mrifaiAvatar border
TS
mrifai
Akun Twitter Resmi Pemerintah Ini Menarik untuk Difollow Gan!


Media sosial memang bisa menjadi sarana komunikasi yang efektif untuk mencapai berbagai kalangan. Gak heran kalau media sosial sering dijadikan wadah untuk sosialisasi program, menjawab keluhan, atau pun untuk memperkenalkan sebuah brand. Arus informasi yang cepat dinilai efektif untuk meningkatkan awareness. Gak heran banyak brand/ perusahaan yang memanfaatkan media sosial dalam berbagai kampanyenya. Gak terkecuali badan pemerintahan Gan.

Pemerintah kini udah gak kaku lagi dan mengikuti perkembangan jaman. Salah satunya dengan memiliki akun resmi dari badan pemerintahan. Akun-akun ini berfungsi untuk mensosialisasikan berbagai hal ke masyarakat, menjawab pertanyaan, klarifikasi, sampai membangun citra di masyarakat. Gak selamanya akun-akun pemerintahan ini memakai gaya bahasa yang kaku loh, dengan menyesuaikan dengan pengikutnya di sosial media, beberapa akun ini memiliki gaya komunikasi yang santai, dan kadang-kadang timeline nya bisa lucu juga!

@_TNIAU



Akun twitter ini adalah akun Resmi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang dikelola oleh Dispenau . Pada akun ini netizen bisa mendapatkan informasi mengenai pendaftaran TNI AU, informasi mengenai pesawat, dan acara-acara yang berkaitan dengan TNI AU. Meskipun TNI kental dengan image yang gagah dan tegas, akun twitter ini dikelola dengan pendekatan yang lebih santai. Akun yang dibuat pada Juni 2012 ini sudah memiliki 143.000 follower. Admin akun ini sangat interaktif menanggapi mention yang masuk ke twitter, menanggapi pertanyaan serius sampai pertanyaan iseng. Eh, kadang-kadang suka penyegaran timeline juga loh, ngenalin profil Airman yang keren-keren emoticon-Stick Out Tongue

@DitjenPajakRI



Akun dengan follower melebihi 43 ribu ini merupakan milik Direktorat Jenderal Pajak RI. Pada akun ini Agan bisa bertanya mengenai hal-hal seputar pajak, spt, atau hal-hal lain yanng dirasa kurang jelas mengenai pajak. Akun twitter ini juga kerap berbagi informasi mengenai agenda-agenda Ditjen Pajak. Akun yang ini menjawab pertanyaan dan keluhan dengan bahasa yang santai dan mudah dimengerti, bahkan kadang suka iseng godain followernya juga tuh Gan.

@Kemdikbud_RI



Berikutnya adalah akun dengan follower sebanyak 862 ribu, milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Akun ini kerap membagi informasi mengenai agenda kegiatan Kemdikbud, berbagai festival pendidikan, dan sosialisasi program lainnya dengan menyapa para followernya sebagai Sahabat Dikbud. Kemdikbud juga sering menjawab pertanyaan followernya, bahkan pernah ngobrolin artis Korea sama followernya.

@bank_indonesia



Akun yang dibuat sejak tahun 2010 ini memiliki 441 ribu follower. Akun milik Bank Indonesia ini seirng membagi informasi mengenai rupiah, hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, juga kurs mata uang rupiah. Termasuk salah satunya dengan informasi mengenai peluncuran uang baru, lengkap dengan informasi mengenai motif-motif yang terdapat di uang tersebut. Bahkan ketika salah satu follower bercanda dengan menyamakan motif tersebut seperti awan akatsuki dalam kisah manga Naruto, akun ini pun menanggapinya dengan informasi yang benar, meski dengan menyertakan candaan di dalamnya.

Itulah beberapa aku twitter resmi milik pemerintah Gan. Tentunya akun-akun sosial media dibuat agar Agan bisa mengakses informasi mengenai pemerintahan dengan lebih mudah, juga dalam hal pelaporan. Gaya bahasa yang luwes diharapkan bisa lebih dipahami, terutama oleh kaum muda, juga membuat kita merasa lebih akrab dengan instansi-instansi ini, plus nambahin hiburan ddi timeline juga Gan.

Yang mana akun favorit Agan?

emoticon-Wow

sumbernyaada di sini




Diubah oleh mrifai 17-02-2017 03:53
0
33K
273
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.