selamat.korupsiAvatar border
TS
selamat.korupsi
"Pak Anies, kalau Bisa Jangan Omong Doang, Deh..."
JAKARTA, KOMPAS.com - Mawar, warga Kampung Deret RT 12, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, meminta kepada calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar merealisasikan janji politiknya jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Mawar menyampaikan permintaannya itu saat Anies mendatangi warga Kampung Deret Tanah Tinggi, Minggu (12/3/2017).

Awalnya, Anies menyampaikan sejumlah program jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Program itu seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, program kewirausahaan OK OCE, serta kestabilan harga bahan pokok.

Saat dibuka sesi tanya jawab, Mawar menyampaikan uneg-uneknya. Mawar mengatakan bahwa dia sering melihat pejabat yang telah menduduki sejumlah posisi penting tak lagi mengingat janjinya saat kampanye.

"Kalau bapak jadi gubernur, kalau bisa jangan omong doang deh. Biasanya lagi begini obral janji aja bisanya (para pejabat). Kalau udah di atas lupa sama rakyat miskin," ujar Mawar.

Mendengar pernyataan itu, Anies tersenyum kecil. Kepada Mawar, Anies mengatakan bahwa program yang dia sampaikan merupakan program realistis untuk dijalankan. Anies mengaku tak ingin mengumbar janji yang sulit terealisasi.

Anies mengatakan, saat ini belum bisa membuktikkan apa yang dia janjikan karena belum terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya belum bisa kerja, belum dilantik, belum bisa ngomong. Kalau saya udah jadi gubernur, ibu boleh bilang, 'Pak jangan omong doang, kerjain'. Iyalah, kalau sekarang baru ngomong," ujar Anies.

"Tapi saya paham. Kami enggak berani janji yang muluk-muluk. Ini direkam nanti ditunjukkin kalau hari ini (saya menyampaikan janji). Kami enggak mau yang aneh-aneh, lapangan kerja kebutuhan pokok pendidikan dan kualitas (akan ditingkatkan)," ujar Anies.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ong.doang.deh.

Oh ya???

Di debat pilkada, Anies janjikan 100 jt utk setiap warga DKI dgn mengunakan dana 1,000T.

Anies:
Salah-satu idaman bagi semua keluarga di Jakarta punya rumah sendiri di ibukota, tapi kendalanya adalah bukan tidak mampu kreditnya, tapi beban untuk membayar downpayment itu besar sekali. Saya masih KPR sampai sekarang; merasakan betul bagaimana mencari uang untuk bisa membayar downnpayment. Jadi, kita bukan mau membangun perumahan, tapi mau memberikan fasilitas kredit untuk warga Jakarta agar mereka bisa memiliki rumah. Rumahnya dimana saja, silahkan mereka menentukan. Tetapi dengan mengunakan skema ini, maka warga bisa menabung, mereka bisa menabung selama 6 bulan, dan selama 6 bulan itu konstan, mereka bisa memiliki saldo senilai 10%. Sesudah itu, maka mereka berhak mendapatkan rumah tanpa uang downpayment. Dengan cara seperti ini, maka warga jakarta bisa memiliki rumah. Mengunakan apa? Jakarta punya aset namanya Bank DKI. Dan Jakarta ini kalau di total, maka aset yang dimilikinya lebih dari 1,000 triliun, kalau tiap warga yang dihitung, satu orang jika dibagi rata-rata. 1,000 triliun dibagi 10,150,000 penduduk di Jakarta, apa yang terjadi? Kira-kira seratus 100 juta per orang. Ijinkan warga Jakarta merasakan aset 100 jutanya dalam bentuk downpayment 0 rupiah. Terima kasih.

1. 1,000T itu asetnya dapet dari mana? Bank DKI? Aset Bank DKI cuma sekitar 42T.
APBD cuma 70T, aset pemprov DKI cuma 400-500T maksimal.

2. Warga DKI yg punya KTP cuma sekitar 7 juta, terus kenapa dia bisa bilang 10 juta?
Apakah dari 1,000T yg dibagi-bagi, mau masuk kantong pribadi 300T ato gimana?!

3. Katanya DP sudah 0 rupiah karena dibayarin pake 100jt, terus ngapain lagi tabung cicilan 6 bulan?

4. 100 jt ini supaya DP rumah bisa 0 rupiah, klo rumahnya mahal dan harga DP diatas 100 jt gimana?

5. Klo SETIAP warga DKI berhak mendapatkan 100jt, berarti seharusnya yg sudah punya rumah pun boleh dong dapatkan 100jt utk kepentingan lain (misalnya piara bini muda).

6. Oh,ya, soal bagi-bagi uang yg katanya aset Jakarta, berarti ini komunis ato sosialis?
Padahal pendukung mereka seperti FPI katanya sangat anti komunis....
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.2K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
Pilkada
icon
5.3KThread659Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.