azriel_bahrie
TS
azriel_bahrie
Netizen Hingga Selebtwit Ikutan Protes Revisi PM32
Ribut-ribut soal tranportasi online vs konvensional kayaknya gak ada abisnya Gan. Ya maklum aja, karena sebuah perubahan pasti ada aja yang menolak, terutama mereka yang tidak mau berinovasi. Moda transportasi online menjadi pilihan baru di kota-kota besar dengan penduduknya yang memiliki mobilitas tinggi. Berbagai alasan membuat Agan beralih ke transportasi online. Dari mulai alasan keamanan, tarif yang lebih murah, sampai kemudahan yang didapatkan dalam sentuhan jari. Masalah baru timbul ketika moda transportasi konvensional merasa ditinggalkan. Seperti hukum alam, yang tidak berinovasi akan tersingkir dengan sendiri. Tapi kok pemerintah malah bikin aturan yang gak menyesuaikan sama kebutuhan saat ini ya?



Pemerintah mencoba membuat solusi mengakomodir kebutuhan kedua pihak melalui Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 32 Tahun 2016 tentang Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Sayangnya beberapa poin PM 32 bikin pelanggan pusing nih. Aturan ini bikin tarif transportasi online jadi naik, karena salah satunya adalah pemberlakuan tarif atas dan bawah seperti taksi konvensional.

Wajar aja kalau netizen mulai protes, karena sebagai pelanggan hal ini bikin kita gigit jari Gan! Ane sebagai pengguna pun jadi ketar-ketir, kalau transportasi online jadi mahal, gimana nasib ane yang tiap hari kudu bekasi-kuningan-bekasi tiap hari untuk cari sesuap nasi? Huhu...

Twitter pun rame sama penolakan dan permintaan untuk revisi PM 32 ini, termasuk beberapa pesohor twitter yang ane follow. Inilah aspirasi orang-orang di twitter.

Pembatasan yang tidak perlu



Tarif murah yang jadi gak murah lagi






Tentu lebih suka yang nyaman dan aman




Kalau menurut ane sebagai pengguna transporasi online, ane juga gak setuju dengan PM 32.yang meresahkan ini. Kita tentu ingin transportasi yang nyaman dan terjangkau kan. Kalau Agan?
Diubah oleh azriel_bahrie 22-03-2017 05:31
0
63.3K
556
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.