others
Batal
link has been copied
499
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58784d90c1d770ab198b4567/hati-hati-belanja-di-bbenk-phone-shop-batam
Selamat pagi gan / sis agan disini ada yg gak tau dengan BBENK PHONE SHOP? saya rasa udah sebagian besar netizen tau dengan online shop FB yang berasal dari batam ini ribuan orderan udah di layani oleh mereka, namun apakah semua orderan akan baik? jelas tidak karena itu bbenk sudah menyiapkan CS khusus untuk menangani pelayanan mereka kemudian saya bertanya, apakah dengan adanya CS semua masalah p
Lapor Hansip
13-01-2017 10:46

HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM

Selamat pagi gan / sis

agan disini ada yg gak tau dengan BBENK PHONE SHOP?
saya rasa udah sebagian besar netizen tau dengan online shop FB yang berasal dari batam ini
ribuan orderan udah di layani oleh mereka, namun apakah semua orderan akan baik? jelas tidak
karena itu bbenk sudah menyiapkan CS khusus untuk menangani pelayanan mereka

kemudian saya bertanya, apakah dengan adanya CS semua masalah pembeli bisa di atasi?
disini saya sebagai pembeli akan menceritakan pengalaman pahit saya hari ini dan 5 hari kebelakang tentang apa yang saya alami beserta bukti screenshot yang jelas

yang bilang saya pesaing mereka jauh jauh dari trhead ane karena disini saya buat thread semata mata untuk mencurahkan isi hati saya sebagai pelanggan yang sudah sangat dikecewakan dan menghimbau teman teman yg lain agar lebih berhati hati dan lebih cermat mengamati kasus ini serta SAYA MENUNGGU ITIKAD BAIK BBENK SEBAGAI PENJUAL YANG PROFESIONAL (edit => silahkan baca thread sampai habis)

tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang yg seperti saya mengalami hal serupa dan merasa sangat dirugikan

saya sudah berbelanja di bbenk 3 kali (S*msung Note 4 semua) jadi ini bukan pertama kali saya beli disana dan bukan 1 1 nya yg bermasalah ketika saya belanja disini
2 dari 3 orderan saya bermasalah dan akan saya ceritakan 1 per satu

orderan pertama :
orderan pertama


orderan kedua :
orderan kedua

orderan ketiga :
9 Desember 2016
saya ditipkan amanah lagi sama teman untuk bantu dia beli HP disana
saya PO note 4 untuk pengiriman 16 Desember 2016 dengan rincian :

orderan : Note 4 Black lecet wajar + charger ORI

saya kira kalau pengiriman 16 Desember 10 hari estimasi sudah sampai paketnya ternyata belum
teman saya mau pulang kampung dari tanggal 28 Dsember 2016 - 7 Januari 2017 dy menunggu paket agar HP bisa dibawa pulang kampung ternyata paket belum juga sampai jadi dy pulang kampung tanggal 28
paket sampai sekitar tanggal 29/30 dan paket belum saya buka sampai nanti teman saya kembali
8 januari teman saya datang dan kita buka paketnya, dan alangkah terkejut teman saya pas di cek barangnya

yang diterima : Note 4 putih berbayang lecet + charger tidak ORI

jelas ini tidak sesuai dengan pesanan awal Note 4 Black lecet wajar + charger ORI

dan saya hubungi CS nya sesuai prosedur yang ada dan agan baca sendiri responnya
screenshot 1

screenshot 2

screenshot 3

screenshot 4

screenshot 5

disini CS nya cuma kasih solusi untuk refund dana 100rb rupiah ????
jelas ini sangat tidak relevan dengan kerugian yang saya alami apalagi saya pernah lihat iklan mereka khusus note 4 yang berbayang dan itu harganya sangat miring gan

note : di awal saya tidak mempermasalahkan charger yang tidak ORI dan REFUND dana
teman saya hanya minta agar barangnya DITUKAR SESUAI PESANAN NOTE 4 hitam jelas normal
tapi jawabannya malah gitu emoticon-No Hope

screenshot 6

screenshot 7

screenshot 8

mungkin mereka terlalu menggampangkan kesalahan ini makanya cuma mw refund 100rb, yg tdnya saya cuma bahas masalah HP yang salah jadi saya bawa bawa juga charger yang ngk ORI itu

tanggal 10 januari 2016 (hari ketiga sejak klaim pertama tanggal 8)
screenshot 9

saya kirimkan foto charger yang mereka kirim dan saya bandingkan dengan fast charging ORI punya saya pribadi yang saya beli langsung di gerai samsung
screenshot 10

berikut gambar jelas perbedaan charger "ORI" bbenk dan charger ORI asli dari gerai S*msung
bukti 2

screenshot 11

melihat respon CS nya ngk ada kejelasan seperti ini (3 hari solusi cuma refund 100rb dan mereka claim bahwa charger yang mereka kirim itu ORI) saya ber inisiatif untuk posting screenshot CS nya ke postingan group BBENK (saya fikir ini CS hanya pegawai nya saja dan ownernya BBENK sendiri pasti tidak tau dengan masalah ini dan dengan saya kirim di group dia bisa tau dengan masalah saya ini)
note : sebelumnya jelas saya sudah mengikuti prosedur dengan menghubungi CS, tapi gimana perasaan agan agan sekalian kalau solusinya seperti itu??
screenshot 12

setelah saya posting di groupalhasil gan "SAYA DI ANCAM DI KICK TANPA MELIHAT BUKTI SCREENSHOT YANG SAYA POSTING" emoticon-Matabelo
dan selang brpa waktu postingan saya dihapus, saya mengerti rules disana group hanya melayani order, tapi gimana kalau 1 1 nya solusi yg ada (ngadu ke CS) malah di remehin begitu???
note : tujuan utama saya hanya supaya BBENK tau dan memahami pelanggan bukan malah meng intimidasi pelanggan dengan mengancam KICK group
tidak terima postingan saya dihapus saya posting lagi dong karena CS nya tidak ada jawaban dan saya tidak menemukan solusi atas masalah saya
screenshot 13

ALHASIL SAYA BENAR BENAR DI KICK DARI GROUP GAN
selang berapa jam kemudian CS nya balas dengan kalimat yang menurut saya bercampur emosi
screenshot 14

OH MY GOT...., awalnya dia kekeuh bilang kalau chargernya ORI sekarang bilang kalau "BEDA TULISAN DOANG DAN FUNGSI NYA TETAP SAMA"
SIAPA YANG NGK DONGKOL GAN ??? Bukannya mengakui kesalahan malah ngotot paling benar
screenshot 15

disini saya lebih dongkol lagi
dia bilang saya telt claim garansi padahal saya sudah claim dari TANGGAL 8 JANUARI 2016 dan sudah jalan 4 hari belum juga ada kejelasan
disini saya mulai curiga apa mungkin CS nya sengaja mengulur ulur waktu sampai masa garansi mereka habis???
screenshot 16

screenshot 17

screenshot 18

screenshot 19

CS menawarkan refund sebesar 200rb gan yang menurut saya refund segini masih tidak sesuai dengan kondisi yg saya terima, saya lupa harga note 4 berbayang yang jelas selisih harga nya itu lebih dari 200rb
Disini teman saya sudah ngalah gan, dia mau tukar saja dengan yang beda versi nambah pun gk ppa asal wajar, krna ini kesalahan bukan di pembeli
screenshot 20

screenshot 21

screenshot 22

saya tanyakan harga pasti saya nambah berapa tapi tidak dijawab gan, dan disana dy bilang selama persediaan masih ada
berarti saya kirim kesana pun kalau barang sampai HP nya dah habis ttep ngk bisa dong?? sedangkan saya sudah kirim kesana dengan ongkos kirim sendiri
screenshot 22

sebelumnya saya salah menafirkan maksud dia potong 200rb itu saya pikir itu harga HP mereka 2.900.000 - 200.000 sisa 2.700.000
harga HP saya kemarin 2.400.00 dan saya pikir cukup nambah 300rb
dan CS nya menjawab "iya" kok sebegitu asalnya dia ngmong tanpa mencoba menghitung
saya sudah bertanya berapa agar tidak lagi jadi masalah setelah barang saya balikin
screenshot 23

CS nya tidak memberikan prosedur yg jelas mengenai return tukar barang ini
pkoknya mreka mau barang dikirim dlu nanti harga urusan belakang
nah disini saya baru sadar pas dy bilang uang yang saya transfer ke mereka kemarin yg dipotong 200rb, saya jelas butuh kejelasan harga dong jd benernya saya nambah ini berapa?
screenshot 24

screenshot 25

jelas dong saya butuh kepastian dulu berapa harga yang harus saya tanggung kekurangannya sebelum saya kirim lagi HP nya tapi tetap saja jawabannya barang dikirim dulu masalah biaya urusan belakang setelah barang sampai
screenshot 26

nah disini SAYA BENAR BENAR MERASA DITIPU..., mereka bilang garansi sudah habis???
WTF...????
mereka sengaja mengulur ulur waktu apa untuk memberikan kesimpulan seperti ini???
5 hari saya habiskan waktu untuk claim
1 bulan saya sabar menunggu kedatangan HP
tapi akhirnya seperti ini???

okelah saya ttap coba ambil kesempatan 1 1 nya yaitu minta refund yang pernah ditawarkan sebelumnya daripada masalah ini gak kelar kelar
screenshot 27

screenshot 28

JAWABANNYA BENAR BENAR MEMBUAT SAYA MENJADI ORANG PALING BERSALAH KARENA SUDAH ORDER KESINI A.N SAYA emoticon-Sorry


update :
screenshot 29

dia bilang saya ngelama lamain gan
dia mw proses nya cepat, gimana mw cepat kalau dy aja bales sehari 2-3 kali
blm lagi tiap bales nanya bukti lah, nanya foto lah nanya ini lah itulah, itu aja sudah habis 2 hari sendiri
ditanya tentang kekurangan yang harus saya tambah aja ngk dijwab2, itu namanya mw proses cepat ? ya cepat bener bikin buyer rugi...!!!

UPDATE :
screenshot 30

screenshot 31

screenshot 32


Berhubung ane ngk mau memperpanjang sesuatu yang ngk jelas jadi ane minta refund 200rb aja gan
dan akhirnya mreka sepakat untuk refund dengan penjelasan saya yang panjang lebar itu
uang sampai setelah 6 hari menunggu (2 hari libur dan 4 hari kerja)
masalah untuk pengiriman ini saya anggap selesai
namun sebagai pembelajaran untuk owner bbenk dan juga untuk pembeli lain agar lebih waspada thread ini tidak akan saya tutup
karena ini realitas dan tidak ada yang saya tutup tutupi

kalau seandainya service bbenk lebih baik orang juga gak bakal percaya sama thread saya

triakasih atas respon agan agan semua
semoga kita jadi lebih berhati hati dalam membeli barang second

Komentar kaskuser :

Quote:Original Posted By osmiless
saya trauma beli dsana papa like new gan

beli hape mulus di kirim hape cacat boros batrei

yang cacat hapenya
sudah saya test dengan batrei normal tetep aja ngedrop

ketika chat di CS di anggap wajar. beli barang batrei drop

komplain di grup di hapus dan kick
ga gentlemen bbenk gan

taruh pejwan gan
bair semua hati hati


Quote:Original Posted By rizalx2
Ane juga pernah coba sekali order kesana, kebetulan pengen Note 4 dan PO waktu itu, ane pesen grade yang mulus 98-99% tentunya yang normal, selang beberapa minggu penantian karena PO akhirnya datang juga, berhubung Amoled samsung terkenal rawan bayang maka layar yang saya cek duluan dan ternyata bayang & menguning 90% jadi bila background putih hanya terlihat putih bersih 10% saja dan baterai boros banget, nah ketika komplainpun rasanya sulit nyampe beberapa kali ganti hp untuk mendapatkan gambar bayang yang jelas, klaim pertama ga diakui kalau bayang saya lampirkan foto, trus ganti hp lagi untuk mendapatkan gambar yang jelas, agak susah perlu perjuangan beberapa kali baru diakui dan setuju retur. Maklumlah berusaha klaim semaksimal mungkin karena Sparepart LCD apalagi seri note ga bakal murah.

Setelah retur saya memilih tukar z2 compact yang kelihatannya laris banget dan jarang bayang layarnya, saya putuskan beli z2 compact mulus 98-99% dan dapat kembalian uang. Setelah resi keluar ane cek kok dikirim dari Jakarta? Waduh ada apa2 ni....... Berhubung dikirim dari Jakarta datangnya barang lebih cepat, feeling uda ga enak seolah - olah barang sortiran di cabang jakarta & sesuai dugaan barang yang saya terima kok ada dent di 3 titik dan retak dikit dibingkai pojok lcd kalau cuma lecet sih ga masalah wajar kalau second, saya ga bermaksud menambai apalagi melebih-lebihkan tetapi kenyataannya barang yang saya dapatkan selain fisik ga mulus kondisi casing belakang agak mangap (bahasa jawa) jadi ga berani main air, selain itu baterainya boros bukan main saya tes coba main games2 ringan dalam waktu kurang dari 5 menit baterai kayak berlari cepat banget nyedot 10% padahal memakai mode stamina biar hemat baterai. Jadi ga nafsu pegang tuh HP jadi masuk lemari deh dimuseumkan, mau komplain lagi belum tentu hoki dapat barang bagus sehingga saya putuskan menerimanya dengan perasaan kecewa tanpa komplain.

Bila ada pembaca dari Bbenk kru saya minta maaf bila terus terang disini, saya belum pernah komplain di FBmu karena dosa merusak rejeki orang, sedikit masukan mungkin bagian QCnya perlu diganti atau ditambah yang lebih muda dan berpengalaman agar jeli dalam membedakan layar normal dengan layar bayang, ga tau deh kalau niatnya asal laku tanpa memperdulikan perasaan konsumen. Untuk kategori fisik mulus 98-99% harusnya tanpa dent, kalau dent apalagi retak harusnya masuk kategori lecet parah. Bila komplain pelangganmu berkurang hari demi hari pertanda ada peningkatan dari segi kualitas dan pelayananmu emoticon-Blue Guy Peace


Diubah oleh wanwi33
profile-picture
profile-picture
AtkaHasena dan dudelz memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 26
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
16-02-2017 05:14
Quote:Original Posted By yhozhepz
ane baru liat2 iklannya di pesbuk
trus ada niatan mau beli ipin 6
ehh untung sempetin ngaskus jadi terbuka hati ane yg sebelumnya yang hanya memiliki budget paspasan tapi memiliki keinginan sultan emoticon-Hammer2


Wkwkw ngakak aku malahan baca komenmu om
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
16-02-2017 16:12
Quote:Original Posted By vupen
Wkwkw ngakak aku malahan baca komenmu om


wkwkwk beneran gan untung sempat ngaskus padahal udah tergiur sama si beng beng
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
16-02-2017 16:54
Quote:Original Posted By yhozhepz
wkwkwk beneran gan untung sempat ngaskus padahal udah tergiur sama si beng beng


Aku sih kalo mau beli apa apa pasti aku lihat dulu responya. Terus reviewnya bagaimana, terus baru dicompare sama toko lain. Dulu aku juga pernah karna disemua seller biasa tempatku belanja habis, akhirnya aku nekat ambil dari seller yang belom aku ketahui kualitasnya. Bener saja. Aku dapet barang cacat, ada beberapa dead pixel. Tapi alhamdulilah seller bertanggung jawab dan disuruh kirim balik untuk diganti unit baru...
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
17-02-2017 06:46
hp seken dari batam itu refurbished/rakitan semua gan dari singapore emoticon-Wakaka ada harga ada kualitas. saran mending jangan beli hp dari batam, klo mau beli hp seken di sekitar daerah anda jadi bisa cek barang sepuasnya
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
18-02-2017 18:12
Hehehe...betul kata ts
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
18-02-2017 18:15
Saya ngga pernah mau beli ol lagi kalau barangnya ada di sekitar. Biar lebih mahal tp liat rupanya. Yang sabar ya gan.
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
26-02-2017 04:18

a

emoticon-Ngakak
Diubah oleh j0o0
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
26-02-2017 18:10
Wow. Ada lg kasusnya manusia ini. Ane join grupnya dari 2014 dan sampe skrg masih ragu buat beli. Bener emang, semua yg komplain ke dia, bisa dibilanglah, dikata-katain. Macam ga terima komplain.

----

Nah, ane kan di Bdg nih, Bbk & Putri Regar udah buka offline storenya di Bdg. Apakah mending klo mau beli lgsg ke tempat mreka aja? Penasaran soalnya heuheu emoticon-Big Grin
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
27-02-2017 13:24

pengalaman

Ane jga masuk grupx Beng Beng ni om..pernah jga chat sma CSx..blsx sekedar aj..dtnya ttg detil barang eh ujung2 bikin baper sendiri..dgrup jga kadang yg kasi respon negating cuma bertahan bbrp menit langsung hilang tuh komen..aneh bin ajaib..
Kalo toko satunya lebih baik gan..respon ramah n ane pernah nyampe ketoko n jumpa sama ownwer si rambut kuning..hehe
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
27-02-2017 15:47
Quote:Original Posted By mattheuw91
Wow. Ada lg kasusnya manusia ini. Ane join grupnya dari 2014 dan sampe skrg masih ragu buat beli. Bener emang, semua yg komplain ke dia, bisa dibilanglah, dikata-katain. Macam ga terima komplain.

----

Nah, ane kan di Bdg nih, Bbk & Putri Regar udah buka offline storenya di Bdg. Apakah mending klo mau beli lgsg ke tempat mreka aja? Penasaran soalnya heuheu emoticon-Big Grin


Maaf bos mau tanya kalau di bandung dimana offline storenya? Mau lihat lihat aja soalnya itu sampah yang disulap jadi emas kalau beli big no emoticon-Big Grin

0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
27-02-2017 22:12

Udah tau di order pertama udah cacat, malah diulangin

Belajar dr pengalaman gan. Seharusnya udah tau dr order pertama dah ga bener. Seharusnya ga usah order lagi. Masa kalah sm keledai yg ga bakal jatoh di lobang yang sama. Hehehe
Smart buyer, mending prefer ke cod, banyak sellee yg udah merambah ke luar batam ,contoh jakarta, bandung, semarang, solo, jogja banyak deh hehehe

" Kami jual hp, bukan jual ikan "
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
27-02-2017 22:55
Gua bacanya kesel banget sumpah ,kemaren dia ngancam org nyebari keburukan dia dikaskus dengan nyewa polisi ,saya harap agan gak takut sama ancaman dia , :merdeka
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
28-02-2017 04:52
Bbenk ambil barang kayanya via alibaba, kalo beli barang second aka rekondisi dari sono kan tau sendiri kualitas barangnya gimana biang akal akalan alias banyak scammer, disini aja kalo beli jeruk ada yg pas tes di tempat manis eh sampe rumah asem emoticon-Big Grin

tapiii, harga yg di jual di alibaba sesuai dengan kondisi hapenya, nah masalahnya "kemungkinan" markup bbenk ini ane yakin bisa sampe 100% bahkan lebih lebih dari harga improtnya emoticon-Big Grin ini kemungkinan kalo emang bener dia ambil lewat alibaba yak emoticon-Big Grin
Diubah oleh officialcisco
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
28-02-2017 19:01
Quote:Original Posted By Yoseklie
Duit kagak bisa bohong gan, kalau mau aman ya beli yang resmi. emoticon-Shakehand2


Yesss setuju
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
28-02-2017 21:28
https://www.facebook.com/groups/ForumKomplainPhoneShopBatam/

coba cek disono
banyak korban si penipu bbenk
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
28-02-2017 22:03
Pilih toko online itu jangan yang berdasarkan Ketenaran dan Reputasi.
Tapi pilih yang Benar-benar Niat Berjualan Sepenuh Hati
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
01-03-2017 03:17
hati hati jangan tergiur postingan manis semua seller batam

pengalaman pribadi beli laptop 5x, fisik mulus.
beberapa bulan (ga sampe 6 bulan)
muncul masalah.
dari yg dead pixel, batre ngedrop sampai hdd bad sector.

beli hape demikian, biasa kena ic power
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
01-03-2017 08:27
Ane bantu up
Jangan sampe tenggelam gan
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
01-03-2017 18:00

bbenk

Quote:Original Posted By penisbagus
https://www.facebook.com/groups/ForumKomplainPhoneShopBatam/

coba cek disono
banyak korban si penipu bbenk


aku pesan hp dr tgl 14 feb 2017 sampai hari ini hp ku ga sampai..
hubungi cs ny hny blg sabar y om
aku sabar sich sabar
tp ampe hari ini tgl 1 mart 2017 barang ku kok lom sampai"
hubungi cs ny lama ny mnt ampun
seakan" tidak ada tanggung jawab ny bbenk ini
0 0
0
HATI HATI BELANJA DI BBENK PHONE SHOP BATAM
01-03-2017 18:35
Quote:Original Posted By j0o0


aku pesan hp dr tgl 14 feb 2017 sampai hari ini hp ku ga sampai..
hubungi cs ny hny blg sabar y om
aku sabar sich sabar
tp ampe hari ini tgl 1 mart 2017 barang ku kok lom sampai"
hubungi cs ny lama ny mnt ampun
seakan" tidak ada tanggung jawab ny bbenk ini

maki aja kalo gbs baik2
0 0
0
Halaman 11 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia