• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Wow, Fitur 5x Dual-Camera Zoom Hebohkan Acara Mobile World Congress Gan!

kaskus.infoforum
TS
kaskus.infoforum
Wow, Fitur 5x Dual-Camera Zoom Hebohkan Acara Mobile World Congress Gan!
Acara Mobile World Congress (MWC) 2017 yang berlangsung saat ini di Barcelona menjadi hal yang bersejarah bagi produsen smartphone ternama OPPO lho Gan.
Mau tahu alasannya?


Seperti yang diketahui, MWC merupakan pameran mobile terbesar di dunia yang digelar tiap tahun. Pameran yang digunakan sebagai ajang unjuk gigi para produsen smartphone untuk menampilkan produk-produk terbaik mereka. Seperti salah satunya produsen ternama OPPO yang dalam keikutsertaannya mengikuti hajatan Mobile World Congress (MWC) 2017 yang di gelar Barcelona ini, turut menghadirkan inovasi yang makin menguatkan predikatnya sebagai leader dalam industri ponsel kamera.


Inovasi apakah itu?

Yap, OPPO secara eksklusif memperkenalkan fitur teranyarnya yaitu 5x Dual-Camera Zoom Pertama di dunia Gan!
emoticon-Wow

5X Dual-Camera Zoom, Apaan tuh Gan?
emoticon-Bingung


5x Dual-Camera Zoom merupakan sebuah teknologi dual-camera dengan struktur periskop yang merupakan teknologi pertama di dunia, yang mana dengan hadirnya teknologi ini dipercaya bakalan mengubah standar solusi dual-camera yang saat ini, karena tau sendiri kan Gan? Saat ini standar kebanyakan smartphone yang beredar dipasaran masih melakukan zoom sebanyak 2x, dan nyatanya harus diakui begitu mengecewakan pengguna ponsel saat ini. Dan kerennya, teknologi dual-camera terbaru ini mampu menjaga tampilan perangkat tetap ramping lho Gan, karena teknologi ini hanya memiliki ketebalan sebesar 5,7mm, bahkan 10% lebih tipis dari lensa smartphone optical zoom 2x.
emoticon-Jempol


Awal Mula Hadirnya teknologi ini


Menilik awal mulanya, Periskop yang terdapat pada kapal selam menjadi inspirasi lahirnya teknologi ‘5x Dual-Camera Zoom’ ini. Yang mana Dual-camera terbaru ini menggunakan wide-angle dan lensa telephoto, sementara kerangka lensa telephoto menggunakan struktur periskop secara inovatif. Dengan menggeser sudut lensa telephoto sebanyak 90 derajat, lensa akan mendapatkan ruang yang diperlukan untuk kemampuan zoom secara mendalam. Prisma berstruktur periskop tersebut akan mengarahkan jalur cahaya yang masuk pada kamera melalui sudut 90 derajat, dan meneruskan gambar melalui lensa telephoto ketika pengguna memperbesar subjek atau objek foto.

Optical Image Stabilization Bikin Foto Tetap Jelas & Stabil


Salah satu hal yang menghantui ketika foto dengan menggunakan zoom adalah getaran, karena kita sama-sama tahu jika getaran sedikit saja bakalan berpengaruh besar pada hasil foto. Ya kan? Nah, Terobosan lain dari ‘5x Dual-Camera Zoom’ ini juga terdapat pada solusi Optical Image Stabilization (OIS) Gan. Yang menjadi unik OPPO menyematkan OIS langsung pada lensa telephoto, bukan pada lensa wide-angle pada smartphone pada umumnya.


Melalui teknologi OIS, prisma dan lensa telephoto mampu menangkap getaran secara menyeluruh dan langsung mengatasinya. Solusi OIS terbaru ini juga dapat meningkatkan performa smartphone sebelumnya sebanyak 40%, sehingga teknologi ini dapat memastikan gambar tetap jelas dan stabil bahkan pada kadar zoom sebanyak 5x.
emoticon-Jempol

Selalu memimpin tren industri smartphone


Seperti yang diketahui semenjak memasuki pasar smartphone, OPPO memiliki fokus utama untuk menjadi pemimpin di fotografi smartphone dengan ingin memberikan sebuah solusi untuk kebutuhan fotografi pengguna, yaitu hasil gambar yang indah dan jelas.

Salah satu terobosan OPPO adalah pada tahun 2012, ketika OPPO memulai tren beautify pada foto selfie. OPPO mempelopori konsep fitur beautify yang tersemat pada kamera smartphone. Yang mana saat ini fitur beautify telah menjadi konfigurasi standar pada hampir setiap smartphone Android. Tak hanya itu, OPPO juga memimpin fotografi selfie-imaging. Pada tahun 2016, OPPO memperkenalkan seri F ‘Selfie Expert’ dengan membawa produk flagship F1 Plus yang merupakan perangkat smartphone pertama dengan kamera depan 16MP. Di tahun yang sama, OPPO bekerja sama dengan Sony untuk mengembangkan sensor 1/2.8-inch IMX398 yang telah terkustomisasi dengan apertur f/1.7 yang besar pada produk R9.


Gimanaaaa, keren kan OPPO? emoticon-Big GrinDengan hadirnya teknologi ini saat ajang Mobile World Congress 2017 membuktikan komitmen OPPO dalam memimpin pasar fotografi smartphone dengan berusaha menciptakan beragam inovasi, seperti dengan mencapai kemampuan zoom 5x yang memungkinkan pengguna untuk mengambil seutuhnya gambar landscape, portrait, close-up, dan semua bentuk gambar standar yang biasanya tertangkap pada kamera digital.

Jadi buat Agan/Sista yang begitu mendambakan kualitas foto yang sempurna melalui smartphone, OPPO merupakan pilihan yang tak terelakan dalam memilih smartphone.
emoticon-Jempol


Diubah oleh kaskus.infoforum 28-02-2017 03:21
0
42.9K
313
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.