fancew
TS
fancew
Main ke Sini Rasanya Kayak Main ke Kantor Google Gan!
Ngaku anak muda kekinian? Baca sampe abis gan! emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Anak muda bisa dibilang generasi penerus bangsa gan. Nah supaya jadi generasi penerus bangsa yang membanggakan, makanya harus diasah dengan penambahan soft skills alias kemampuan tambahan. Kerennya di ibukota Jakarta, baru aja diresmiin Jakarta Creative Hub yang lokasinya di Waduk Melati, bisa dibilang di belakang Grand Indonesia.

Jakarta Creative Hub itu apaan sih??

Jadi Jakarta Creative Hub ini adalah tempat dimana anak-anak muda kreatif berkumpul dan berkreasi atau bisa dibilang pusat industri kreatif. Fasilitas ini dibangun oleh Pemkot DKI Jakarta di bawah Dinas UMKM dan baru aja diresmiin hari ini, Rabu 1 Maret 2017.

Bisa ngapain aja sih di Jakarta Creative Hub?

Tempat seluas 1500 meter persegi ini punya 3 fungsi utama; habungan antara ruang kelas, ruang serbaguna, office space dan ruangan untuk berkreasi dengan disediain mesin jahit dsb. Semua orang bisa banget pake tempat ini, tapi lebih bermanfaat lagi kalo dikoordinir sama orang yang lebih ahli. Makanya tempat ini juga disebut mentoring space.

Contohnya, mau bikin kelas membatik. Tinggal undang orang-orangnya, bawa bahannya sendiri dan nanti Jakarta Creative Hub ini bakalan sediain tempatnya GRATIS dan semua alat yang ada di sini bisa banget dipake semuanya. Tinggal dateng dan daftar deh.

Selain itu gan?

Tempat yang nuansanya serba modern dan kekinian ini emang digagas sama Ibu Veronica Tan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah DKI Jakarta yang mana adalah istri dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama gan. Ibu Vero sih berharap dengan adanya fasilitas ini di Jakarta, anak-anak muda bakalan lebih kreatif dan nyaman karena fasilitasnya udah disediain sama pemerintah. Buat agan yang belum punya rencana buat bikin workshop, agan tetep bisa manfaatin tempat ini buat meeting loh gan!

Kalau agan ada yang mau buka usaha dan butuh kantor, bisa juga loh sewa di Jakarta Creative Hub ini. Ini juga solusi kalau ada pengusaha muda yang mau buka PT dan bingung mau pake alamat apa buat kantornya. Keren banget kan? emoticon-2 Jempol

Caranya ke sana?




Coba masukin aja Jakarta Creative Hub di Google Maps gan. Lokasi tempat ini emang di tengah kota banget, jadi bisa dicapai pake TransJakarta (cuma 3500 perak gan!) atau kalo agan bingung bisa langsung naik taksi atau ojek online emoticon-Wink

Buat yang penasaran kayak apa sih penampakan dalamnya, nih cekidot gan:

Foto ane sedot dari Facebook Junita Kartikasari nih gan. Thank you mbak emoticon-Shakehand2





















Sejujurnya sebagai anak muda..



Jakarta Creative Hub ini bisa jadi solusi buat anak-anak muda yang lagi mulai wirausaha kecil-kecilan macem ane gan. Tempatnya keren banget udah berasa kayak lagi di kantor ala ala startup atau sekelas Google gitu gan. Semoga aja ane pas ke sana bisa ketemu orang-orang keren yang bisa diajak tuker pikiran dan bikin Jakarta--bahkan Indonesia--makin kreatif gan! emoticon-Toast



Sumber
Diubah oleh fancew 02-03-2017 12:45
0
29.3K
229
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.