- Beranda
- The Lounge
[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS
...


TS
sukmawansfu
[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS
[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS
Quote:
Original Posted By sukmawansfu
Update Dulu ahh :
Selamat Tahun Baru 2014 FUers
Insyaallah ga repost juga , Karena ini pengalaman pribadi ane
maaf sebelumnya kalo ane ngepost di the lounge, karena the lounge rakyatnya banyak
Assalamualaikum Wr. Wb Kaskuser
Oke mari kita bahas tentang motor ane “Satria FU 150”
bagi FUers rawatlah motormu karena motormu itu menunjukkan bahwa siapa kau sebenarnya
keren juga ya kata-kata ane.. wkwkwk 
Dengan share pengalaman ane sendiri yang udah 1 tahun memakai Satria FU
ane cuman share dan kasih saran terbaik aja untuk pengguna FUers kalo ada salah kata mohon dimaafkan
. Semoga bermanfat bagi semua kaskuser

Wassalamuailaikum Wr. Wb Salam
sukmawansfu
kebetulan ane buka jasa fotografi untuk pernikahan gan bisa mampir di Jhons Photography terimakasih gan
Selamat datang di thread ane 

Update Dulu ahh :
Selamat Tahun Baru 2014 FUers
Spoiler for Satria FU 150 New Projector HID:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i60.tinypic.com/2q32ovl.jpg)
Quote:
Original Posted By sukmawansfuHID Projector MH1 : Devil Eye (Merah) , Angel Eye 1 (Biru) , Angel Eye 2 (Merah) warna fotonya kurang natural karena lewat hp, sory ya gan
.

Spoiler for Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i42.tinypic.com/33wv1u1.jpg)
Insyaallah ga repost juga , Karena ini pengalaman pribadi ane

maaf sebelumnya kalo ane ngepost di the lounge, karena the lounge rakyatnya banyak

Assalamualaikum Wr. Wb Kaskuser
Quote:
Original Posted By sukmawansfuPagi para agan-agan dan aganwati kaskuser, pagi ini ane membuat thread tentang motor ane yaitu : Satria FU 150, di thread ini sih ane mau berbagi cerita tentang suka duka nih dan beberapa ulasan tentang nih motor.
Disini ane bercerita dulu, Ane sering denger atau liat kenapa orang selalu bertanya dan bingung untuk membeli/memilih motor dan menanyakan motor tentang “bagusan mana” terutama anak muda : dengan pertanyaan “Dengan modal sekitar 20 juta Pilih Satria FU, Vixion,Byson, atau New Jupiter MX ?”. Sebenernya kalau ingin membeli motor itu diliat dari selera masing-masing orang, kalo seandainya agan/sist ngikutin orang lain nanti malah jatohnya nyesel
. Lebih baik agan atau aganwati sekalian sebelum membeli motor , agan harus mengetahui dulu kelebihan dan kekurangan motor yang agan pilih apa aja ? sebagus-bagusnya atau semahal-mahalnya motor ya tetep aja kehujanan juga. 
Disini ane akan berbagi cerita dan informasi tentang motor ane (udah 1 tahun) biar agan dan aganwati agar gak bingung untuk memilih. kenapa ane memilih Satria FU 150 ? Ane akan jawab “Karena dengan harga 20 juta ane mendapatkan motor yang mempunyai keunggulan di bidang mesin dimulai dari DOHC,4Valve,SACS,6 Percepatan Transmisi Gear, 150cc.” ane memilih Satria bukan karena ane pengen bergaya atau apa, disini ane memilh karena ane menyesuaikan postur tubuh dan tinggi ane, ya lumayan paslah
. jujur aja sebenernya ane lebih suka CBR 150R tapi karena budget jadi ane pilih ini 
Spoiler for Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i42.tinypic.com/33wv1u1.jpg)
Spoiler for Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i40.tinypic.com/34rf391.jpg)
Disini ane bercerita dulu, Ane sering denger atau liat kenapa orang selalu bertanya dan bingung untuk membeli/memilih motor dan menanyakan motor tentang “bagusan mana” terutama anak muda : dengan pertanyaan “Dengan modal sekitar 20 juta Pilih Satria FU, Vixion,Byson, atau New Jupiter MX ?”. Sebenernya kalau ingin membeli motor itu diliat dari selera masing-masing orang, kalo seandainya agan/sist ngikutin orang lain nanti malah jatohnya nyesel


Disini ane akan berbagi cerita dan informasi tentang motor ane (udah 1 tahun) biar agan dan aganwati agar gak bingung untuk memilih. kenapa ane memilih Satria FU 150 ? Ane akan jawab “Karena dengan harga 20 juta ane mendapatkan motor yang mempunyai keunggulan di bidang mesin dimulai dari DOHC,4Valve,SACS,6 Percepatan Transmisi Gear, 150cc.” ane memilih Satria bukan karena ane pengen bergaya atau apa, disini ane memilh karena ane menyesuaikan postur tubuh dan tinggi ane, ya lumayan paslah


Oke mari kita bahas tentang motor ane “Satria FU 150”

Quote:
Original Posted By 1Pertama : Tentang Body
Ya dari segi body sih ane lumayan suka, ramping kalo macet gak pegel, warna yang paling ane suka adalah biru putih (Racing Edition), kenapa ane memilih biru putih ? ya biar ane rajin ngerawat ini motor, kalo kotor langsung cuci
, kalo terlalu ramping juga sih berbahaya kalo ngebut TS sendiri udah ngebut 120
, dari segi stang sih gak geter dan seimbang tapi pas udah sampe 100 km/jam motor sering melayang sendiri karena kalah sama udara 
Spoiler for Body Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i42.tinypic.com/2vt8x2t.jpg)
Ya dari segi body sih ane lumayan suka, ramping kalo macet gak pegel, warna yang paling ane suka adalah biru putih (Racing Edition), kenapa ane memilih biru putih ? ya biar ane rajin ngerawat ini motor, kalo kotor langsung cuci



Quote:
Original Posted By 2Kedua : Tentang Mesin dan Bahan Bakar
Quote:
Original Posted By MesinMesin
Wah Mesinnya ini udah menggunakan DOHC,4 Valve, SACS (Suzuki Advance Cooling System). Pengalaman TS sih, ini motor kalo lawan SOHC pertama jelas kalah, kalo udah masuk RPM 7000 keatas baru dah ni motor ada tarikan dan TS udah pernah coba sampe 120
padahal masih bisa di gas lagi. Untuk Oli disaranin pake oli Enduro Racing 4 (Selain Baunya yang wangi permen karet juga membuat tarikan si FU sih ngacir) tapi kalo pengen nambah enak tarikannya pakailah Motul 5100 kalo gak salah 1 liternya Rp. 95.000,- di dkt rmh ane 
Spoiler for Mesin Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i44.tinypic.com/2uzqqs1.jpg)
Wah Mesinnya ini udah menggunakan DOHC,4 Valve, SACS (Suzuki Advance Cooling System). Pengalaman TS sih, ini motor kalo lawan SOHC pertama jelas kalah, kalo udah masuk RPM 7000 keatas baru dah ni motor ada tarikan dan TS udah pernah coba sampe 120


Quote:
Original Posted By Bahan BakarTentang Bahan Bakar
Saran ane sih agan-agan yang punya Satria FU 150 pakailah “Pertamax” karena TS sendiri melihat sudah banyak orang-orang yang pake Premium
, padahal ni motor kompresinya gede kalo gak salah sih 10:1 jadi minimal ya ngisi Pertamaxlah, lebih bagus lagi pake Shell Super Extra.
. kalo ente paksain pake premium dalam jangka waktu dekat dipastikan motor ente terutama mesin akan batuk-batuk
maksudnya itu motor agan mesinnya cepat panas karena oktan yang terkandung dalam premium 88 cukup rendah dan cepat terbakar sedangkan kompresi motor ini (10:1) membutuhkan pembakaran yang agak lama dikit dibandingkan premium yaitu pertamax (92) dan membutuhkan banyak biaya perawatan mesin biasanya sih kalo service besar kalo ente pake premium, kalo TS sih cari aman aja, ane isi pertamax mulu biar terawatt mesinnya, dan sampai sekarang bunyinya masih normal
.
. Satria FU juga termasuk motor yang boros ane sering loh jemput ke kampus cewe ane (UNJ) bolak balik bojonggede –jakarta kira-kira jarak 120 km. dan itu memakan bensin 2 ¾ liter. Berarti ane isi pertamax ya abis Rp. 30.000,- , haduhhh 
Saran ane sih agan-agan yang punya Satria FU 150 pakailah “Pertamax” karena TS sendiri melihat sudah banyak orang-orang yang pake Premium






Quote:
Original Posted By 3Ketiga : Tentang Velg dan Ban,Knalpot, dan Jok
Quote:
Original Posted By Velg dan BanVelg dan Ban
Kalo TS sendiri sih pengguna standard jadi pake velg asli Suzuki dan ban standard juga . tapi kenapa kebanyakan pengguna FU pake velg kecil ? apa para pengguna FU gak takut ketika hujan gampang licin dan terjatuh selain itu juga gampang speleng kalo ngehantem lobang
. Malah membahayakan pengguna motor kalo pakai ban kecil dan velg kecil 
Spoiler for Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i40.tinypic.com/34rf391.jpg)
Kalo TS sendiri sih pengguna standard jadi pake velg asli Suzuki dan ban standard juga . tapi kenapa kebanyakan pengguna FU pake velg kecil ? apa para pengguna FU gak takut ketika hujan gampang licin dan terjatuh selain itu juga gampang speleng kalo ngehantem lobang


Quote:
Original Posted By KnalpotKnalpot
Untuk knalpot juga TS pakai yang standar, tujuannya biar ramah lingkungan dan tidak mengganggu disekitar lingkungan, kalo pengguna FU sih ane liat-liat banyak yang mengganti knlpot mereka menjadi knalot racing. Padahal knalpot racing itu salah satu penyebab menjadi mengubah suara mesin menjadi aneh, perubahan pada knalpot racing juga dapat memperboros si FU( udah Boros tambah boros pula)
. Ini udah dibuktikan loh, tmn ane juga beli ditahun yang sama, hanya berbeda beberapa bulan disaat dia menggunakan knalpot racing suaranya emang bikin pusing kepala, pas di tegur sama lingkungan sekitar,dia langsung ganti knalpot asli dan apa yang terjadi ?? suara mesinnya berubah jadi gak normal 
Spoiler for Knalpot Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i43.tinypic.com/2nla9nd.jpg)
Untuk knalpot juga TS pakai yang standar, tujuannya biar ramah lingkungan dan tidak mengganggu disekitar lingkungan, kalo pengguna FU sih ane liat-liat banyak yang mengganti knlpot mereka menjadi knalot racing. Padahal knalpot racing itu salah satu penyebab menjadi mengubah suara mesin menjadi aneh, perubahan pada knalpot racing juga dapat memperboros si FU( udah Boros tambah boros pula)


Quote:
Original Posted By JokJok
Jok juga TS gak berani mapas atau merubah jok menjadi tipis
, karena body si FU sendiri udah nungging, ditambah kalo ada yang nebeng dibelakang, pasti beban belakang jadi pindah ke depan, dan pastinya pegel
mending kalo yang nebeng cewe ane, kalo yang nebeng maho dipastikan si TS gatel2 dan ngacirrrrr…… jadi kesimpulan TS pake jok standar 
Spoiler for Jok Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i42.tinypic.com/2wh1ohc.jpg)
Jok juga TS gak berani mapas atau merubah jok menjadi tipis



Quote:
Original Posted By 4Keempat : Tombol Mode ,
Tombol mode jika ditekan sekali akan berubah jadi eco( economic),ditekan lagi akan merubah menjadi pwr(power), dan ditekan lagi maka akan menjadi normal (dalam artian mode dimatikan)
Tombol mode jika ditekan sekali akan berubah jadi eco( economic),ditekan lagi akan merubah menjadi pwr(power), dan ditekan lagi maka akan menjadi normal (dalam artian mode dimatikan)
Spoiler for Mode Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i41.tinypic.com/2utsvuw.jpg)
Quote:
Original Posted By Tombol ECOTombol ECO pada mode berfungsi sebagai alat untuk memberi informasi si pengguna motor FU agar menghemat penggunaan bahan bakar jika si pemakai menggunakan si FU dengan kecepatan tinggi atau lebih dari 5.000 RPM maka indicator warna putih akan menyala. Dengan menandakan si pengguna harus mengurangi kecepatan motor yang sudah ditentukan agar menghemat bahan bakar yang digunakan. Kebanyakan sih orang awam yang belum ngerti FU ,mereka salah pengertian mereka menggunakan mode eco tapi kebut2an dan bilang “pake mode eco aja biar irit !” padahal sama aja tong…. Tong…

Spoiler for Mode ECO Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i43.tinypic.com/2ylpbn5.jpg)
Quote:
Original Posted By Tombol PWRTombol PWR pada mode berfungsi sebagai alat untuk memberi informasi si pengguna motor FU agar mengetahui kecepatan power pada penggunaan bahan bakar akan menjadi boros jika si pemakai menggunakan si FU dengan kecepatan tinggi atau lebih dari 9.000 RPM ke atas maka indicator warna putih akan menyala. Dengan menandakan si pengguna harus mengurangi kecepatan motor yang sudah ditentukan agar menghemat bahan bakar agar tidak menjadi boros banget (tujuannya sama seperti yang diatas). Kebanyakan sih juga orang awam yang belum ngerti FU ,mereka juga salah pengertian mereka
menggunakan mode PWR dan mengatakan “pake mode pwr aja biar ngebut dan tarikan enak !” padahal sama aja tong…. Tong…tong… tong…
4 kali
menggunakan mode PWR dan mengatakan “pake mode pwr aja biar ngebut dan tarikan enak !” padahal sama aja tong…. Tong…tong… tong…


Spoiler for Mode PWR Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i41.tinypic.com/13zwoyd.jpg)
Quote:
Original Posted By NormalJika ditekan 3 x maka akan kembali ke mode normal , indicator juga tidak menyala tujuannya supa menghemat aki juga 

Spoiler for Mode Normal Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i43.tinypic.com/1z4fx2q.jpg)
Quote:
Original Posted By 5Kelima : Perawatan pada FU
Update Tanggal 23 Mei 2013
Quote:
Original Posted By Memanaskan MesinA. Memanaskan motor dan menghemat pemakaian aki pada motor
Kalo pengguna FU mau motornya bagus. setiap pagi dan setiap mesin dingin, agan sela pake kaki (kick starter) tujuannya agar si oli dapat menuju ke atas dan melumasi seluruh bagian mesin pada motor FU, tujuan yang kedua juga agar menghemat penggunaan pada aki yang terdapat pada FU
ini mah TS banget . hahahaha
ane jarang pake electric starter dan sudah terbiasa dengan kick starter jadi sudah dipastikan akinya sangat awet.
Kalo pengguna FU mau motornya bagus. setiap pagi dan setiap mesin dingin, agan sela pake kaki (kick starter) tujuannya agar si oli dapat menuju ke atas dan melumasi seluruh bagian mesin pada motor FU, tujuan yang kedua juga agar menghemat penggunaan pada aki yang terdapat pada FU


Quote:
Original Posted By HeadlampSejak tahun 2011 FU sudah tidak bisa mematikan lampu dikarenakan ada program AHO (Automatic Handlamp On)
jadi otomatis si FU harus digeber dengan lampu nyala terus. Dan berdampak yang cukup lumayan buat si aki. Saran TS sih kmren TS udah pasang tombol buat matiin lampu, TS taro diujung murah ko biayanya cuman Rp 10.000 


Spoiler for Handlamp Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i42.tinypic.com/2wq6dmr.jpg)
Quote:
Original Posted By ServiceB. Service 1 bulan sekali dan tepat waktu mengganti saringan oli
Nih ni yang musti harus dan kudu wajib (banyak amattttt)
, yap harus rajin ganti oli jangan sampai telat ya gan/sist ?? maximal sebulanlah kalau sering dipake, kalau jarang ya 1 bulan setengah lah, tujuannya ya untuk merawat mesin, kalo oli gak diganti bisa bobrok mesin
tau sendiri kan mesin FU tuh panasnya bukan main
(tapi jangan buat masak telor dadar ya gan kalo mesin FU lagi panas ?
gak disaranin soalnya
) kegunaan oli juga membuat agar tidak slip perkopling,nyaman dalam mengoper gigi, tarikan juga makin ngacir brooo 
Saringan oli juga sangat penting dalam jarak KM tertentu untuk rutin dalam penggantian, pertama ganti pas 500 KM kedua 7500 km, tujuan dari saringan oli adalah untuk memompa si oli naik keatas
itu menurut pendapat yang sering nyervice motor ane. 
Nih ni yang musti harus dan kudu wajib (banyak amattttt)






Saringan oli juga sangat penting dalam jarak KM tertentu untuk rutin dalam penggantian, pertama ganti pas 500 KM kedua 7500 km, tujuan dari saringan oli adalah untuk memompa si oli naik keatas


Quote:
Original Posted By Adjuster FUC. Usahakan jangan sering menggeber si FU atau penarikan gas yang membuat Mesin FU terhentak/Kaget
Saran TS sih sebagai pengguna motor yang standar , jangan sering2 ngegeber atau menarik gas secara kasar, nanti malah ujung-ujungnya yang kena Adjuster Tensioner pada FU , apa itu adjuster tensioner adalah penyetting rantai keteng secara automatic yang tadinya kendor menjadi tidak kendor, alat ini bekerja dengan cara mendorong si rantai keteng agar tidak kendor menggunakan per yang kuat(haduh bahasanya
). Nah , disini terungkap kalau FU gampang sakit Karena si adjuster tensioner lemah dan ga kuat mendorong si rantai keteng pada mesin. Otomatis yang terkena dampaknya kalau ga cepat-cepat diganti semakin lama pemakaian ,semakin cepat pula klep yang rusak pada mesin . klep pada satria FU ada 4, kalo empat-empatnya ini bengkok gara-gara rantai keteng, otomatis maka mesin akan mati dan biaya yang dikeluarkan cukup besar 1 klep bisa mencapai 130 ribu/klep. Bisa agan hitung deh Rp 130.000 x 4 = 520.000 . gila kan biayanya ?
belum lagi biaya pemasangan klep dan lain2. Padahal hanya karena adjuster tensionernya gak diganti malah jadi fatal begini
. Oh iya kemaren si TS udah ganti Adjuster Tensioner dengan harga Rp. 175.000 (Ori), sama biaya pemasangan juga 25 ribu jadi total Rp. 200.000,- . oh iya TS gak menyarankan untuk main-main dengan Adjuster ya, karena sangat bahaya sekali bagi FU.
ciri-ciri kalo Adjuster Tensioner lemah biasanya saat mesin dingin ketika di sela atau dinyalakan maka akan bunyi (tek tek tek) bunyinya juga akan hilang saat mesin panas. Tapi kalo adjusternys uda lemah banget bunyi (tek tek tek) akan hadir dsetiap kita menarik gas pada motor, hal ini sangat rishi sekali buat TS
Saran TS sih sebagai pengguna motor yang standar , jangan sering2 ngegeber atau menarik gas secara kasar, nanti malah ujung-ujungnya yang kena Adjuster Tensioner pada FU , apa itu adjuster tensioner adalah penyetting rantai keteng secara automatic yang tadinya kendor menjadi tidak kendor, alat ini bekerja dengan cara mendorong si rantai keteng agar tidak kendor menggunakan per yang kuat(haduh bahasanya




ciri-ciri kalo Adjuster Tensioner lemah biasanya saat mesin dingin ketika di sela atau dinyalakan maka akan bunyi (tek tek tek) bunyinya juga akan hilang saat mesin panas. Tapi kalo adjusternys uda lemah banget bunyi (tek tek tek) akan hadir dsetiap kita menarik gas pada motor, hal ini sangat rishi sekali buat TS

Spoiler for Adjuster Tensioner Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i44.tinypic.com/2ziablf.jpg)
Spoiler for Adjuster Tensioner Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i40.tinypic.com/350kpdf.jpg)
Quote:
Original Posted By Kopling dan RantaiD. Kopling dan Rantai pada motor
Untuk Kopling disarankan untuk di semprot pake chainlube, tujuannya biar gak seret saat meremas-remas kopling dan tidak cepat kering pada tali kopling (wah
. Jangan ngeres ya pikirannya
)
Untuk rantai juga TS menggunakan chainlube , tujuannya juga sama agar rantai tidak kering dan tarikan makin lancar jaya
, kekurangannya kalo terjadi ujan ya pasti tuh chainlube kalah.
. Jadi seminggu sekali TS musti semprot dah tuh 
Nih chainlube yang TS gunakan
Untuk Kopling disarankan untuk di semprot pake chainlube, tujuannya biar gak seret saat meremas-remas kopling dan tidak cepat kering pada tali kopling (wah


Untuk rantai juga TS menggunakan chainlube , tujuannya juga sama agar rantai tidak kering dan tarikan makin lancar jaya



Spoiler for Rantai Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i42.tinypic.com/30ml4hy.jpg)
Spoiler for Rantai Satria FU 150:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i41.tinypic.com/6enfrp.jpg)
Nih chainlube yang TS gunakan

Spoiler for Chainlube:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i40.tinypic.com/4jqrvd.jpg)
Quote:
Original Posted By Karatan pada KnalpotE. tentang karatan yang menempel pada FU
Dibagian stang gampang dan mudah sekali terkena karat oleh karena itu pengguna FU harus rajin membersihkan deh
, kalo pengen lebih mudah ya mau gak mau pengguna FU harus memakai chrome pada stang agar tidak karatan
Di bagian leher pada knalpot juga sering terdapat banyak kerak yang menempel. Kalo TS sih rajin banget ampe bersih nih leher/ pipa knalpot
Dibagian stang gampang dan mudah sekali terkena karat oleh karena itu pengguna FU harus rajin membersihkan deh

Spoiler for Stang FU:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i40.tinypic.com/66dape.jpg)
Di bagian leher pada knalpot juga sering terdapat banyak kerak yang menempel. Kalo TS sih rajin banget ampe bersih nih leher/ pipa knalpot

Spoiler for Pipa Knalpot FU:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i42.tinypic.com/e7zbrs.jpg)
Spoiler for Pipa Knalpot FU:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i44.tinypic.com/2wfnx8l.jpg)
Quote:
Original Posted By Busi pada FUF. Busi
Wah para pengguna FU harus hati-hati ni dijalan karena busi FU gampang kemasukan air ,karet penutup busi juga gampang robek oleh karena itu dicek ya para pengguna motror ini, daripada motor ente mogok ditengah jalan gara-gara busi kemasukan air
. Kalo ane sih rajin ngecek sekali sobek langsung dah cepet-cepet ganti tuh karetnya. Harganya sih sekitar Rp. 30.000,-
Wah para pengguna FU harus hati-hati ni dijalan karena busi FU gampang kemasukan air ,karet penutup busi juga gampang robek oleh karena itu dicek ya para pengguna motror ini, daripada motor ente mogok ditengah jalan gara-gara busi kemasukan air

Spoiler for Busi FU:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i44.tinypic.com/mrsciu.jpg)
Quote:
Original Posted By Lecet pada bagian leher bodyG. Lecet pada bagian leher body
Saran buat pengguna FU , mendingan sesudah beli motor baru, ente langsung scotlet pada bagian leher body karena gampang terkena baret, contohnya kaya ane. padahal ga ane apa-apain, cuman buat naro helm, eh lama-lama kebeset gitu
Saran buat pengguna FU , mendingan sesudah beli motor baru, ente langsung scotlet pada bagian leher body karena gampang terkena baret, contohnya kaya ane. padahal ga ane apa-apain, cuman buat naro helm, eh lama-lama kebeset gitu

Spoiler for Lecet:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i39.tinypic.com/audves.jpg)
Spoiler for Lecet:
![[Share] Ulasan dan Saran tentang Satria FU 150 Menurut Pengalaman TS](https://dl.kaskus.id/i39.tinypic.com/2w3pdfd.jpg)
Update Tanggal 23 Mei 2013
Quote:
Original Posted By Langsam pada FU1. Langsam
Nih masalah langsam yang kadang-kadang hal sepele bisa jadi masalah yang bikin malu dijalan, kadang-kadang langsam ini kalo kendor atau gak kenceng atau gak pas settingannya maka si FU akan mati sendiri dijalan ,padahal gak ada ujan dan badai
.
TS waktu masih newbie pake FU juga pernah punya pengalaman. lagi enak-enak naik ni FU ke rumah pacar tiba-tiba mati dijalan, TS bingung perasaan baru kemaren di setting ko mati, padahal gak ada ujan juga dan cuaca Panas banget. Kalo dinyalain pasti mati terus dan jika mau nyala si FU musti di geber-geber(Tarik Gas Terus), kalo dilepas gasnya bisa mati. akhirnya TS panik dan ke bengkel terdekat, dan taunya masalah langsam yang gak pas pada setelan
, diputer-puter dan disetting akhirnya normal lagi. Dan TS langsung ngacir pastinya. 
Nih masalah langsam yang kadang-kadang hal sepele bisa jadi masalah yang bikin malu dijalan, kadang-kadang langsam ini kalo kendor atau gak kenceng atau gak pas settingannya maka si FU akan mati sendiri dijalan ,padahal gak ada ujan dan badai

TS waktu masih newbie pake FU juga pernah punya pengalaman. lagi enak-enak naik ni FU ke rumah pacar tiba-tiba mati dijalan, TS bingung perasaan baru kemaren di setting ko mati, padahal gak ada ujan juga dan cuaca Panas banget. Kalo dinyalain pasti mati terus dan jika mau nyala si FU musti di geber-geber(Tarik Gas Terus), kalo dilepas gasnya bisa mati. akhirnya TS panik dan ke bengkel terdekat, dan taunya masalah langsam yang gak pas pada setelan


Quote:
Original Posted By Rem Belakang FU2. Rem Belakang dan Disk Brake (Cakram Belakang) pada FU
Menurut TS Cakram Belakang pada FU kualitasnya kurang memuaskan karena TS merasakan setiap TS naik motor dengan kecepatan rendah 5-15 km/jam ada bunyi “ngikkk...ngikkk...ngikk..” pada cakram belakang ,hal ini sih ga ngaruh ke performa motor tapi mengganggu telinga saja.
Rem belakang pada Satria FU juga berbahaya sekali jika digunakan saat kecepatan tinggi dengan cara di rem kasardan jika kita gunakan secara kasar atau rem belakang diinjek secara kencang maka si kampas rem akan langsung menjepit si cakram dan otomatis ban belakang akan dikunci atau diberhentikan secara paksa dan menggerus jalanan oleh karena itu pergunakan rem belakang dengan pelan-pelan dan jangan asal injek , kalo Fuers pakai rem belakang dengan kaget atau kasar bisa jatoh karena kehilangan keseimbangan, hal ini bisa merugikan Fuers karena jatoh dari motor .
bingung ya kata-kata TS ?hahahah
maksudnya gini, perhatiin ya kronologinya : “TS sering sekali ngebut kalo lagi kesiangan ke kampus tapi gak ugal-ugalan ya gan, nyalip juga pake aturan dan ini juga dijalan raya besar. Pas TS udah berada di 100km/jam ada motor yang gak tau diri dan langsung nyebrang aja , otomatis TS kagok dan kaget akhirnya TS ngerem depan dan rem belakang, otomatis si rem belakang langsung ngunci tuh ban belakang dan ngepot kearah kanan dan kiri, kalo TS gak fokus ngedaliin motornya bisa jatoh”
Bagi pengendara newbie Fuers jangan nget-ngebut ya ?pergunakan rem belakang dengan lembut dan pelan-pelan, karena kalo ente ga bisa mengendalikan motor ente, ente akan jatoh dan pastinya malu diliatin orang
, kalo TS sih udah klop banget sama si FU TS dan alhamdullilah bisa mengendalikan motor TS dengan baik.
Menurut TS Cakram Belakang pada FU kualitasnya kurang memuaskan karena TS merasakan setiap TS naik motor dengan kecepatan rendah 5-15 km/jam ada bunyi “ngikkk...ngikkk...ngikk..” pada cakram belakang ,hal ini sih ga ngaruh ke performa motor tapi mengganggu telinga saja.
Rem belakang pada Satria FU juga berbahaya sekali jika digunakan saat kecepatan tinggi dengan cara di rem kasardan jika kita gunakan secara kasar atau rem belakang diinjek secara kencang maka si kampas rem akan langsung menjepit si cakram dan otomatis ban belakang akan dikunci atau diberhentikan secara paksa dan menggerus jalanan oleh karena itu pergunakan rem belakang dengan pelan-pelan dan jangan asal injek , kalo Fuers pakai rem belakang dengan kaget atau kasar bisa jatoh karena kehilangan keseimbangan, hal ini bisa merugikan Fuers karena jatoh dari motor .
bingung ya kata-kata TS ?hahahah

Bagi pengendara newbie Fuers jangan nget-ngebut ya ?pergunakan rem belakang dengan lembut dan pelan-pelan, karena kalo ente ga bisa mengendalikan motor ente, ente akan jatoh dan pastinya malu diliatin orang

Quote:
Original Posted By PesanPesan dari TS sih
“ kenalilah motormu , kendalikan motormu dan tahklukanlah motormu,maka kamu akan menjadi seorang rider bagi motormu sendiri”
“ kenalilah motormu , kendalikan motormu dan tahklukanlah motormu,maka kamu akan menjadi seorang rider bagi motormu sendiri”
Quote:
Original Posted By Keamanan pada FU3. Keamanan pada Satria FU
Wah hati-hati ni bagi para Fuers, motor FU lemah dibagian keamanan dan para pencuri motor siap memangsa motor Fuers jika Fuers ga hati-hati dalam menaruh motor dijalan, karena sudah banyak yang membobol kunci kontak pada FU dan berhasil mencuri motor Fuers.dan Fuers pastinya sedih dong kalo motor kesayangannya hilang, kalo Fuers tau ni FU lemah di keamanan
Wah hati-hati ni bagi para Fuers, motor FU lemah dibagian keamanan dan para pencuri motor siap memangsa motor Fuers jika Fuers ga hati-hati dalam menaruh motor dijalan, karena sudah banyak yang membobol kunci kontak pada FU dan berhasil mencuri motor Fuers.dan Fuers pastinya sedih dong kalo motor kesayangannya hilang, kalo Fuers tau ni FU lemah di keamanan
bagi FUers rawatlah motormu karena motormu itu menunjukkan bahwa siapa kau sebenarnya


Dengan share pengalaman ane sendiri yang udah 1 tahun memakai Satria FU
Quote:
Original Posted By Rate5Kalau ada yang merasa thread ini bagus maka jangan lupa thread ini di rate 5
dan kalau merasa thread ini berguna untuk para pembaca thread

Quote:
Original Posted By Cendol yestimpuklah ane cendol
ane haus
dari pagi belum minum cendol udah sempetin waktu buat bikin thread ginian 



Quote:
Original Posted By no batabigkalau thread ini biasa-biasa aja dan gak suka ya jangan nimpuk bata
ya ?

ane cuman share dan kasih saran terbaik aja untuk pengguna FUers kalo ada salah kata mohon dimaafkan



Quote:
Original Posted By Jangan Lupa !Jangan lupa dicomment ya gan ?
ane doain yang comment makin ganteng-ganteng dan cantik-cantik 


Wassalamuailaikum Wr. Wb Salam
sukmawansfu

kebetulan ane buka jasa fotografi untuk pernikahan gan bisa mampir di Jhons Photography terimakasih gan

Diubah oleh sukmawansfu 30-05-2018 16:26



4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
270.9K
Kutip
1.3K
Balasan
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!

The Lounge
925.8KThread•93KAnggota
Urutkan
Terlama