alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58bfb0bcddd7709d3b8b456b/ingin-celana-jeans-tahan-lama-pakai-4-trik-ini
Lapor Hansip
08-03-2017 14:20
Ingin Celana Jeans Tahan Lama? Pakai 4 Trik Ini
Ingin Celana Jeans Tahan Lama? Pakai 4 Trik Ini


Quote:

Setiap orang pasti punya baju atau celana kesayangan yang paling sering dipake. Agan punya gak? Ane punya nih gan, celana jeans kesayangan ane banget. Celana ini tuh ibaratnya cuci-kering-pake saking seringnya ane pake, hampir tiap hari gan.

Tapi beberapa hari yang lalu ane sedih karena celana jeans kesayangan ane rusak. Bayangin aja gan, itu celana udah jadi kesayangan banget sejak pertama kali ane beli soalnya nyaman dipakenya.

Ingin Celana Jeans Tahan Lama? Pakai 4 Trik Ini

Taunya kemarin ane dengerin Clip*nyu trus Cindy Devina si host kecenya lagi bahas tentang empat trik bikin celana jeans awet. Ah telat sih ane taunya gan. Tapi lumayanlah, ane terapin di celana jeans ane yang lain bisa kali ya.


Quote:

1. Jangan sering dicuci

Ingin Celana Jeans Tahan Lama? Pakai 4 Trik Ini

Ternyata, celana atau baju berbahan jeans itu gak boleh keseringan dicuci gan! Ini gak ada hubungannya sama jorok ya, cuma biar celananya awet aja jadi jangan sering dicuci. Sebenarnya frekuensi yang benar berapa kali jeans sebaiknya dicuci itu masih dalam perdebatan sih gan. Katanya ada orang yang dari beli jeans gak pernah dicuci.

Jeans gak dicuci dipenuhi kuman gak sih? Nah ini menarik. Seorang profesor bernama Rachel McQueen yang mengajar di Aberta University Kanada bikin penelitian. Ia menguji keberadaan kuman di celana jeans yang dicuci dan yang gak dicuci.

Seorang mahasiswa diminta memakai celana jeans yang tidak dicuci selama 15 bulan. Lalu, celana itu dicuci bersih dan kembali dipake selama dua minggu berturut-turut. Ternyata, kandungan kuman dan bakteri yang ada sama banyaknya antara yang 15 bulan gak dicuci dan yang dua minggu setelah dicuci! Ada sekitar 8.500-10.000 bakteri per sentimeter persegi di bagian tersebut, tapi tidak ada yang berbahaya kok gan.


Quote:

2. Tambahkan cuka dan garam pada air cucian

Ingin Celana Jeans Tahan Lama? Pakai 4 Trik Ini

Gunakan cuka dan garam buat cuci jeans ya, tanpa deterjen. Cuka dan garam ini dipercaya bisa menjaga warna jeans biar gak cepet pudar dan serat kainnya tetep bagus. Gimana caranya cuci tanpa detergen? Bisa!

Caranya gampang banget gan. Rendam celana jeans agan dengan air campur cuka dan selama dua jam. Abis itu, tinggal peras dan jemur. Tanpa detergen ya gan!


Quote:

3. Cuci dengan tangan, bukan mesin

Ingin Celana Jeans Tahan Lama? Pakai 4 Trik Ini

Selain mempertahankan warna, mempertahankan tekstur jeans juga penting, apalagi kalo celana agan itu termasuk jeans karet yang bisa melar. Cuci pake mesin, serat kain dan karet mudah rusak. Tau sendiri kan kalo mesin cuci itu alat perasnya kenceng banget jadi bisa merusak serat lain.

Hal ini bikin celana jeans agan berubah bentuk dari aslinya. Akibatnya? Celana jeans jadi kumal dan serat kain gak bagus lagi.


Quote:

4. Simpan dalam kulkas
Ingin Celana Jeans Tahan Lama? Pakai 4 Trik Ini

Bikin jeans bersih gak harus pake air dan deterjen. Kamu bisa simpan celana jeans di dalam kulkas. Caranya gampang banget, cukup masukkan celana ke dalam plastik lalu simpan ke dalam kulkas.

Biar apa? Suhu dingin kulkas katanya bisa bikin kuman dan bakteri dalam celana hilang dan celana bisa segar kembali tanpa perlu dicuci.




Empat trik di atas bisa banget dicoba gan. Kalo udah coba salah satunya, silakan datang lagi kemari buat share ya gan!


Mau tahu cerita dan tips unik lainnya gan? Cekidot aja DIMARI!
Diubah oleh dindingkamar
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
08-03-2017 14:22
Opo iki Karepe? emoticon-Nohope


Edited; kulkas gan? Napa gak sekalian cold storage aja jadiin lemari pakean emoticon-EEK!
Diubah oleh kruingputih2
0
08-03-2017 14:30
kalo ane sekali pakek emoticon-Cool
0
08-03-2017 14:35
ohh gitu gan

nice inpo gan

emoticon-Leh Uga
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
08-03-2017 15:43
Celana Levis gan yang benar
0
08-03-2017 15:48
Rusak?? Tinggal beli lagih,jan kek org susah bre emoticon-Cool
0
08-03-2017 15:58
beli baru bungkus plastik masukkin kotak gembok.. tahan lama emoticon-Leh Uga
0
08-03-2017 16:04
ane tambahin, jangan disikat
0
08-03-2017 17:15
sumber mana sumber ? emoticon-No Hope
0
08-03-2017 17:23
Jangan dipake2 biar awet...
emoticon-Leh Uga
0
08-03-2017 18:09
ditaro kulkas klo ortu liat bingung "ngapain celana taro dikulkas? biar dingin?" emoticon-Hammer2
0
08-03-2017 18:11
Ya kali pake simpan dalem kulkas emoticon-Ngakak
0
08-03-2017 18:14
Ane pernah di cuci pake garem tapi tetep aja kotor emoticon-Ngakak
0
08-03-2017 19:51
Jeans kumel d taruh kulkas ntar jd beracun semua yg ad d kulkas
0
08-03-2017 20:00
wah masa simpen di kulkas emoticon-Ngacir
0
08-03-2017 21:36
Biasa nyuci jeans kalo pas maen ke laut aje gan... Biar Asoyyemoticon-Wakaka emoticon-Cool

Santaiajaleemoticon-Traveller
2
08-03-2017 22:49
enakan di bolongin gan :ngaka
0
08-03-2017 22:50
Quote:Original Posted By submarineroid
wah masa simpen di kulkas emoticon-Ngacir


pikiran kita sama emoticon-Ngacir
0
08-03-2017 22:54
masa sih ditaro dikulkas
0
08-03-2017 23:37
ane baru tau nih gan
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.