bayu.indraAvatar border
TS
MOD
bayu.indra
PASOA dan Sang Pemberani The Movie
PASOA DAN SANG PEMBERANI THE MOVIE


Gan Sist! Sudah ada yg pernah tau tentang Film Animasi Pasoa dan Sang Pemberaniyg diproduksi oleh Anak Bangsa??



Denger – denger, Pasoa dan Sang Pemberani adalah cerita klasik atau dongeng tradisional dari para pelindung kekayaan alam, kekayaan hayati Indonesia yang sering di salah gunakan, di explore secara berlebihan demi keuntungan segelintir orang orang tertentu. Di mana dimulai salah pengertian dari beberapa pemuda tentang keberadaan Pasoa, hingga pada akhirnya mereka bahu membahu untuk melindungi kekayaan alam, kekayaan hayati Indonesia itu sendiri.



Ane denger rumor film ini udh dari setahun yg lalu sih sebenernya (maklum pecinta Film Animation emoticon-Stick Out Tongue). Tim nya pun denger – denger udh mulai mengerjakan dari setahunan yg lalu loh Gan, Sist. Semoga aja kita udh bisa lihat Best result dari Film Pasoa dan Sang Pemberani ini di tahun awal tahun 2017 ini.

Jadi sebenernya mahluk apa sih Pasoa itu?? Bisa di bilang Pasoa itu adalah Local Creature, Hewan Mitologi, ataupun campuran dari beberapa hewan asli dari Indonesia, yg bertubuh besar, berkaki besar namun tetap bisa berdiri tegak untuk menjaga kekayaan alam Indonesia. Terlihat gagah dan kuat seperti layaknya Mahluk Penjaga!



Pembuatan Film Animasi, pastinya tidak luput dari pembuatan cerita, script atau storyboard yang pasti nya akan menjadikan Film ini lebih hidup! Gimana gak keren, Tim Film Pasoa yaitu RUS Animation Studio juga harus kerja super keras dari mengikuti kelas – kelas storyteller terlebih dahulu sampai harus tatap muka langsung dengan Woody Woodman/ salah satu Tim pengajar storryteller dan illustrator di Walt Disney Animation Studio. Wuihh sudah pasti berkelas nih...

Tentunya, dari semua karakter, karakter Pasoa itu sendiri lah yang paling di tonjolkan. Terlihat di ruang color grading RUS Animation Studio (Raden Umar Said) ada patung clay untuk design Pasoa itu sendiri, mereka banyak melakukan line test bagaimana looks nya nanti di dalam film. Mereka juga harus membuat design terpisah untuk dijadikan modeling guide, seperti ketika karakter tersebut harus menggunakan armor atau tidak, menggunakan beda beda pakaian, mereka harus character set yang berbeda - beda.



Untuk animasi RUS Animation Studio harus lebih bekerja keras lagi, dikarenakan karena jumlah Tim belum bisa terlalu banyak, jadi mereka harus merangkap beberapa kerjaan sekaligus, dimana ketika mereka mengerjakan Modeling di lain kerjaan mereka harus meng Animate Character juga, dimana mereka meng Animate, di lain kerjaan mereka harus Editing atau Compositing juga, dengan bekerja multiple job description mereka menjadi cepat belajar apa apa yang sebenar nya ada di dalam industri animasi itu sendiri.

_______________________________________________________________________________________________________
untuk thread Pasoadan RUS Animation Studio lain nya click Image di bawah.


_______________________________________________________________________________________________________


Nah.. buat yg penasaran cerita apa sih yg ingin di tonjolkan pada film ini, menurut RUS Animation Studio dibalik Film Pasoa ini banyak mengandung cita – cita yg besar banget buat Indonesia, khususnya di dunia animasi Indonesia. Dengan Film Pasoa, dunia bisa melihat dan mengenal Indonesia pada zaman sekarang, seperti ketahanan Budaya Indonesia, jangan hanya cuma Import budaya dari luar saja Gan Sist! Create, create dan create yg terpenting! Selain itu, lewat film ini Indonesia bisa menampilkan keunikan – keunikan Indonesia seperti Negara yang memiliki 17 ribuan pulau, 700 lebih bahasa dan 1000 etnis yang kita punya kepada Dunia!!



Namun, Pak Agam sebagai Studio Head dan Main Lecture di RUS Animation Studio mengatakan kalau industri animasi Indonesia baru berkembang pesat, tapi secara supply SDM banyak industri yang mengeluh banyak kekurangan SDM. Dan ini ada satu peluang bahwa kita membuat satu jurusan animasi dimana kita bisa menyiapkan SDM yang siap bekerja di industri. (Bagi yang cinta sama Animasi, layak nih untuk cari tahu mengenai RUS Animation Studio!)



Dan seperti Pak Daniel sebagai Technical Advisors dari RUS Animation Studio bilang bahwa semua ini sebagai contoh yang real untuk kurikulum pendidikan animasi yang berorientasi produksi dan sebagai contoh bagaimana system produksi baik animasi atau film animasi itu sendiri. setahun lebih mereka mendevelop kurikulum di SMK Raden Umar Said, mulai dari Pre-production, Animation production, sampai pasca production mereka persiapkan semua, production management, tool tool production harus mereka kuasai semua, yang keren itu sehingga dalam waktu 4 bulan saja, dari mereka yang tidak tahu komputer sama sekali sampai bisa masuk production di PASOA di RUS Animation Studio.

Begini nih Gan Sist kalau mau tahu keadaan di SMK Raden Umar Said setiap hari nya


MAJU TERUS ANIMASI INDONESIA


untuk thread Pasoadan RUS Animation Studio lain nya click Image di bawah.




Diubah oleh bayu.indra 06-02-2017 05:49
0
92.4K
317
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Animasi
Animasi
icon
2.5KThread957Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.