acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
4 Hadiah pernikahan termahal sejagat, harganya ratusan miliar


Merdeka.com -Menikah dan membina sebuah keluarga merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Ini merupakan momen yang sakral dan penuh dengan kebahagiaan, sehingga tak jarang orang akan melakukan berbagai hal yang membuat pernikahan menjadi sangat istimewa.

Bukan hanya pesta yang megah dan mewah saja, beragam hadiah mahal juga identik dengan sebuah pernikahan, terutama jika dilangsungkan oleh orang-orang ternama atau yang cukup berada. Pada dasarnya, hadiah pernikahan dikenal hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia, sebab kebanyakan pernikahan memang identik dengan sejumlah hadiah, baik itu yang sederhana atau mahal sekalipun.

Dalam perkembangannya, hadiah pernikahan tentu berubah dan mengikuti kondisi dan juga perkembangan zaman. Dari yang unik, hingga yang tak pernah dibayangkan, ada banyak bentuk hadiah pernikahan yang diberikan.

Ini hadiah pernikahan termahal di dunia. Berikut hadiahnya seperti dilansir cermati.com:

1. The Star of The East



Merdeka.com- Bukan cuma mahal, bisa jadi ini juga menjadi salah satu hadiah pernikahan terindah yang pernah ada. The Star of the East merupakan sebuah berlian indah 95 karat berbentuk buah pear yang tergantung di bawah rantai zamrud berbentuk heksagonal dan dihiasi dengan 32 butir mutiara 34 karat. Keindahan dari The Star of the East tentu sebanding dengan harganya yang mencapai USD 120.000 atau setara dengan Rp 1,5 miliar. Harga yang sangat mahal untuk sebuah hadiah pernikahan, bukan?

Hadiah pernikahan ini diterima oleh Evelyn Wlash McLean dari suaminya Edward Beale McLean pada pernikahan mereka di tahun 1908. Evelyn merupakan putri dari seorang imigran kaya raya yang berasal dari Irlandia, Thomas Walsh, yang memiliki usaha di bidang pertambangan Amerika dan omsetnya mencapai milyaran Rupiah. Evelyn yang merupakan pewaris dari usaha tersebut, menikah dengan Edward yang juga menjadi pewaris sebuah perusahanan penerbitan besar dari keluarganya.

2. Satu set parfum Clive Christian



Merdeka.com- Berapa harga parfum termahal yang pernah anda beli? Pernah membayangkan anda akan mengeluarkan uang milyaran hanya untuk membeli satu set kecil parfum?

Parfum termahal di dunia, begitu rekor yang diterima oleh Clive Christian, seorang pengusaha parfum terkenal di dunia. Tidak tanggung-tanggung, harga parfum ini mencapai USD 450.000 atau setara dengan Rp 5,8 miliar. Anda tentu bertanya-tanya, bagaimana bisa parfum semahal itu.

Biaya pembuatannya yang terbilang sangat mahal lah yang pada akirnya membuat harga parfum ini menjadi begitu sangat tinggi. Untuk pembuatan per ons nya saja, parfum ini menghabiskan biaya sebesar USD 2.350 Rp 30 Juta. Biaya ini telah meliputi pembelian kayu manis dan juga mawar Italia di dalamnya. Untuk mendapatkan satu tetes minyaknya saja, dibutuhkan 170 bunga mawar Italia, bayangkan berapa ribu mawar yang akan digunakan untuk membuat sebotol parfum tersebut.

Tidak hanya isinya saja yang istimewa, Clive Christian perfume juga memiliki kemasan yang sangat mewah dan indah. Leher botol parfum ini terbuat dari emas 24 karat, serta dilengkapi dengan berlian inset 5 karat. Secara khusus untuk segel pada botolnya, parfum ini masih menggunakan segel yang diizinkan oleh Ratu Victoria dan telah digunakan sejak lebih dari 135 tahun lalu.

Clive Christian mengeluarkan sebuah edisi khusus untuk royal wedding Pangeran William dengan Kate Middleton. Dalam edisi yang diberi nama His and Hers ini, Clive Christian juga melengkapinya dengan tanda tangannya di atas selembar kain sutra mewah yang dihiasi sebuah mantel, hiasan bordir tangan dan juga senjata emas. Sebagai edisi khusus, parfum ini tentu tidak bisa Anda temukan dan beli di manapun.

3. Pesawat Gulfstream Modif



Merdeka.com- Siapa yang tidak kenal dengan Tom Cruise? Aktor tampan yang telah membintangi puluhan judul film ini. Tom begitu memperhatikan pernikahannya, dia bahkan membeli sebuah pesawat jet gulfstream seharga USD 20.000.000 atau setara dengan Rp 260 Milyar sebagai hadiah pernikahannya dengan Katie holmes.

Pernikahan Tom Cruise dan Katie holmes dilaksanakan di sebuah kastil yang didirikan pada abad ke-15 Odescalchi, di Bracciano, Italia. Pasangan ini menghabiskan dana hingga mencapai USD 3.500.000 atau Rp 45 miliar untuk menggelar acara pernikahan tersebut secara mewah. Bukan hanya pada pernikahannya saja, pada pertunangan mereka Tom juga memberikan sebuah cincin berlian Fred Leighton berbentuk oval seharga USD 275.000 atau Rp 3,5 miliar kepada Katie.

4. Stadion Syeikh Mohammed Bin Zayed



Merdeka.com - Ini merupakan salah satu hadiah pernikahan termahal yang pernah diberikan. Syeikh Mohammed Bin Zayed merupakan Putra Mahkota Abu Dhabi, dan menjadi pewaris Dubai. Pada pernikahannya dengan Putri Salama di tahun 1981 silam, ayahnya yang menjadi penguasa Dubai tersebut menyediakan secara khusus sebuah tempat untuk acara pernikahannya. Bukan gedung atau aula pernikahan biasa yang dibangun untuknya, tetapi sebuah stadion megah dengan dana sekitar USD 22 juta atau setara dengan Rp 286 miliar.

Stadion tersebut kemudian dijadikan tempat untuk berlangsungnya acara pernikahan. Bangunan megah dengan jumlah kursi stadion mencapai 20.000 ini adalah salah satu hadiah pernikahan yang unik dan diingat oleh bayak orang. Bukan hanya itu saja, pernikahan pasangan ini juga menjadi pernikahan terakbar dan masih tercatat di Guinness Book of World Records sebagai pernikahan yang paling mahal yang pernah ada, bahkan biaya yang habis untuk menggelarnya sekitar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sumur: https://www.merdeka.com/uang/4-hadia...bin-zayed.html


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
28.5K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.