News
Batal
KATEGORI
link has been copied
420
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58c97277dad770764c8b4568/inilah-latihan-kopassus-yang-dikatakan-neraka
Sebagai badan pertahanan negara, Tentara Nasional Indonesia atau yg sering disebut TNI tentu saja menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan. Di Indonesia sendiri, TNI dibagi
Lapor Hansip
15-03-2017 23:57

Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

Past Hot Thread
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

:nulisah :nulisah

Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka


Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

Quote:.........Sebagai badan pertahanan negara, Tentara Nasional Indonesia atau yg sering disebut TNI tentu saja menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan. Di Indonesia sendiri, TNI dibagi menjadi 3 bagian yaitu TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Udara (AU) dan, TNI Angkatan Laut (AL). Dari nama tersebut tentu saja sudah dapat terlihat ranah masing-masing dalam menjalankan tugasnya. TNI AD sendiri yang memilik pasukan khusus yg disebut dengan KOPASSUS singkatan dari Komando Pasukan Khusus TNI AD. Kopassus dikenal sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia. Tidak bisa sembarangan untuk mendapatkan baret merah dan brevet komando kebanggaan korps tersebut. Para prajurit harus melewati pelatihan khusus yang nyaris melewati kemampuan batas manusia. Adapun beberapa tahapan latihan tersebut diantaranya tahap basis, tahap gunung dan, tahap rawa laut.


Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

1. Tahap Basis
Quote:
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

.........Tahapan pertama yang harus dilalui adalah Tahap Basis, yaitu pemusatan pelatihan di Pusat Pendidikan Pelatihan Khusus. Di sini para calon prajurit komando dilatih keterampilan dasar seperti menembak, teknik dan taktik tempur, operasi raid, perebutan cepat, serangan unit komando, navigasi darat dan berbagai keterampilan lain.


2. Tahap Gunung
Quote:
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

.........Selesai latihan basis, dilanjutkan dengan Tahap Hutan Gunung.
Di sini para calon prajurit komando berlatih untuk menjadi pendaki serbu, penjejakan, anti penjejakan, survival di tengah hutan. Dalam Pelatihan Survival para calon Prajurit komando harus bisa hidup di hutan dengan makanan alami yang tersedia di hutan. Dengan latihan ini Para Prajurit Komando harus bisa membedakan tumbuhan yang beracun dan dapat dimakan, dan juga mampu berburu binatang liar untuk mempertahankan hidup.
Tahap latihan hutan gunung diakhiri dengan long march dari Situ Lembang ke Cilacap dengan membawa amunisi, tambang peluncur, senjata dan perlengkapan perorangan.


3. Tahap Rawa Laut
Quote:
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

.........Tahap terakhir yaitu tahap ketiga yang disebut latihan Tahap Rawa Laut. Disini para calon prajurit komando berinfliltrasi melalui rawa laut. Dan materi Latihan meliputi navigasi Laut, Survival laut, Pelolosan, Renang ponco dan pendaratan menggunakan perahu karet. Para calon prajurit komando harus mampu berenang melintasi selat.
.........Latihan Rawa laut merupakan latihan tahap akhir yang paling berat terutama materi latihan ‘pelolosan’ dan ‘kamp tawanan’. Dalam latihan itu para calon prajurit komando dilepas pagi hari tanpa bekal, dan paling lambat pukul 10 malam sudah harus sampai di suatu titik tertentu. selama “pelolosan” si calon harus menghindari segala macam rintangan alam maupun tembakan dari musuh yang mengejar.
.........Dalam pelolosan, Jika calon prajurit sampai tertangkap maka itu berarti neraka baginya karena dia akan diinterogasi layaknya dalam perang. Para pelatih yang berperan sebagai musuh akan menyiksa prajurit malang itu untuk mendapatkan informasi. Dalam kondisi seperti itu, si prajurit harus mampu mengatasi penderitaan, tidak boleh membocorkan informasi yang dimilikinya. Untuk yang tidak tertangkap bukan berarti mereka lolos dari neraka. Pada akhirnya, mereka pun harus kembali ke kamp untuk menjalani siksaan.
.........Selama tiga hari calon prajurit menjalani latihan di kamp tawanan. Dalam kamp tawanan ini semua akan menjalani siksaan fisik yang nyaris mendekati daya tahan manusia. Siksaan ini termasuk bagian dari pelatihan. Para calon prajurit Komando itu dilatih untuk menghadapi hal terburuk di medan operasi. Sehingga bila suatu saat seorang prajurit komando di perlakukan tidak manusiawi oleh musuh para prajurit sudah siap menghadapinya.


Tambahan 1

Tambahan 2

Tambahan 3


Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

Sumber Isi :Sumur

Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

Terima kasih banyak atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalin comment dan rate gan.
Jika berkenan bisa di rekomendasikan jadi HT di sini Rekomendasi HT
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka

Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka


Diubah oleh shinehaterss
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 10 dari 22
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:39
memang tidak mudah mendapatkan hasil
makanya dibutuhkan pelatihan yg sangat berat
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:41
Kudu punya mental dan fisik yg kuat kalo masuk tentara
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:43
Gue cuman mau nanya, Apa harus jadi kopassus dulu untuk berjiwa "KORSA" ???

Gue mengidolakan KOPASUS SOALNYA, cuman banyak temen2 yang gk kesampean.
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:43
temen ane kakeknya kopassus juga pas jaman soeharto....emoticon-Cool
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:49
Yg tdr sm uler, klo hidungnya kemasukan uler hamsyong dah tu. emoticon-DP
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:49
Anjir yg uler geli gue
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:50
bener bener ketat ya seleksinya gan emoticon-Wow

emang bebener pasukan khusus dah emoticon-thumbsup
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:50
harus kerja keras kalo mau jadi kopassus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:50
maju terus tni .. harapan ane masuk tni pupus gegara mata ane rabun
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:50
keren ya mereka, gagah dan kuat
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:51
neraka? really? who knows what's inside hell. don't ever compare world-ish thingies to hell.
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:54
Ngeri ngeri latiannya gan emoticon-Takut (S) kalo ane ikut latian dasarnya aja paling dah tipes besoknya emoticon-Takut (S) gak salahlah kalo kopassus menjadi salah satu korps pasukan elit terbaik di dunia emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia yg latian dopper itu termasuk jga gan yg disuruh merayap di atas lumpur terus kiri kanannya kalo gak salah ditembaki peluru tajam emoticon-Takut (S)
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:57
ane lagi menikmati kopasus bray..
kopi pake susu emoticon-Big Grin...
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 21:59
Quote:Original Posted By muhamadbayun
emoticon-Wow


emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 22:02
jayalah nusantara. emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 22:06
Yang tidak kuat bisa down mentalnya, yg lulus berarti top emoticon-thumbsup
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 22:06
pantesan serem-serem ya gan latihanya aja begini emoticon-Takut
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 22:11
Quote:Original Posted By shinehaterss



Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
[/size][/FONT]
[CENTER]Terima kasih banyak atas kunjungannya.
Jangan lupa tinggalin comment dan rate gan.
Jika berkenan bisa di rekomendasikan jadi HT di sini Rekomendasi HT
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star


Bonus



Ane tanya TS aja deh..

kira2 apa kriteria atau indikator sebuah unit/korps militer bisa mendapat rangking tinggi di dunia ya bang..?
ane nanya serius baang.. emoticon-Smilie
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 22:13
ngeri bgt deh ya. itu kalo rakyat jelata punya urusan sama anggota bisa berabe emoticon-Takut
0 0
0
Inilah Latihan Kopassus Yang Dikatakan Neraka
17-03-2017 22:19
Segitu berat seleksinya pada akhirnya cm disuruh2 bantu korban banjir dan bersih2 kali, oh endonesah
0 0
0
Halaman 10 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia