• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Misteri Suku Lingon di Pedalaman Indonesia yang Bermata Biru Seperti Orang Bule

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Misteri Suku Lingon di Pedalaman Indonesia yang Bermata Biru Seperti Orang Bule
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Indonesia memang kaya banget dengan keragaman budaya yang ada di dalamnya. Saking banyaknya suku-suku yang ada di Indonesia kita sampai gak bisa hapal semua. Jangankan suku yang sering kita temui, suku-suku pedalamannya juga luar biasa banyak.

Sebelumnya kita pasti sudah lebih familiar dengan suku pedalaman seperti Suku Baduy, Suku Sasak dan juga Suku Asmat. Ketiga suku itu bisa dibilang sebagai suku pedalaman yang sudah banyak orang ketahui keberadaannya. Lagipula mereka sudah tinggal menetap alias gak nomaden. Sistem sosial merekapun sudah jelas dengan adanya kepala suku dan perangkat sukunya. Walaupun secara penampilan dan sistem kemasyarakatannya yang memang masih jauh dari kata modern.

Ada satu suku pedalaman yang belum banyak orang ketahui ceritanya. Keberadaannya pun masih menjadi misteri karena suku ini diketahui masih suka berpindah tempat atau sudah mengenal sistem bertani dan bermukim. Belum banyak orang yang pernah bertemu dengan suku pedalaman ini. Karena hal itu, rasa penasaran begitu sering mencuat tentang suku ini untuk ditelisik lebih dalam. Suku ini adalah suku lingon yang memiliki mata bewarna biru.


Spoiler for Suku Misterius Pedalaman Halmahera:


Spoiler for Misteri korban kapal karam ratusan tahun lalu:


Mungkin karena mereka selalu bersikap defensif kepada orang luar dan selalu mencari cara agar kehidupannya tidak terusik, mereka jarang diketahui oleh banyak orang. Mungkin juga belum banyak orang yang pernah bertemu langsung dengan mereka. Bukan mustahil bahwa kedepannya masyarakat Suku Lingon bisa bermasyarakat dengan suku lain. Sudah barang tentu hal itu dibutuhkan sosialisasi yang gak sehari dua hari. Kalau sudah bisa bersosialisasi dengan orang luar, bisa jadi kita bisa mengetahui secara pasti dari mana mereka berasal.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
nona212
nona212 memberi reputasi
1
96.1K
386
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.