hevangomedAvatar border
TS
hevangomed
Kabar Gembira! Sakura Udah Mekar di Jepang Gan!
emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!

Punya rencana jalan-jalan ke Jepang buat liat sakura? Pantengin trit ini sampe abis gan!




GOOD NEWS

Sakura udah mekar di Jepang gan emoticon-Wow

Musim dingin udah berganti dengan musim semi di Jepang bagian timur, tepatnya di kota Kawazu. Kota kecil, di luar kota Tokyo ini emang terkenal dengan 8000 pohon bunga sakura yang mekar lebih awal tiap tahunnya.



Kalo bunga sakura biasanya mekar di akhir Maret sampe awal April, tapi di Kawazu ini emang jenis bunganya beda dari yang biasanya ada di seluruh Jepang.

Uniknya lagi, ada kereta lokomotif yang bisa bawa penumpang buat ngelilingi pepohonan bunga sakura di sini. Coba bayangin, naik kereta kecil buat nikmatin wanginya bunga sakura yang berwarna pink. Cantik banget.



Bukan cuma di saat hari cerah, di malam hari pohon-pohon ini bakalan dihiasi dengan lampu-lampu yang nggak kalah cantik. Bikin baper..



Bunga sakura ini punya makna simbolis dan erat dengan kebudayaan Jepang. Kecantikan bunga sakura yang hanya mekar dalam waktu sebentar ini melambangkan singkatnya kehidupan di dunia ini. Jadi bukan hanya menggambarkan kalo kita harus menerima karma dan tujuan hidup, tapi bagaimana menghadapi kematian. Ini dia alasannya, bunga sakura sering muncul di seni khas Jepang, bahkan jadi imej negara Jepang sendiri.



Burung mata-putih yang cuma ada di Jepang ini juga bakalan hinggap buat makanin nektar yang ada di bunga sakura. Ah indah banget pastinya.



Bukan cuma warga lokal, jutaan turis juga bakalan "membanjiri" kota Kawazu buat menikmati indahnya, cantiknya, dan romantisnya fenomena bunga sakura yang hanya mekar dalam waktu singkat ini.



Buat yang belum tau, kota Kawazu ini terletak di kawasan Izu, kurang lebih 2 jam naik kereta dari stasiun Tokyo. Ini estimasi tepat gan, karena Jepang emang terkenal dengan ketepatan waktunya. Jadi luangin 4 jam buat PP Tokyo-Kawazu di itinerary agan ya demi bisa ketemuan sama si cantik bunga sakura ini.



Dari celah-celah pohon bunga sakura ini bahkan bisa keliatan Mount Fuji yang gagah menjulang. Coba bayangin, udah ngeliat bunga sakura yang mekar aja bentuk keberuntungan, ditambah ngeliat puncak Mount Fuji yang bersalju. Nikmat mana yang engkau dustakan? emoticon-Smilie





Kayak gini nih pemandangannya kalo lagi mekar, bukan cuma 1 pohon tapi ribuan pohon di sepanjang jalan. Dijamin nggak bakalan bosen dan bisa foto-foto stok Instagram buat setahun! Magical banget pemandangannya gan.



Buat agan yang emang punya rencana (dan udah beli tiket) buat ke Jepang di tahun ini dan berhanami-ria (nikmatin bunga sakura mekar) sambil berhoneymoon bareng sista kesayangan, bisa dicatet nih waktu-waktu mekarnya sakura di seluruh bagian Jepang.



Inget gan sist, jadilah turis yang bertanggung jawab di negara orang ya! Jangan buang sampah sembarangan, jangan vandal ke fasilitas publik, selalu jaga nama baik Indonesia di negeri orang emoticon-I Love Indonesia Keep travelling and exploring the world!


Sumber
0
27.6K
299
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.