luketrinandaAvatar border
TS
luketrinanda
Penasaran sama DJ Snake? Ini yang Bakal Bikin Kamu Kagum


DJ keren satu ini memang sedang dipuncak ketenarannya ya, terlebih lagi setelah video klipnya yang berjudul "Turn Down for What" dinominasikan dalam Grammy Award sebagai Best Music Video pada 2015 silam, ketenarannya semakin menggema dan mendapatkan banyak penikmat setia. Berikut adalah beberapa informasi mengenai DJ Snake yang sudah kami rangkum untuk kamu. Check this out!

Nominasi Grammy Award

DJ SnakeDJ dengan nama asli William Sami Etienne Grigahcine ini lahir pada 13 Juni 1986. Selain menjadi berprofesi sebagai DJ, DJ Snake juga merangkap sebagai produser rekaman. 2 karya DJ Snake yang sempat dinominasikan dalam grammy adalah "Born This Way" dalam kategori Album of the Year pada tahun 2012 dan "Turn Down for What" dalam kategori Best Music Video pada tahun 2015.

DJ Snake memulai debut internasionalnya dengan single "Bird Machine", dimana DJ Snake berkolaborasi dengan Alesia, kemudian single tersebut diproduksi oleh Mad Decent yang merupakan label rekaman milik Diplo yang memang masuk ke dalam list DJ termahal di dunia dan kemudian dikeluarkan pada awal 2013. Kolaborasi DJ Snake dengan Diplo gak cuma sampai disitu guys, pertengahan 2013 DJ Snake juga diundang oleh Diplo untuk tampil live pada siaran radio langsung milik Diplo dan disiarkan di BBC Radio.

Kolaborasi DJ Snake dan Diplo ternyata semakin asik nih guys, terlihat dari single "Lean On" yang merupakan kolaborasi dari DJ Snake, MØ dan Major Lazer yang merupakan trio pemusik elektrik garapan Diplo pada tahun 2015.

Semua Bermula Dari ...

DJ SnakePenasaran kenapa sih namanya DJ Snake? Jadi awalnya pada waktu dia remaja dulu, bakat seninya memang sudah terlihat, tapi bukan dalam bentuk musik, tapi dalam bentuk visual. DJ Snake suka membuat grafitti, dan kamu tahu lah ya, sebagai artist grafitti, kejar-kejaran dengan polisi pasti jadi makanan sehari-hari. Tapi kerennya, DJ Snake lihai banget nih dalam meloloskan diri dari kejaran polisi, dan mendapat julukan "Snake" karena kelihaiannya. Ketika memulai sebagai DJ, penonton yang kenal selalu teriak "Snake!", wah nama julukannya terkenal banget ya. Dan dari sana lah dia terinspirasi untuk menggunakan nama julukannya sebagai nama panggungnya. DJ Snake mulai bermain dengan turntable sejak umur 14 dan pada umur 19 doi udah mulai produksi loh! ya, walaupun awalnya masih perform di club-club Paris.

Perjalanan Karir DJ Snake

DJ SnakePada 2011 DJ Snake memproduseri album Lady Gaga yang berjudul Born This Way, dan Album tersebut berhasil masuk nominasi Grammy untuk kategori video klip terbaik. gak cuma sampai situ, doi juga jadi co-producer untuk lagu "Government Hooker"nya Lady Gaga yang kemudian terpilih menjadi lagu terbaik oleh fans Lady Gaga setelah albumnya release. COOL!

Tidak hanya Gaga, DJ Snake juga berkolaborasi dengan beberapa artis ternama lainnya seperti Major Lazer untuk lagu "Bubble Butt", lagunya AlunaGeorge yang berjudul "You Know You Like It", Kanye West untuk lagu "New Slaves", dan "It's You"nya Duck Sauce.

DJ Snake dan Dillon Francis sempat menjadi alternating supporting artiststs pada Mothership Tour 2014 dengan Skrillex loh. Doi juga pernah tampil di Coachella Music Festival pada tahun 2015 dengan penampilan tamu dari AlunaGeorge dan MØ, yang menjadi vocal untuk lagu "Lean On" dengan Major Lazer. "Lean On" dan karya remix DJ Snake dari lagunya AlunaGeorge yang berjudul "You Know You Like It" masuk ke 10 besar lagu yang paling banyak dicari di Shazam pada event Coachella 2015.

Saking kerennya, DJ Snake juga masuk ke jajaran "30 Under 30 In Music" pada Januari 2016 oleh Forbes.


Itu dia beberapa informasi mengenai DJ Snake. Kamu juga pasti gak mau ketinggalan soal berita terbaru DJ Butterfly dan DJ Soda yang lagi naik daun nih.

Sumur: DJ Snake
0
4.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.