Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
3425
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5641a7e7925233a0128b4567/addressor-forum-minoritas-suzuki-address
First Impression Review Suzuki Address FI by autonetmagz
Lapor Hansip
10-11-2015 15:16

~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address

Diubah oleh barrock
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 38 dari 156
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
09-03-2017 19:02
Quote:Original Posted By sseptiaputra


Gan, kalau ganti per beat tarikanya kaya jadi beat ga?


ya nggak atuh gan...secara keseluruhan krn bobot beat yg lbh enteng mknya tarikannya lbh gesit.

agan mau address segesit beat ? coba diracik roller 7gr + per cvt mio 1500 rpm + fan belt suzuki nex.

ane dah coba kombinasi itu, hasilnya akselerasi boleh diadu sm beat...cons : top speed mentok 80 kmh

selamat mencoba

0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
09-03-2017 21:34
Quote:Original Posted By jalitrong


ya nggak atuh gan...secara keseluruhan krn bobot beat yg lbh enteng mknya tarikannya lbh gesit.

agan mau address segesit beat ? coba diracik roller 7gr + per cvt mio 1500 rpm + fan belt suzuki nex.

ane dah coba kombinasi itu, hasilnya akselerasi boleh diadu sm beat...cons : top speed mentok 80 kmh

selamat mencoba



owh ta kira akan sama persis karakter addressnya jadi hilang, kalau sama persis ga jadi ganti per. address tarikanya lebih halus.

makasih infonya ganemoticon-Jempol
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
09-03-2017 21:37
Quote:Original Posted By beruang imut


Ini sy cuplikkan info dr http://otomotif091.blogspot.co.id/20...gar-tidak.html

.."Saya akan mencoba menjelaskan prinsip cvt secara lebih sederhana, saya akan misalkan CVT seperti transmisi motor bebek agar lebih mudah dicerna.
Ada dua hal penting di CVT yaitu per CVT dan roller. Kita abaikan dulu parts2 lain di dalam cvt agar lebih mudah penjelasannya.

PER CVT
Kalau dibandingkan dengan motor bebek maka gunanya per cvt ini adalah menjaga agar motor selalu berada di gigi 1 / gigi yg lebih rendah. (mirip seperti tumit kaki yg neken operan gigi ke belakang)

ROLLER
Sedangkan Roller adalah kebalikan dari per CVT , kalau dibandingkan dengan motor bebek maka gunanya roller adalah agar motor naik ke gigi selanjutnya sampai akhirnya ke gigi 4 atau 5 atau 6 ( mirip seperti jari2 kaki yg neken operan gigi ke depan)

Jadi antara per cvt dan roller ini terjadi gaya tekan menekan , kalau gaya tekan per CVT lebih keras maka motor akan berada di gigi rendah terus tapi sebaliknya kalau gaya tekan roller lebih tinggi maka motor akan pindah ke gigi yg lebih tinggi.
Kalau motor std pakai per cvt 1000 rpm lalu berat rollernya 12gr dan motor ketika ditarik ternyata nariknya halus sampai kec maks.
Lalu per cvt nya kita ganti ke 2000 rpm , per cvt 2000 rpm itu jauh lebih keras dari per 1000 rpm dan kita tetap memakai roller std 12gr maka ketika motor ditarik pasti hentakannya lebih terasa.
Kenapa lebih terasa?
Karena guna nya per cvt adalah mempertahankan motor di gigi yg lebih rendah , dan karena gaya tekan per cvt lebih keras maka motor cenderung berada di gigi yg rendah terus. Bayangkan motor bebek yg digas pol di gigi 1, pasti loncat. dan diopernya ke gigi 2 kalau mesinnya udah nggerung di rpm tinggi maka pasti motor loncat lagi.
Tetapi akibat terlalu kerasnya per CVT yg dipasang, motor Cuma bisa oper sampai gigi 3 aja karena berat rollernya tidak mampu menekan per agar transmisi pindah ke gigi 4. Jadinya motor emang enak buat di gigi 1, 2 dan 3 aja, tapi motor gak bisa pindah ke gigi 4.

Gimana kalau kita tetap pake per CVT 1000 rpm tapi rollernya kita entengin jadi 8 gr?
Efeknya sama aja seperti di atas , walaupun pernya CVT tetap tapi rollernya kita entengin maka berat roller tidak mampu menekan per cvt jadinya ya sama aja , motor tarikannya enak tapi gak bisa pindah ke gigi 4.
Gimana kalau per kita ganti ke 2000 rpm dan roller kita naikan ke 20gr, maka hasilnya ya hampir sama seperti standarnya karena gaya tekan per seimbang dengan berat roller
Gimana kalau per tetap di 1000 rpm tapi roller kita ganti jadi 20gr, nah yg ini hasilnya seperti kalau kita mindah gigi terlalu cepat , jadi kalau misal pake motor bebek startnya pake gigi 2 lalu baru di gas sebentar udah pindah ke gigi 3, lalu di gas dikit lagi pindah lagi ke gigi 4. Mesin terdengan halus karena gak perlu rpm tinggi motor udah pindah ke gigi selanjutnya.
Jadi sederhana kan kalau pengen motor tarikannya kenceng ya pake per yg lebih keras/ roller lebih enteng aja supaya motor tetep di gigi rendah dan baru pindah setelah mesin teriak , tapi akibatnya motor gak bisa pindah gigi 4 dan sudah pasti jauh lebih boros.
Sebaliknya kalau pengen irit dan mesinnya halus ya pake aja roller yg lebih berat/ per yg lebih lunak.
Nah yg bikin bingung itu ternyata gak semua per cvt yg keluar dari pabrik itu sama kerasnya dan juga gak semua mesin yg keluar dari pabrik itu punya performa yg sama.
Jadi kalau pernya kerasnya gak sama dan mesinnya tenaganya juga gak sama, kalau kita pake roller yg beratnya sama untuk semua motor matic udah pasti karakternya tiap motor bakal beda beda.
Kalau ada yg bilang 9 gr bagus untuk motor si A maka saya sarankan anda tidak percaya hal itu 100% karena berat roller 9 gr itu jelas bagus di motor A tapi belum tentu di motor B.
Gimana bisa sama kalau kita gak tau seberapa besar beda power mesin A dan B , belum lagi per CVT nya kerasnya sama atau tidak, belum lagi kalau kita bicara panjang belt, sudut ramp pulley dll.
Jadi saya sarankan coba-coba, karena tiap motor dan ridernya punya beda karakter dan beda power mesin.
Cara yg ideal adalah Pertama ganti per yg lebih keras lalu mainkan berat rollernya, untuk menemukan karakter yg pas. Tapi pasti akan menelan biaya yg lumayan mahal karena anda harus beli berbagai macam berat roller.
Cara yg paling murah adalah tetap pake pakai per anda yg sekarang dan sedikit demi sedikit entengin roller std anda sampai ketemu karakter yg pas dengan anda tanpa banyak mengorbankan top speed.
mudah2an membantu"..


penjelasanya lengkap membantu banget. jadi tau mekanisme cvt motor.
makasih gan infonya.emoticon-Jempol
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
10-03-2017 15:20
Quote:Original Posted By tusovka
Gan yg baik...ada yg pernah ganti bohlam belakang (rem) gak? Ane lepas 2 baut tutupnya tetep gak bisa dibuka...maap kalo di depan ada...males browsing satu2 hehehe


Update gan, udah berhasil buka walaupun emang susah musti teken sana sini. Bautnya emang cuma 2 itu...

Ane ganti LED ternyata unmurnya cuma 1 menit dicoba langsung wafat, ane pake yg biasa lg.... ane baru inget address ni AC kelistrikannya
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
10-03-2017 18:45
Quote:Original Posted By beruang imut


Ini sy cuplikkan info dr http://otomotif091.blogspot.co.id/20...gar-tidak.html

.."Saya akan mencoba menjelaskan prinsip cvt secara lebih sederhana,

Cara yg paling murah adalah tetap pake pakai per anda yg sekarang dan sedikit demi sedikit entengin roller std anda sampai ketemu karakter yg pas dengan anda tanpa banyak mengorbankan top speed.
mudah2an membantu"..


Wow, Thanks suhu... nambah ilmu nih
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
12-03-2017 10:52
Quote:Original Posted By tusovka


Update gan, udah berhasil buka walaupun emang susah musti teken sana sini. Bautnya emang cuma 2 itu...

Ane ganti LED ternyata unmurnya cuma 1 menit dicoba langsung wafat, ane pake yg biasa lg.... ane baru inget address ni AC kelistrikannya


Berhubung lagi ngomongin kelistrikan, kemarin seharian iseng ngubek ngubek listrik address.
Ternyata beban listrik Address cukup besar, atau mungkin ini tipikal semua motor injeksi yaa.. Tetapi di satu sisi, arus pengisian address juga cukup besar.
Address saya kondisinya sudah FW, lampu sudah diganti LED semua, kecuali headlamp dan brake lamp dan saya coba ganti aki pake aki bawaan address yg ukuran lebih kecil (NB:aki address saya sudah diganti pake yg besar). Hasilnya dengan full beban, saat stasioner, tegangan lngsung drop dibawah 12 volt dan mesin mulai sedikit batuk2. Tapi saat di gas sedikit saja, tegangan langsung naek ke 13 lanjut 14 ++ volt.
Pantas saja, untuk versi ekspor akinya gede2, beda dengan versi lokal yg ukurannya seuprit..
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
12-03-2017 12:38
Quote:Original Posted By babiardy
aMan 184 cm gan. Wah coba telp halo suzuki saja 0800-1100-800 (bebas pulsa).


Kemarin di kota batu, suzuki lagi ngadain acara, ada test unitnya kalau ane liat pas berangkat kerja, tapi ane pas gak bs dtg, lagi jd suami siaga soalnya, ntar ane coba telfon halo suzuki aja dah, makasih ya gan informasinya
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
12-03-2017 16:28
Quote:Original Posted By eljono


Kemarin di kota batu, suzuki lagi ngadain acara, ada test unitnya kalau ane liat pas berangkat kerja, tapi ane pas gak bs dtg, lagi jd suami siaga soalnya, ntar ane coba telfon halo suzuki aja dah, makasih ya gan informasinya


Semoga istri dan calon anaknya selalu dalam kondisi fit ya gan. Amin
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
13-03-2017 00:09
Hai semuaaa.... wih rame banget sekarang ya... Alhamdulillah.


Laporan euy, sekarang saya udah 18.382 km make address. Udah 1 tahun aja make si Silverina. Keliling Jakarta dah pokoknya pekerja kerasss kita mah hehehe....

Sekarang saya make oli idemitsu 10-30 mineral base. alhamdulillah oli ini enak euyy... pas dengan kondisi jakarta yang panas panas hheeheheheh....

dikasih sama temen oli mantep. pake ah hehehe CAT 15w-40

Saya make Per CVT merek RMG, Roller 10 gram SGP sama Vbelt Standar ajah. bisa nyampe 92km/jam. make Vbelt TVS cuma mentok 90 km/j itu dah ngegerung di karawang. hadeh.
Diubah oleh Masterganjaz
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
13-03-2017 00:16
Sory gan.. Mau tanya beli cash dpt cash back segitu didealer mana? Ane ke sunter baru nanya2 cuma dapet cashback 500rb. Mau dong bisikin info sales mana. Thx
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
13-03-2017 11:56
Permisi gan, mohon ijin menimbrungkan diri, n konsultasi, ad rncana pngen cari pengganti tunggangan, cz bosen pke mtr laki, pilihan klo gak supra 125 y address ni, mau ty knp addres yg d jual kbnyakan maah taun muda? Ap permsalahan yg serng d alami address? D banding mbit irt mana?ato sama?
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
13-03-2017 13:03
Quote:Original Posted By hanggono4
Sory gan.. Mau tanya beli cash dpt cash back segitu didealer mana? Ane ke sunter baru nanya2 cuma dapet cashback 500rb. Mau dong bisikin info sales mana. Thx


Kalo urusan cash back sih tergantung pintar pintar nego sama salesnya. Pengalaman saya dulu dpt cash back 3 jt hehe.. Ambil kredit yg setahun, jd ditotal antara beli cash sama kredit cm beda sejuta hehe
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
13-03-2017 14:41
Quote:Original Posted By saosholic


Berhubung lagi ngomongin kelistrikan, kemarin seharian iseng ngubek ngubek listrik address.
Ternyata beban listrik Address cukup besar, atau mungkin ini tipikal semua motor injeksi yaa.. Tetapi di satu sisi, arus pengisian address juga cukup besar.
Address saya kondisinya sudah FW, lampu sudah diganti LED semua, kecuali headlamp dan brake lamp dan saya coba ganti aki pake aki bawaan address yg ukuran lebih kecil (NB:aki address saya sudah diganti pake yg besar). Hasilnya dengan full beban, saat stasioner, tegangan lngsung drop dibawah 12 volt dan mesin mulai sedikit batuk2. Tapi saat di gas sedikit saja, tegangan langsung naek ke 13 lanjut 14 ++ volt.
Pantas saja, untuk versi ekspor akinya gede2, beda dengan versi lokal yg ukurannya seuprit..


Hadeeh ane belon sempet FW in...padahal kiprok tiger bengong dah 4 tahun an
Aki NS bawaan ane hebat juga yah...tembus 2 tahun masih aman2 aja (ane delivery februari 2015), walopun kalo starter kedengaran mulai lemah
Ane modif cuma pake klakson hello yg kecil kembar item, fuse ane ganti 20A takut 10A bawaan putus pas klakson
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
13-03-2017 21:29
Quote:Original Posted By pl4nktoen
Permisi gan, mohon ijin menimbrungkan diri, n konsultasi, ad rncana pngen cari pengganti tunggangan, cz bosen pke mtr laki, pilihan klo gak supra 125 y address ni, mau ty knp addres yg d jual kbnyakan maah taun muda? Ap permsalahan yg serng d alami address? D banding mbit irt mana?ato sama?


Kebiasaan pake motor laki trus pengen ganti matic apalagi yg cm 110 cc apa gak bakal kerasa aneh?? Beda banget karateristiknya.. Paling masuk akal yaa ambil bebek atau matic yg cc gede
Tp kembali lg ke kebutuhan.. Pengen matik yg puualing simple gak neko" tp bs muat orang plus barang yg banyak, ya cm Address pilihannya..
Soal irit, adress sma mbit sama aja..
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
14-03-2017 15:37
Quote:Original Posted By saosholic


Kebiasaan pake motor laki trus pengen ganti matic apalagi yg cm 110 cc apa gak bakal kerasa aneh?? Beda banget karateristiknya.. Paling masuk akal yaa ambil bebek atau matic yg cc gede
Tp kembali lg ke kebutuhan.. Pengen matik yg puualing simple gak neko" tp bs muat orang plus barang yg banyak, ya cm Address pilihannya..
Soal irit, adress sma mbit sama aja..


Ane pilih address
1. Tombol klakson di bawah, sein diatas, ane biar gak kagok kalo pake motor satunya, masalahnya ini kebiasaan yg berhubungan safety
2. Lampu ada diatas, kalo ente naik mobil malem, motor matic yg lampunya dibawah gak keliatan di spion...soale motor suka mepet. lampu diatas lebih aman
3. Tangki gede, bermanfaat karena secara umum matic lebih boros. Tangki gede jadi jarang ke pom bensin
4. Bagasi gede
5. Anti mainstream....hehehe. kalo di lampu merah orang pada bingung ini hewan apa
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
14-03-2017 20:17
Quote:Original Posted By tusovka


Ane pilih address
1. Tombol klakson di bawah, sein diatas, ane biar gak kagok kalo pake motor satunya, masalahnya ini kebiasaan yg berhubungan safety
2. Lampu ada diatas, kalo ente naik mobil malem, motor matic yg lampunya dibawah gak keliatan di spion...soale motor suka mepet. lampu diatas lebih aman
3. Tangki gede, bermanfaat karena secara umum matic lebih boros. Tangki gede jadi jarang ke pom bensin
4. Bagasi gede
5. Anti mainstream....hehehe. kalo di lampu merah orang pada bingung ini hewan apa


Kalo saya cari motor ngikutin kebutuhan aja. Matic, simple, bagasi gede, tangki gede. Pilihannya cm spacy atau address. Pengen vespa, mahal. Kymco, susah dapatnya. Yaudah ambil address karena produk baru. Soal kualitas saya pikir sekarang semua merk hampir sama aja. Buktinya HB temen kantor masih mulus2 aja padahal dipake jkt-bdg pp tiap minggu, tergantung rawatan juga.. Tapi mungkin suzuki masih sedikit lebih unggul. Mudahan address bisa seawet kakak kakaknya ( walaupun address saya skrng sudah banyak jajannya hehe)
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
14-03-2017 22:22
Quote:Original Posted By saosholic


Kebiasaan pake motor laki trus pengen ganti matic apalagi yg cm 110 cc apa gak bakal kerasa aneh?? Beda banget karateristiknya.. Paling masuk akal yaa ambil bebek atau matic yg cc gede
Tp kembali lg ke kebutuhan.. Pengen matik yg puualing simple gak neko" tp bs muat orang plus barang yg banyak, ya cm Address pilihannya..
Soal irit, adress sma mbit sama aja..


Drumah jg dah ad matic om. Sya nyari yg fungsional motr y, dpt d pke apapun dan keadaan apapun. Gak rewel tentunya...
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
14-03-2017 22:25
Quote:Original Posted By saosholic


Kalo saya cari motor ngikutin kebutuhan aja. Matic, simple, bagasi gede, tangki gede. Pilihannya cm spacy atau address. Pengen vespa, mahal. Kymco, susah dapatnya. Yaudah ambil address karena produk baru. Soal kualitas saya pikir sekarang semua merk hampir sama aja. Buktinya HB temen kantor masih mulus2 aja padahal dipake jkt-bdg pp tiap minggu, tergantung rawatan juga.. Tapi mungkin suzuki masih sedikit lebih unggul. Mudahan address bisa seawet kakak kakaknya ( walaupun address saya skrng sudah banyak jajannya hehe)


Dah jajan apasaja gan address y
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
15-03-2017 06:19
Quote:Original Posted By pl4nktoen


Dah jajan apasaja gan address y


Dr awal beli, CVTnya agak masalah om. Awalnya sih enak, tp lama lama koq rasanya aneh. Awalnya bunyi decit trus gregel, lama lama kayak lompat. Komplain ke bengkel, katanya harus ganti roller trus belt, kopling, dll.. Karena masih baru, belum ada setahun dan kilometer juga masih rendah, akhirnya ngajuin claim garansi aja biar g keluar duit terus2 an.
Address saya yg generasi awal ya, dan sepertinya yg generasi terbaru sudah ada perbaikan karena saya coba address lain yg ada di rumah ortu (maklum keluarga pecinta suzuki) dah beda aja rasanya...
0 0
0
~Addressor~ Forum Minoritas Suzuki Address
15-03-2017 17:52
Quote:Original Posted By beruang imut
Ini sy cuplikkan info dr http://otomotif091.blogspot.co.id/20...gar-tidak.html

.."Saya akan mencoba menjelaskan prinsip cvt secara lebih sederhana, saya akan misalkan CVT seperti transmisi motor bebek agar lebih mudah dicerna.
Ada dua hal penting di CVT yaitu per CVT dan roller. Kita abaikan dulu parts2 lain di dalam cvt agar lebih mudah penjelasannya.

PER CVT
Kalau dibandingkan dengan motor bebek maka gunanya per cvt ini adalah menjaga agar motor selalu berada di gigi 1 / gigi yg lebih rendah. (mirip seperti tumit kaki yg neken operan gigi ke belakang)

ROLLER
Sedangkan Roller adalah kebalikan dari per CVT , kalau dibandingkan dengan motor bebek maka gunanya roller adalah agar motor naik ke gigi selanjutnya sampai akhirnya ke gigi 4 atau 5 atau 6 ( mirip seperti jari2 kaki yg neken operan gigi ke depan)

Jadi antara per cvt dan roller ini terjadi gaya tekan menekan , kalau gaya tekan per CVT lebih keras maka motor akan berada di gigi rendah terus tapi sebaliknya kalau gaya tekan roller lebih tinggi maka motor akan pindah ke gigi yg lebih tinggi.
Kalau motor std pakai per cvt 1000 rpm lalu berat rollernya 12gr dan motor ketika ditarik ternyata nariknya halus sampai kec maks.
Lalu per cvt nya kita ganti ke 2000 rpm , per cvt 2000 rpm itu jauh lebih keras dari per 1000 rpm dan kita tetap memakai roller std 12gr maka ketika motor ditarik pasti hentakannya lebih terasa.
Kenapa lebih terasa?
Karena guna nya per cvt adalah mempertahankan motor di gigi yg lebih rendah , dan karena gaya tekan per cvt lebih keras maka motor cenderung berada di gigi yg rendah terus. Bayangkan motor bebek yg digas pol di gigi 1, pasti loncat. dan diopernya ke gigi 2 kalau mesinnya udah nggerung di rpm tinggi maka pasti motor loncat lagi.
Tetapi akibat terlalu kerasnya per CVT yg dipasang, motor Cuma bisa oper sampai gigi 3 aja karena berat rollernya tidak mampu menekan per agar transmisi pindah ke gigi 4. Jadinya motor emang enak buat di gigi 1, 2 dan 3 aja, tapi motor gak bisa pindah ke gigi 4.

Gimana kalau kita tetap pake per CVT 1000 rpm tapi rollernya kita entengin jadi 8 gr?
Efeknya sama aja seperti di atas , walaupun pernya CVT tetap tapi rollernya kita entengin maka berat roller tidak mampu menekan per cvt jadinya ya sama aja , motor tarikannya enak tapi gak bisa pindah ke gigi 4.
Gimana kalau per kita ganti ke 2000 rpm dan roller kita naikan ke 20gr, maka hasilnya ya hampir sama seperti standarnya karena gaya tekan per seimbang dengan berat roller
Gimana kalau per tetap di 1000 rpm tapi roller kita ganti jadi 20gr, nah yg ini hasilnya seperti kalau kita mindah gigi terlalu cepat , jadi kalau misal pake motor bebek startnya pake gigi 2 lalu baru di gas sebentar udah pindah ke gigi 3, lalu di gas dikit lagi pindah lagi ke gigi 4. Mesin terdengan halus karena gak perlu rpm tinggi motor udah pindah ke gigi selanjutnya.
Jadi sederhana kan kalau pengen motor tarikannya kenceng ya pake per yg lebih keras/ roller lebih enteng aja supaya motor tetep di gigi rendah dan baru pindah setelah mesin teriak , tapi akibatnya motor gak bisa pindah gigi 4 dan sudah pasti jauh lebih boros.
Sebaliknya kalau pengen irit dan mesinnya halus ya pake aja roller yg lebih berat/ per yg lebih lunak.
Nah yg bikin bingung itu ternyata gak semua per cvt yg keluar dari pabrik itu sama kerasnya dan juga gak semua mesin yg keluar dari pabrik itu punya performa yg sama.
Jadi kalau pernya kerasnya gak sama dan mesinnya tenaganya juga gak sama, kalau kita pake roller yg beratnya sama untuk semua motor matic udah pasti karakternya tiap motor bakal beda beda.
Kalau ada yg bilang 9 gr bagus untuk motor si A maka saya sarankan anda tidak percaya hal itu 100% karena berat roller 9 gr itu jelas bagus di motor A tapi belum tentu di motor B.
Gimana bisa sama kalau kita gak tau seberapa besar beda power mesin A dan B , belum lagi per CVT nya kerasnya sama atau tidak, belum lagi kalau kita bicara panjang belt, sudut ramp pulley dll.
Jadi saya sarankan coba-coba, karena tiap motor dan ridernya punya beda karakter dan beda power mesin.
Cara yg ideal adalah Pertama ganti per yg lebih keras lalu mainkan berat rollernya, untuk menemukan karakter yg pas. Tapi pasti akan menelan biaya yg lumayan mahal karena anda harus beli berbagai macam berat roller.
Cara yg paling murah adalah tetap pake pakai per anda yg sekarang dan sedikit demi sedikit entengin roller std anda sampai ketemu karakter yg pas dengan anda tanpa banyak mengorbankan top speed.
mudah2an membantu"..


Sudah saya ganti pke roller 9gr cl*d. Ditanjakan jadi enteng ma tarikan jadi responsif mirip2 beat tapi tarikan lembut khas address jadi ga kerasa. Jadi kepengin balik pake roller bawaan lebih lembut tarikannya bawaannya jadi santai ma tenang. emoticon-2 Jempol

Saran buat yang belum ganti:
- Kalau pengin tarikanya enteng sama kuat ditanjakan ganti roller yang lebih ringan
- kalau pengin tarikannya lembut khas address ga usah ganti roller maupun per cvt.

Menurut saya lebih makyus roller bawaan pabrik... emoticon-Toast
Diubah oleh sseptiaputra
0 0
0
Halaman 38 dari 156
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia