News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
981
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58b28cdbde2cf219468b4575/perang-dunia-ii-apakah-dunia-berutang-pada-soviet
Mungkin, bagi kita di Indonesia, Perang Dunia II ada...
Lapor Hansip
26-02-2017 15:07

Perang Dunia II: Apakah Dunia Berhutang pada Soviet?

Past Hot Thread
Lagi-lagi masih dalam rangka iseng- iseng bikin thread. Ane rasa opini dari si penulis di rbth.com ini patut banget buat di baca gan. Ya buat bahan referensi aja sih lumayan, kalau isi nya ada yg salah atau gak sesuai dengan sepengetahuan agan sebelumnya, tolong kasih komen ya gan. Ane sendiri gak tau bener enggaknya mah, tapi yg pasti sih gak sejalan sama yg ane tau sebelumnya. Ya mungkin karena sebelumnya ane sering dapet info nya dari media media barat.

Yuk. Langsung aja gan emoticon-Jempol


Quote:
intro


Quote:
membuka mata


Quote:
Memori Abadi dalam Perang Patriotik Raya


Quote:
Apa Makna Kemenangan Soviet bagi Dunia?


sumber
Diubah oleh era95
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 51
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 08:20
Mantapp bosssqu emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 08:20
Quote:Original Posted By dedisetiawan09
Kemenangan WWII dominan krn amerika, sebagai satu2ny negara yg secara dominan berperang dalam 2 medan besar peperangan, tdk ada satu pun negara yg mampu menyediakan kemampuan tempur secara luar biasa di 2 front pertempuran sekaligus.

Coba saja amerika tdk membantu eropa, sudah pasti eropa jatuh ke Jermanny Hitler. Karena apa? Amerika yg berikan dana dan persenjataan perang sangat besar kepada sekutu (termasuk USSR). Uni soviet sebenarnya sudah dipastikan takluk kalau misalnya tdk diberi sokongan dana, persenjataan, dan ilmuwan dari amerika.

Kalau dibilang USSR pahlawan sebenarnya, itu BODOH namanya. Karena Amerika memang sebenarnya pahlawan WWII. Sebenarnya tanpa bom atom pun amerika bisa memenangkan perang, cuma perlu waktu lebih lama. Apalagi saat itu dicurigai Jepang jg sedang membangun senjata nuklir. Penggunaan bom nuklir bertujuan untuk "menjatuhkan" moril tempur Jepang.

So? Masih mau menganggap soviet pahlawan WW2? Saya sih tdk bro wkwkwk


perang di eropa segera selesai lantaran kode enigma sudah dipecahkan

klo ga pecah² mah paling masih 30-50th lagi perangnya
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 08:32
--------------------------
Diubah oleh 2647689
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 08:35
Memang iya sih kode enigma saat bisa dipecahkan menjadi salah satu pemercepat kekalahan Jerman.

Yang memang disayangkan (lebih tepatnya disyukuri) adalah bahwa Hitler terlalu terburu2 dengan serangan ke front Timurnya. Padahal jika ditunda lebih lama lagi, bisa saja eropa barat bisa disterilkan.
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 10:30
Memang benar gan, dunia barat dan "kepentingannya" selalu berusaha mengambil muka dari perhatian dunia, mereka selalu berusaha mengubur glorifikasi dari Uni Soviet dengan segala cara, mengubah pandangan dunia dan bahkan sampai sekarang Rusia masih dianggap terasing dan bahkan dikucilkan dari dunia barat.

Bahkan dampaknya sampai ke Indonesia, tahu sendiri lah, gimana PKI sampai jadi "daftar hitam" di sejarah kita, propaganda dari dunia barat benar-benar berhasil.
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 10:36
kira2 ada gak film tentang perang patriotik raya..
versi rusianya.. jgn versi mamarika..
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:11
Sudah jelas amerika yg pahlawan WW2. Klo amerika ga bantuin eropa lawan nazi dalam hal prajurit dan alat tempur, eropa dan rusia pasti ga sanggup lawan nazi jerman. Trus indonesia juga merdeka karna amerika nge bom jepang. Jepang di bom 14 agustus lalu soekarno gerak cepat memanfaatkan keadaan makanya indonesia bisa langsung merdeka 17 agustus.

Tapi ya namanya sebagian besar masyarakat kita benci amerika, apapun yg kontra sama amerika pasti didukung tanpa mikir lagi.
Lagin benci sama amerika juga ga tau alasannya, sebagian besar cuma ikut"an. Biasalah namanya juga udik.
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:21
Quote:Original Posted By permberontak98
sebenarnya ada sih buku yg lebih fokus menceritakan teater front timur (soviet vs nazi)



Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?


di gramedia buku2 beginian banyaak emoticon-Traveller
malah ada bab yang mengkisahkan persis kayak film Downfall (Die Undertgang) emoticon-Matabelo


jejak gan entar ane beli bukunya
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:23
sejarah lebih berpihak pada barat daripada uni soviet
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:28
yep betul, point penting PD II yg plg berjasa memang Uni Soviet

sayangnya... pada masa itu yang memegang peran media malah barat, sblm PD II barat udh memusuhi Uni Soviet toh, tp krn keberadaan Nazi udh membahayakan baratpun sedikit melunak tapi ttp ingin memegang komando, Uni Soviet sendiri ga ambil pusing toh sama" tujuan juga ngancurin Nazi..

setelah Soviet msk Berlin dimulai lah propaganda media (kl g salah yg memulai inggris cmiww) sblm Berlin di belah 2, mereka sebar selebaran kl tentara soviet itu beringas" (dan parahnya jauh sebelum sekutu menang perang, Nazi juga udh menyebarkan berita/isu keganasan tentara soviet) ini yg ane ga tau, apakah bener tentara soviet selama bergerak ke Berlin melakukan tindakan anarkis seperti penjarahan/perkosaan/pembataian terhadap orang" non rusia ?
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:40
Super nice post gan emoticon-Toast
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:41
Jika kita "menghilangkan" peran nyata Soviet dalam sejarah, saya pikir, itu sama tidak baiknya dengan memperbesar peran Barat dalam sejarah. Sayangnya, itulah yang terjadi. 
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:42
Quote:Original Posted By yogizz
Super nice post gan emoticon-Toast


emoticon-Toast
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:45
wah palu arit nih
awas tar kenak semprot sama bumi datar

btw film perang dunia tentang russia selain Enemy at the Gates apalagi ya yg keren
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:48
Quote:Original Posted By She.Art.Z
wah palu arit nih
awas tar kenak semprot sama bumi datar

btw film perang dunia tentang russia selain Enemy at the Gates apalagi ya yg keren


Battle for sevastopol
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 11:56
Quote:Original Posted By Impassive
yep betul, point penting PD II yg plg berjasa memang Uni Soviet

sayangnya... pada masa itu yang memegang peran media malah barat, sblm PD II barat udh memusuhi Uni Soviet toh, tp krn keberadaan Nazi udh membahayakan baratpun sedikit melunak tapi ttp ingin memegang komando, Uni Soviet sendiri ga ambil pusing toh sama" tujuan juga ngancurin Nazi..

setelah Soviet msk Berlin dimulai lah propaganda media (kl g salah yg memulai inggris cmiww) sblm Berlin di belah 2, mereka sebar selebaran kl tentara soviet itu beringas" (dan parahnya jauh sebelum sekutu menang perang, Nazi juga udh menyebarkan berita/isu keganasan tentara soviet) ini yg ane ga tau, apakah bener tentara soviet selama bergerak ke Berlin melakukan tindakan anarkis seperti penjarahan/perkosaan/pembataian terhadap orang" non rusia ?


Sebenarnya propaganda dilakukan Kedua belah pihak

Ketika d-day Normandy,Stalin meminta media soviet utk menganggap sepi kejadian tersebut

Ya tentara merah memang beringas,byk kesaksian baik dari jerman maupun soviet sendiri mereka menembak apapun Yg mereka temui sambil sekalian memperkosa

Korban perkosaan tentara merah soviet terhadap jerman jauh lbh byk dari rape of nanking


0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 12:26
Quote:Original Posted By piind
RCTI sama SCTV gan emoticon-thumbsup


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 12:33
nonton film Anthropoid (2016)
tentang 6 penerjun mata" yg di tugasin bunuh jendral jerman.
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 12:46
Quote:Original Posted By era95


Battle for sevastopol


ok thanks gan coba donlot dulu hahaha
0 0
0
Perang Dunia II: Apakah Dunia Berutang pada Soviet?
03-03-2017 12:52
Quote:Original Posted By omdikenyotom


Sebenarnya propaganda dilakukan Kedua belah pihak

Ketika d-day Normandy,Stalin meminta media soviet utk menganggap sepi kejadian tersebut

Ya tentara merah memang beringas,byk kesaksian baik dari jerman maupun soviet sendiri mereka menembak apapun Yg mereka temui sambil sekalian memperkosa

Korban perkosaan tentara merah soviet terhadap jerman jauh lbh byk dari rape of nanking




wah sangat disayangkan kl bgitu, well namanya jg manusia tak ada yg sempurna.. mngkin gara" itu yg di maksud quote mr.putin td :
"siapa pun yang tidak merindukan Uni Soviet, tidak punya perasaan. Namun, siapa pun yang ingin kembali pada masa (atau pada sistem pemerintahan) Uni Soviet, tidak punya otak"
0 0
0
Halaman 5 dari 51
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia