kajonggAvatar border
TS
kajongg
Duh! 92 Jamaah Masjid Keracunan Nasi Bungkus



BANJARMASIN - Sebanyak 92 orang jamaah Masjid Teluk Dalam, Jalan Sutoyo S Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dilarikan ke sejumlah rumah sakit (RS). Puluhan orang ini menderita keracunan usai menyantap nasi bungkus.

Data yang didapat MNC Media dari tim relawan, jumlah korban keracunan mencapai 92 orang. Terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa dan lanjut usia.

Para korban, dievakusi ke sejumlah RS di Banjarmasin di antaranya, RSUD Ulin sebanyak 28 orang. Kemudian, RS Suaka Insan sebanyak 18 orang, RS Islam 24 orang. RS Ansyari Saleh 16 orang dan RS Bhayangkara enam orang.

Puluhan jamaah Masjid Jami Teluk Dalam Banjarmasin ini, dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pusing, mual dan muntah-muntah. Sebelumnya, jemaah menyantap nasi bungkus di acara pengajian yang digelar di masjid tersebut.

Peristiwa ini, mendapat perhatian Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang langsung membesuk para korban di rumah sakit. Sahbiri Noor meminta seluruh pasien ditangani secara maksimal. "Saya minta seluruh pasien ditangani dulu. Soal biaya nanti saja, yang terpenting penanganan pasien dulu," kata Sahbirin Noor di IGD RSUD Ulin, Rabu (22/2/2017) dini hari pagi.

Salah satu korban di RSUD Ulin, Muhammad Asun menuturkan, merasakan pusing dan mual setelah dua jam usai menyantap nasi bungkus itu. "Awalnya sih tidak apa-apa. Pas sampai di rumah, kepala saya pusing dan sempat muntah. Ternyata tidak cuma saya, banyak tetangga juga begitu. Terus kami dibawa ke rumah sakit," kata Asun.

Seorang pengurus mesjid yang juga ikut keracunan, M Natsir, mengatakan, jamaah memang rutin menggelar pengajian Selasa malam. Namun kali ini, ada salah satu warga yang menyumbang nasi bungkus. Karena minta dibacakan doa haul untuk kerabat yang sudah wafat.

"Total 160 nasi bungkus yang dibagikan. Untuk jumlah korban belum bisa dipastikan," kata Natsir. Pihak kepolisian masih melakukan pendataan jumlah korban. Serta meminta keterangan sejumlah saksi. Termasuk menyita sisa nasi bungkus yang diduga penyebab keracunan.


http://m.okezone.com/read/2017/02/22...n-nasi-bungkus


Semoga cepat diberi kesembuhanemoticon-Angel

Faktor apes dapet nasi bungkus isinya zonk
0
2.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.