted By nurzizah
kebetulan banget nih sama gua , yang gajinya pas pasan buat makan wkwkwkwkwk


Waw ada "buah rambutan di bulan juni"
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
24-03-2017 00:13
ambil kredit saja, kalo gakuat bayar tinggal gelapkan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[Tips] Gaji Pas-pasan? Pengen Punya Mobil?, Simak Tips Berikut ini Gan!!
24-03-2017 02:03
rumah dlu baru mobilemoticon-Cool
0 0
0
Halaman 19 dari 57
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia