dianabagus23Avatar border
TS
dianabagus23
Kasihan! Ada 915 Koin Di Dalam Perut Penyu Ini!


Melempar koin ke tempat-tempat tertentu di beberapa daerah dipercaya membawa keberuntungan. Tapi siapa yang menyangka keberuntungan yang ente harapkan dengan melempar koin ini ternyata bisa memberikan dampak yang tidak mengenakan bagi yang lainnya. Seperti yang dialami oleh seekor penyu berumur 25 tahun yang hidup di sebuah kolam di Sriracha, timur Bangkok, Thailand sana



Penyu hijau yang diberi nama Omsin (dalam bahasa Thailand berarti celengan) ini dipercaya membawa keberuntungan. Akhirnya banyak orang yang datang untuk melemparkan uangnya seperti kebiasaan yang menyatakan bahwa umur panjang penyu akan menular pada orang-orang yang berbagi kekayaan mereka.

Namanya juga hewan. Omsin pun tanpa tau apa-apa memakan koin-koin yang selama bertahun-tahun dilemparkan orang-orang Gan. Saking banyaknya koin yang ia makan Omsin bahkan tak kuat menopang berat badannya dan hampir tidak bisa berenang. emoticon-Berduka (S)Tim dokter dari Fakultas Ilmu Kedokteran Hewan Universitas Chulalongkorn, Bangkok, berinisiatif untuk melakukan operasi pada Senin, 6 Maret 2017 lalu.



Dari hasil pemeriksaan ternyata ditemukan bahwa koin-koin yang sudah termakan oleh Omsin itu membentuk bola berat di dalam perutnya seberat 5 kilogram. Gak hanya membuat Omsin tidak bisa berenang, kumpulan koin di dalam perutnya ini membuat cangkang di bagian perut retak, dan menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa penyu ini. Semenjak ditemukan bulan lalu dan ditulis di banyak media massa Thailand, publik bersimpati pada Omsin dan menggalang dana operasi yang kemudian disumbangkan ke pihak universitas untuk membiayai operasi.

Akhirnya operasi pun dilakukan untuk mengeluarkan koin-koin yang ada di penyu laut betina ini. Operasi berlangsung selama 7 jam dan dilakukan oleh 5 dokter hewan.



Omsin harus dibius total. Perutnya harus diiris sepanjang 10 sentimeter agar koin-koin bisa dikeluarkan.



Karean jumlah koin yang ada di dalam perutnya terlalu banyak dan sebagian telah berkarat, dokter bedah harus mengangkat satu demi satu koin-koin itu. Coba tebak Gan. Ternyata ada 915 koin yang ada di dalam perut Omsin. emoticon-Berduka (S)





Setelah dioperasi Omsin akan menjalani masa pemulihan selama 6 bulan di pusat rehabilitasi sebelum dikembalikan ke habitatnya. Cepet sembuh ya Sim. emoticon-Berduka (S) Yang ente kuat wafer bisa liat videonya dimari.



Kasian sekaligus miris banget ya Gan. Jadi jangan kebiasa asal ngelempar koin, benda-benda atau justru makanan yang aneh-aneh kepada hewan ya Gan.

emoticon-Sorryemoticon-Sorry emoticon-Sorry


4iinch
4iinch memberi reputasi
1
35.4K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.