scavityAvatar border
TS
scavity
Saingan WhatsApp Ini Otomatis Hapus Pesan Setelah Dibaca
Suara.com - Aplikasi bernama Confide sedang digandrungi di Washington D.C, Amerika Serikat, lebih tepatnya di antara para staf Gedung Putih untuk bergosip. Pasalnya, aplikasi pesan singkat gratis, kompetitor Whastapp ini, mampu menghapus pesan yang dikirim secara otomatis setelah dibaca.

Tak hanya oleh para staf Gedung Putih, tapi juga wartawan yang meliput di sana.

"Ada aplikasi yang tiba-tiba menjadi tren di tengah jurnalis Gedung Putih: Confide," ucap koresponden Yahoo di Washington Oliver Knox melalui akun Twitternya, seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (16/2/2017).

Confide memang unik dan relatif aman dibandingkan aplikasi pesan singkat biasa. Pesan-pesan yang dikirimkan ke Confide awalnya akan berbentuk seperti blok-blok panjang yang terpisah.

Kata-kata akan muncul saat sang pembaca menekan dan menahan blok tersebut satu demi satu. Setelah jari diangkat, kata-kata tersebut akan kembali menjadi blok sehingga bakal sangat sulit melakukan screen capture percakapan secara utuh.

Mantapnya lagi, percakapan akan terhapus secara otomatis setelah dibaca atau setelah waktu yang ditentukan oleh sistem telah terlewati. Confide mengklaim, pesan-pesan itu juga telah disetel untuk secara sendirinya terhapus dari server dan ponsel pintar pengguna.

Sistem keamanan ini juga berlaku bagi foto-foto maupun dokumen yang dikirim via Confide.

Di pasaran, terdapat aplikasi pesan singkat yang juga relatif aman seperti Signal. Akan tetapi, Signal tidak menghapus percakapan secara otomatis dari ponsel pintar.

Confide dapat diunduh di Android, iOS, Mac, hingga Windows.
0
4.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.