luketrinanda
TS
luketrinanda
Ingin Terlihat Keren? Kepoin Dulu Perbedaan Pomade, Wax dan Gel
Trend Model Gaya Rambut Pomade Pria Masa KiniSatu hal yang disebut-sebut sebagai bagian paling penting menunjang penampilan pria adalah rambut. Jaman sekarang gaya rambut memang bermacam-macam, mulai dari yang jabrik sampai klimis. Hemm, ngomong-ngomong soal rambut klimis, pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya pomade alias minyak rambut.

Yups, minyak rambut yang satu ini memang sudah lama menjadi benda yang selalu di bawa oleh kalangan anak-anak gaul jaman sekarang. Tapi sebntar deh, Emang ada apa sih dengan pomade? Apa bedanya sama minyak rambut yang lain? Daripada penasaran, langsung aja yuk baca artikelnya di ini.

Pomade



Pomade adalah produk yang digunakan untuk membuat rambut tampak basah dan berkilau. Pomade digunakan untuk rambut yang ingin tampak, rapi, klimis, dan terawat. Pomade membuat rambut menjadi tampak basah dan cocok digunakan untuk mereka yang memiliki rambut kering. Gaya rambut yang biasa digunakan dengan memakai pomade adalah gaya slicked back atau disisir ke belakang.

Gel



Minyak rammbut gel memang membuat rambut menjadi licin dan rapi, namun karena gel bersifat mudah kering, maka penggunanya akan kesulitan bila menyisir ulang rambut yang mulai berantakan. Kenapa? karena gel itu terbuat dari bahan berbasis air, bahkan ada pula yang bercampur resin dan alkohol sehingga daya rekatnya semakin kuat. Jadi, kalau memakai gel biasanya rambut akan terlihat kaku dan susah di atur kalau sudah mengering. Cara untuk menghilangkan gel rambut biasanya dapat dihilangkan dengan membilasnya, karena mereka berbasis air.

Wax



Wax cocok untuk Anda yang sedikit “berantakan” tapi tetapstylish. Bentuknya yang kental sehingga mudah digunakan tanpa terlihat basah, dan kaku. Namun sayangnya minyak rambut wax terlalu berat untuk digunakan pada rambut yang halus, lemas, atau terlalu panjang. Dan minyak rambut yang satu ini juga agak sulit jika dibersihkan dari rambut meskipun sudah pakai shampoo.

Tips Memakai Minyak Rambut Yang Benar



Jika Anda sudah menemukan minyak rambut yang pas, ini dia sedikit tips utnuk tampil rapi dan trendi dengan gaya rambut Anda setelah menggunakan produk rambut seperti wax, gel, dan pomade. Berikut ini tipsnya:

Jangan pakai terlalu banyak

Pakai sedikit demi sedikit jika Anda memerlukannya. Usap minyak rambut di antara telapak tangan Anda untuk menghangatkannya, lalu pakai secara menyeluruh di bagian rambut Anda.

Berhati-hatilah mengusapnya ke seluruh bagian rambut Anda

Periksalah bahwa Anda sudah menyebarkannya ke seluruh rambut. Karena biasanya pria lebih banyak fokus pada satu tempat dan tidak menyebarkannya dengan baik.

Jangan takut bereksperimen

Bersenang-senanglah dengan produk rambut yang kamu miliki. Gunakan berbagai macam produk bergantian dan jangan takut bereksperimen.

Jadi itu dia perbedaan minyak rambut Pomade, Gel dan Wax yang merupakan "senjata" penampilan untuk pria, terutama bagi kaum adam yang tinggal di kota-kota besar. Coba deh kamu lihat 4 senjata gaya rambut cowok ini bisa bikin para cewek terpesona loh. Siapa tahu setelah kamu bereskperimen dengan gaya rambut yang baru, cewek-cewek yang melihat langsung pada nempel kaya perangko. hahaha.

Sumur: Perbedaan pomade, wax dan gel
Diubah oleh luketrinanda 02-03-2017 08:25
0
59K
305
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.