others
Batal
link has been copied
2729
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57d8e3d2a2c06e89468b4567/smart-debate--apakah-ahok-layak-kembali-memimpin-jakarta
selamat pagi dik adik :) om ahok yg juga sebagai petahana ingin mengetahui lebih lanjut apakah om ahok ini pantas kembali memimpin jakarta atau tidak :) terobosan terobosan kontroversial sering om ahok lakukan demi menyejahterakan masyarakat di DKI walau om ahok sendiri sering di bully :( berikut ini beberapa prestasi dan terobosan om ahok selama menjadi gubernur stloong :D *Pemberantasan Korupsi
Lapor Hansip
14-09-2016 12:44

[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?

selamat pagi dik adik emoticon-Smilie
om ahok yg juga sebagai petahana ingin mengetahui lebih lanjut apakah om ahok ini pantas kembali memimpin jakarta atau tidak emoticon-Smilie
terobosan terobosan kontroversial sering om ahok lakukan demi menyejahterakan masyarakat di DKI walau om ahok sendiri sering di bully emoticon-Frown
berikut ini beberapa prestasi dan terobosan om ahok selama menjadi gubernur stloong emoticon-Big Grin

*Pemberantasan Korupsi

Sebelumnya para tikus kantor dan tikus negara bebas merdeka menggerogoti pundi-pundi uang rakyat dengan dalih berbagai proyek yang bisa direkayasa. melalui Proyek di APBD dan APBN yang ada di Pemprov DKI. . Penjahat-penjahat berdasi tersebut sebelumnya bisa berpesta terus menerus. Semenjak Ahok menjadi Gubernur DKI, sudah banyak pejabat pemprov penggerogot proyek tersebut yang di ajukan Ahok ke KPK, ada juga yang di non “ Jobkan” , dan untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi Korupsi , Ahok juga Kemudian mengadakan lelang jabatan Camat, Lurah dan Kepala Sekolah yang targetnya setidak tidaknya membuat takut oknum pejabat pemrov bemain main dengan anggaran dan pelayanan publik bertambah baik .

*Membenahi semerawut Jakarta

Sebelum Ahok, memang ibukota nampak semrawut sehingga tampak kumuh dan tidak nyaman bagi semua orang kecuali para preman. Beberapa upaya Ahok untuk mengatasi banjir dan sekaligus menata kerapian Kota Jakarta yakni dengan memberishkan kali kali dari sampah dan memindahkan para pemukim Kali tersebut ke beberapa rumah susun di Jakarta. Terakhir merelokasikan warga yang menduduki lahan negara di Kali Jodoh kerumah susun. Juga Ahok berhasil menertibkan Pasar Tanah Abang dari PKL yang sebelumnya memacetkan jalan , kini arus lalulintas di Pasar Tanah Abang menjadi lancar.

*Bersihkan Pungli Urus KTP dan surat-surat lainnya

Sebelumnya untuk urusan administrasi di DKI tidaklah mudah. Misalnya untuk ngurus KTP dan surat pentng lainnya , supaya tidak berlama lama kita harus ada uang pelicin atau itilah lainnya “ Nembak “ jika tidak , ada saja alasan oknum petugas tersebut untuk mempersulit warga yang membutuhkan pelayanan. Kini jika ada petugas minta uang pelicin dalam penyelesaian administari , ketahuan Ahok, oknum tersebut tinggal menunggu waktu saja akan mendapat hadiah Ahok berupa “ non Job” dari jabatannya.

*Kerusakan jalan diperbaiki

Sejak Ahok memimpin Jakarta, jika ada laporan kerusakan jalan Ahok segera memerintahkan Dinas terkait untuk memperbaiki jalan tersebut. Beda dengan kepemimpinan sebelumnya laporan kerusakan jalan ditanggapi juga tetapi agak lamban dan ada warga menilai pebaikkan jalan sebelum Ahok asal bapak senang.

*Penertiban Kelompok radikal

Sebelum Ahok, Kelompok-kelompok radikal tumbuh tumbuh subur, mereka meraja lela, semakin tidak terkendali karena tidak ada yang ditakuti atau disegani. Mereka seakan akan sudah melebihi penegak hukum, melakukan sweping di berbgai jalan dan hotel hotel pada waktu bulan Ramadhan, serta mereka juga menjadi pelindung kejahatan terorganisir seperti Preman yang sudah ditertibkan Ahok yakni preman di pasar tanah Abang ataupun preman Kalijodoh. Beberapa gubernur sebelumnya tidak pernah berhasil menertibkan Pasar tanah abang dan Kali jodoh. emoticon-Angkat Beer

*Mengatasi Banjir

Semenjak Ahok gencar mencanakan Jakarta bebas Banjir, tahun ini walau banjir masih bisa menyerang Jakarta, tetapi sekarang mudah surut dan hilang.

*Kemacetan Jakarta

Walaupun Ahok sudah menambah Armada Trans Jakarta, menata ulang arus lalu lintas namun Jakarta masih macet dimana-mana.
disebabkan juga karena faktor om ahok ini sedang membangun MRT dik emoticon-Smilie

Masalah kemacrtan Jakarta ini memang bukan baru sekarang, Kenderaan roda empat dan roda dua setiap hari selalu bertambah sementara jalan jalan tidak bertambah , Sejak kepemimpinan beberapa gubernur sebelumnya Jakarta memang sudah diributkan soal macet. Kemacetan Jakarta tidak akan mudah hilang. Kenderaan roda empat dan roda dua setiap hari bertambah. Disamping kenderaan milik warga Jakarta, banyak juga diantara kenderaan yang memacetkan jalan jalan di Jakarta adalah kenderaan yang datang dari luar Jakarta.

*menggusur pemukiman kumuh (baca:tempat tinggal kuli emoticon-Busa )
ini memang kebijakan kontroversial om ahok dik emoticon-Smilie kenapa ?
karena om ahok ini ingin warga DKI yg tinggal di bantaran sungai dapat hidup layak di rusun yg sudah om ahok siapkan emoticon-Smilie
kalau orang lain di suruh pindah ke rusuh bawa ini bawa itu kalau rusuh punya pemprov DKI ini tinggal pakai dik, sudah ada kulkas tv, kasur emoticon-Smilie
kurang baik bagaimana lagi om ahok ini dik ? emoticon-Frown

buka saja dik


^
^
yg di atas adalah hasil dari normalisasi sungai dan waduk dik emoticon-Smilie bagaimana dik ? sudah bersih kan ? bebas dari kuli tentunya emoticon-Busa

itulah beberapa yg sudah om ahok lakukan untuk jakarta dik emoticon-Smilie
ini semua bukan untuk kebaikan om ahok dik, tapi ini semua untuk kebaikan warga DKI emoticon-Smilie

jadi intinya kalian setuju apa tidak kalau om ahok kembali memimpin jakarta ?
setuju atau tidak setuju tolong berikan alasan nya ya dik emoticon-Smilie
atau mau kasih saran ke om ahok juga boleh kok dik emoticon-Smilie

[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
waktu itu ketika om ahok blusukan emoticon-Smilie

profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
-1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 113 dari 138
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 21:33
Quote:Original Posted By shinhikarugenji
Takutnya kalau Anies yang ajdi DKI1, entar malah gak paham masalah ibukota.
Banjir ditangani dengan bikin sumur resapan, emang bisa?
Juga ormas macam-macam bakal susah dikekang, karena merasa sudah usung jasa...

Yah, laik ai kerr lah.
Bukan orang Jakarta ini.
Jadi milih dukung Afika aja... emoticon-Malu (S)


Kan drpd geger gak jelas..
Kebanyakan politik praktis, gak ngasih ilmu malah ngasih hate speech.. yaa gw cut aja sekalian..


Drpd afika, mending anaknya ussy.. Cakeeeppp emoticon-Genit

Quote:Original Posted By FrenchDragoon
skrg buah simalakama itu napi
Tadinya buat nyerang sekarang malah minta dukungan..kocak juga

Sempet baca2 di bp golput 27% nih kayaknya target buat jaring pemilih

Dan bener kata ente di post terakhir dcurhat
Coba masuk ke pendekatan selaen SARA
Sepertinya yg golput ini banyak dari kalangan intelektual menengah ke atas

Mulai lah melembut dan tinggalkan arogansi

Ane faham politik itu its all about money, ideologi hanya sekian persen
Tapi ane maunya pemimpin yg ideologinya sama kayak ane dan punya kinerja sebagai pemimpin dunia juga


Yaa sulit nid.. Banyak yg kudu dirubah..
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...38b456c/1123/-

Kadang dr sistemnya, atau masyarakatnya, juga bakal calonnya yg gampang kebakar kena zooming comment.
Zooming comment ini kek berita bp kalo gak salah.. Beritanya isinya tentang sains, yg nyerempet ke proses di babi.. Tp yg dikomenin barbar malah babinya. Bukan terobosan sains nya kek emoticon-Busa:

Kalo di ahok, yg keceplosan SARA kmrn.. Intinya kepancing..

Gw gak menolak perpolitikan kok.. Gw malah tertarik sebenernya.. Saking luasnya.
Krn sekarang jamannya perkawinan ilmu, jd gw lebih suka mengkaitkan dgn future policy di ekonomi, human resource, perusahaan, lingkungan, kerjasama dgn kota yg UMK rendah lain biar bisa ngatrol, dll

Sama kek penelitian gw dah.. Perpaduan ilmu. Dr kebijakan fiskal, strategi perusahaan dr sisi marketing, hingga ke Human Resource. Ujung2 nya gw yg menggila sendiri emoticon-Leh Uga

Sayang, yg gw dpt dr perpolitikan saat ini cm 1 hal : pengkhianatan rutin

Dah itu aja

Quote:Mengapa tidak? Utopia?
Sejarah membuktikan ada jok jaman di mana islam dan kemajuan dunia sejalan


Gw setuju.. Dulu kejayaan islam banyak karya kek ibnu sina dgn canon medicine nya, terus buku optikal mata (?) dan semacamnya. Its fine. Menjalankan agama tp juga mencari perluasan variabel disisi sains..

Tp skrg peradaban itu tolak ukurnya kan di western yg menganut sekulerisme, ditambah ideologi2 macem HAM, positivist, empirical yg atheistik, dll
Kalo ngomongin ilmu kitab suci, pasti nyasarnya ke supranaturalism lah, gak empirical lah, gak kunatitatif lah, pseudo lah, dll emoticon-Hammer

Jadi masih jauh kek nya harapan loe nid emoticon-Peace

Ini ibarat siklus dimana dulu dogma dijunjung setinggi-tingginya, dan galileo yg membawa sains dicap penyihir.


Kita ini ngalor ngidul banget nid emoticon-Ngakak
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 21:38
Si puser dah dateng..

Tinggal nunggu copet..

Importir panlok vs wirausahawan truk tinja.
Klop dah
Diubah oleh mr_abcx
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 22:14
Quote:Original Posted By mr_abcx


Kan drpd geger gak jelas..
Kebanyakan politik praktis, gak ngasih ilmu malah ngasih hate speech.. yaa gw cut aja sekalian..


Drpd afika, mending anaknya ussy.. Cakeeeppp emoticon-Genit



Yaa sulit nid.. Banyak yg kudu dirubah..
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...38b456c/1123/-

Kadang dr sistemnya, atau masyarakatnya, juga bakal calonnya yg gampang kebakar kena zooming comment.
Zooming comment ini kek berita bp kalo gak salah.. Beritanya isinya tentang sains, yg nyerempet ke proses di babi.. Tp yg dikomenin barbar malah babinya. Bukan terobosan sains nya kek emoticon-Busa:

Kalo di ahok, yg keceplosan SARA kmrn.. Intinya kepancing..

Gw gak menolak perpolitikan kok.. Gw malah tertarik sebenernya.. Saking luasnya.
Krn sekarang jamannya perkawinan ilmu, jd gw lebih suka mengkaitkan dgn future policy di ekonomi, human resource, perusahaan, lingkungan, kerjasama dgn kota yg UMK rendah lain biar bisa ngatrol, dll

Sama kek penelitian gw dah.. Perpaduan ilmu. Dr kebijakan fiskal, strategi perusahaan dr sisi marketing, hingga ke Human Resource. Ujung2 nya gw yg menggila sendiri emoticon-Leh Uga

Sayang, yg gw dpt dr perpolitikan saat ini cm 1 hal : pengkhianatan rutin

Dah itu aja



Gw setuju.. Dulu kejayaan islam banyak karya kek ibnu sina dgn canon medicine nya, terus buku optikal mata (?) dan semacamnya. Its fine. Menjalankan agama tp juga mencari perluasan variabel disisi sains..

Tp skrg peradaban itu tolak ukurnya kan di western yg menganut sekulerisme, ditambah ideologi2 macem HAM, positivist, empirical yg atheistik, dll
Kalo ngomongin ilmu kitab suci, pasti nyasarnya ke supranaturalism lah, gak empirical lah, gak kunatitatif lah, pseudo lah, dll emoticon-Hammer

Jadi masih jauh kek nya harapan loe nid emoticon-Peace

Ini ibarat siklus dimana dulu dogma dijunjung setinggi-tingginya, dan galileo yg membawa sains dicap penyihir.


Kita ini ngalor ngidul banget nid emoticon-Ngakak


mau sengalor ngidul apapun, diskusi ana ane bakal baliknya ke agama lagi
Sebab perkara laen, ane wawasannya terbatas
Sedangkan agama ane lagi ada ghiroh dan masih terus belajar

Tp sini coba ane jabanin

Justru..karena demokrasi merupakan produk kapitalis..maka biasanya di balik kekuasaan ada kapital yup pemilik modal

Dan pemilik modal ini punya kepentingan apa selain modalnya balik?

Kadang ga serendah itu juga bray..seperti di ameriki, di mana pihak militer selalu bermain di belakang, konon di tangan mereka penentuan siapa yg bisa jd presiden..semata2 agar militer di sana tetep kuat
Kubu konservatif dan liberal musuh2an terus
Dan pihak pemilik modal ada dari kubu manapun

So begitu juga di indonesia

Pemilik modal ini selain nyari duit punya kepentingan apa lagi?

Ane kurang faham kalo di jakarta
Tapi pertanyaan ane kalau di tingkat nasional

Deal2 ekonomi baik bentuknya pinjaman ataupun investasi dengan negara lain bakal membawa apa lagi selain harapan keuntungan duit?
Apa bedanya kerjasama dengan iran, amerika atau china?

Kalo balik lagi ke pilgub, siapa pemilik modal yg diuntungkan dibelakang ketiga paslon?
Mana yg paling berbahaya buat agama ane?


Cari pemimpin yg bener2 cinta bangsa?
Emangnya dedengkot pki ga cinta bangsa?
Cinta bangsa bukan ukuran mutlak seorang pemimpin itu bener atau kagak

Jd ane sih gak akan termakan jargon kosong seperti nasionalis, save nkri, bhineka kalau gak faham bahwa tetap aja semua adu kepentingan

Dan kepentingan ane kudu di depan
Pemilik modal yg cinta akan agamanya
Menurut ane sih otomatis bakal berbuah kebaikan untuk bangsa

Ps : ibnu sina itu syiah..but well..i dont care
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 22:20
ahog sdh pasti kalah di putaran kedua emoticon-fuck
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 22:21
Oh ya soal pengkhianatan

Makanya ane cuma pegang agama aja

Ga bisa milih ahok..Allah lebih tahu kenapa begitu

Tapi untuk dukung paslon laen dengan membabi buta..no way..udah babi haram buta pula

Siap2 aja kecewa politik mah entar lawan bisa jadi kawan trus jd lawan lagi

Belom lupa kok..yg orbitin si ahok kan salah satunya prabowo..cuih
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 22:25
Quote:Original Posted By the.babirusa
ahog sdh pasti kalah di putaran kedua emoticon-fuck


jd lu blm tau? mrk bakal melakukan apapun dgn cara apapun untuk menang emoticon-Big Grin

kl prediksi gw bener, tinggal nunggu komando panglima TNI beneran mau ancur atau tidak negara model spt ini emoticon-Big Grin
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 22:50
monolog lu jink? emoticon-fuck2

gw cuma demen aja sih krn gw rasa bakal banyak yg loncat dari tower telkom klo ahokh menang emoticon-Smilie

emoticon-Big Grin
Diubah oleh bumitidakbulat
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 22:59
Quote:Original Posted By bumitidakbulat
monolog lu jink? emoticon-fuck2

gw cuma demen aja sih krn gw rasa bakal banyak yg loncat dari tower telkom klo ahokh menang emoticon-Smilie

emoticon-Big Grin


anjing pengangguran mending jilat sendal dipojokan drpd kaing2 kena gibeng emoticon-Big Grin
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 23:03
nilai segitu utk suara ahog? ckckck... mmg dasarnya negara tolol rakyatnya juga tolol. coba lu lihat berapa persen suara jkt pada pemilu 2014.

musuh negara ini sebenarnya media.
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
17-02-2017 23:41
Atas nama Agama, saya yakin banyak yang ga milih Ahok.. Salah ga, ga juga, agama memang semestinya jadi kendaraan untuk kita lebih ngerti tentang Tuhan. Tapi saking kita terlalu "Religius" padahal kurang ngerti tafsiran, banyak orang yang langsung menyimpulkan sini bener situ yang salah, titik!!

Fenomena Pilkada kali ini juga ga jauh dari itu, contoh, si Anies tau, itu uda pasti kelemahannya Ahok, suka ga suka, untuk ngeraup suara, meskipun "katanya" Anies anti SARA, tapi buat ngalahin Ahok, atas nama Agama adalah salah satu faktor terbesar buat kalahin Ahok.

Faktanya, dari banyak video dan juga pernyataan Anies seperti itu, terakhir juga pada saat dia mengucapkan terimakasih karena lolos ke putaran Dua, yang disebutkan adalah Relawan, ULAMA, HABAIB.. Trus mana golongan lain, kok ga ucapin terimakasih ke Pendeta, Romo, Bhiksu, Etnis Tionghoa, Dll.. kan katanya SALAM BERSAMA untuk kota BERSAMA dan merangkul SESAMA. Jawabannya kembali keatas, Agama saat ini jadi faktor kuat buat dipakai Anies mengalahkan Ahok.

Sah-sah aja ga? Buat saya sah saja, toh memang begitu adanya, tinggal bagaimana Ahok punya strategi ga untuk Counter Attack. Banyak kenalan saya pun pilih Anies alasannya cuman yang 1 itu *baca = Pemimpin Mesti Seiman, meskipun mereka sendiri sadar kalau program Anies banyak yang sulit terwujud, yang paling ngaco memang rumah 0% DP dan cicil 30 tahun, semua agent property dr kelas bawah sampai atas aja tau itu ga bakalan bisa (Lahannya sebelah mana? kalo ga ada lahan gimana, gusur? katanya anti gusur, berapa limit rakyat yg bisa dapat rumah, yg ga dapet tinggal dimana? bank mana yang setuju? memang uda pernah ngomong sama Menteri Perumahan Rakyat, maen pasti pasti aja? Tukangnya dibayar pake apa kalo dp 0%? Kontraktor mana yang mao ngerjain kalo ga ada tanda jadi?)

Terlepas dari itu, mereka tetap kekeh, "Aqidah" diatas segalanya, mo bagaimanapun pemimpinnya. Tul ga?

Kembali keatas, kalau pertanyaannya pantas ga Ahok mimpin lagi? Tergantung, buat yang pingin pembangunan cepat tanpa peduli kisruh sana sini, Ahok pantas. Tapi kalau buat orang yang enek sama kisruh Ahok dan kasar-kasarnya, pasti Ahok sudah ga pantas.

Jujur saja, buat Ahokers dan Ahok Haters, andaikata peristiwa tentang ucapan Al Maidah 51 itu tidak pernah ada, anda setuju ga kalau saya bilang Ahok pilkada 15 Feb kemarin menang 1 putaran? (Cah Lontong bilang, Mikirr!!)
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 00:20
Quote:Original Posted By superhazman
Atas nama Agama, saya yakin banyak yang ga milih Ahok.. Salah ga, ga juga, agama memang semestinya jadi kendaraan untuk kita lebih ngerti tentang Tuhan. Tapi saking kita terlalu "Religius" padahal kurang ngerti tafsiran, banyak orang yang langsung menyimpulkan sini bener situ yang salah, titik!!

Fenomena Pilkada kali ini juga ga jauh dari itu, contoh, si Anies tau, itu uda pasti kelemahannya Ahok, suka ga suka, untuk ngeraup suara, meskipun "katanya" Anies anti SARA, tapi buat ngalahin Ahok, atas nama Agama adalah salah satu faktor terbesar buat kalahin Ahok.

Faktanya, dari banyak video dan juga pernyataan Anies seperti itu, terakhir juga pada saat dia mengucapkan terimakasih karena lolos ke putaran Dua, yang disebutkan adalah Relawan, ULAMA, HABAIB.. Trus mana golongan lain, kok ga ucapin terimakasih ke Pendeta, Romo, Bhiksu, Etnis Tionghoa, Dll.. kan katanya SALAM BERSAMA untuk kota BERSAMA dan merangkul SESAMA. Jawabannya kembali keatas, Agama saat ini jadi faktor kuat buat dipakai Anies mengalahkan Ahok.

Sah-sah aja ga? Buat saya sah saja, toh memang begitu adanya, tinggal bagaimana Ahok punya strategi ga untuk Counter Attack. Banyak kenalan saya pun pilih Anies alasannya cuman yang 1 itu *baca = Pemimpin Mesti Seiman, meskipun mereka sendiri sadar kalau program Anies banyak yang sulit terwujud, yang paling ngaco memang rumah 0% DP dan cicil 30 tahun, semua agent property dr kelas bawah sampai atas aja tau itu ga bakalan bisa (Lahannya sebelah mana? kalo ga ada lahan gimana, gusur? katanya anti gusur, berapa limit rakyat yg bisa dapat rumah, yg ga dapet tinggal dimana? bank mana yang setuju? memang uda pernah ngomong sama Menteri Perumahan Rakyat, maen pasti pasti aja? Tukangnya dibayar pake apa kalo dp 0%? Kontraktor mana yang mao ngerjain kalo ga ada tanda jadi?)

Terlepas dari itu, mereka tetap kekeh, "Aqidah" diatas segalanya, mo bagaimanapun pemimpinnya. Tul ga?

Kembali keatas, kalau pertanyaannya pantas ga Ahok mimpin lagi? Tergantung, buat yang pingin pembangunan cepat tanpa peduli kisruh sana sini, Ahok pantas. Tapi kalau buat orang yang enek sama kisruh Ahok dan kasar-kasarnya, pasti Ahok sudah ga pantas.

Jujur saja, buat Ahokers dan Ahok Haters, andaikata peristiwa tentang ucapan Al Maidah 51 itu tidak pernah ada, anda setuju ga kalau saya bilang Ahok pilkada 15 Feb kemarin menang 1 putaran? (Cah Lontong bilang, Mikirr!!)


kalau ahok berkulit sawo matang dan muslim, dan lawannya sama anies dan agus, mgkn ahok bakal dapat 90% suara
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 01:01
Quote:Original Posted By the.babirusa


anjing pengangguran mending jilat sendal dipojokan drpd kaing2 kena gibeng emoticon-Big Grin


cuy emoticon-Big Grin

[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 01:04
Quote:Original Posted By PusatDistribusi


kalau ahok berkulit sawo matang dan muslim, dan lawannya sama anies dan agus, mgkn ahok bakal dapat 90% suara


ya kaga lah klo ahok warga lokal ga bakal ada yg nyorot ga ada bahan sensasi emoticon-Big Grin

masa ga tau partai moloch nya mamak banteng merapatnya kmn? emoticon-siul

emoticon-Ngacir
Diubah oleh bumitidakbulat
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 01:09
Quote:Original Posted By bumitidakbulat


cuy emoticon-Big Grin

[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?


kagosah bawa2 taik kl mau masuk mafiosok jink emoticon-Big Grin

lu pikir kapanpun gw mau gw bisa ngulitin emak lu di depan muka lu sampe jd bangke itu apa maksudnya kl bukan buat lu jd anjing? emoticon-Big Grin
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 01:10
bacod sama anak anjing mmg gak gak ada gunanya
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 01:12
Quote:Original Posted By the.babirusa


kagosah bawa2 taik kl mau masuk mafiosok jink emoticon-Big Grin

lu pikir kapanpun gw mau gw bisa ngulitin emak lu di depan muka lu sampe jd bangke itu apa maksudnya kl bukan buat lu jd anjing? emoticon-Big Grin


najis mapiosok kumpulan idiot emoticon-Big Grin

iya gw tau lah lo ga pernah diberi ASI sama emak lo emoticon-Big Grin

gw rasa cuma bocah ampas yg pengen punya role model mapiosok longor emoticon-Amazed
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 01:14

dengarkan ia memanggilmu....

[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
Diubah oleh bumitidakbulat
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 01:16
Quote:Original Posted By the.babirusa
bacod sama anak anjing mmg gak gak ada gunanya


gw kasih tau hayalan lo yg ga ada gunanya emoticon-Angkat Beer

buat adik adik yg baca jangan berakhir seperti org ini ya emoticon-Angkat Beer

bedakan kenyataan dgn delusi emoticon-Angkat Beer

bocah idiot pake ava naga nagaan segala emoticon-Betty (S)
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 02:03
Nubi ikut komen gan

tapi pertama tama ane MUSLIM ya gan

menurut ane ahok layak ko pimpin jakarta lagi , melihat kinerjanya 'lebih' kelihatan
ya karena kesandung penistaan agama ada aja jadinya

tp kan kita liat prestasinya yah ? ya lebih ke ahok sih , udah pengalaman juga

masalah sama agama , saya bingung juga , ini banyak ghibahnya , banyak posting" yang di viral in apa tp faktanya apa ( hoax ), ini jadi bikin banyak orang makin salah persepsi lagi

contohnya , jika ahok bisa membangun , ingat firaun juga yang bisa membangun blablabla
maksudnya , ko disamain -_- asa jauh gitu

saya coba lihat no 1 , eh ada sandung dana hibah tuh , muslim loh

point ane , muslim / tidak sebenrnya (menurut ane) ngga masalah , asal membawa kebaikan aja untuk rakyatnya
banyak yang selalu kompor"in dari keduabelah pihak , bikin posting ini itu dan anehnya banyak hoax juga yang di percaya (ati ati nih yang nyebarin juga dapet dosanya)
kita berdiri di negara republik , bukan negara islam , saya setuju disini , klo gasalah dulu juga bung karno mau buat sila no 1 itu Allah yang maha esa , tapi dirubah menjadi ketuhanan yang maha esa #cmiiw
terus klo agama disangkutin dengan pemimpin , itu di america gmn muslim" ? nyoblos presiden yang mana ? kan keduanya agama nya bukan islam , golput paling yah ? tp kan tetep akhirnya di pimpin sama non muslim juga

hati hati kawan , kita posting" hoax yang berbau agama , itu nyoreng agama kita juga , menciptakan ghibah juga

klo saya mah gini aja , ketika agama di hina , pasti kita bela sampai titik darah penghabisan , tp masalah politik mah , saya lebih ketimbang pilih yang banyak manfaatnya aja , bukan mudhorot nya
ada satu alasan kenapa ktia ngga pilih pemimpin non muslim adalah karena kekuasaan mereka dapat mengubah 'iman' seseorang / pengikut / rakyatnya
nah ini baru kita berantas , selagi belum ada bukti sampe sana mah ya kita waspada aja , tp bukan berarti segitu membencinya , jangan suudzon lah gan

btw ane mah ga nyoblos ahok ya , da saya mah nyoblos nya ridwan kamil hahha (urang bandung)

punten gan rada curhat aja ini mah
0 0
0
[Smart Debate] apakah ahok layak kembali memimpin jakarta ?
18-02-2017 10:01
Quote:Original Posted By adam.alamsyah95
Nubi ikut komen gan

tapi pertama tama ane MUSLIM ya gan

menurut ane ahok layak ko pimpin jakarta lagi , melihat kinerjanya 'lebih' kelihatan
ya karena kesandung penistaan agama ada aja jadinya

tp kan kita liat prestasinya yah ? ya lebih ke ahok sih , udah pengalaman juga

masalah sama agama , saya bingung juga , ini banyak ghibahnya , banyak posting" yang di viral in apa tp faktanya apa ( hoax ), ini jadi bikin banyak orang makin salah persepsi lagi

contohnya , jika ahok bisa membangun , ingat firaun juga yang bisa membangun blablabla
maksudnya , ko disamain -_- asa jauh gitu

saya coba lihat no 1 , eh ada sandung dana hibah tuh , muslim loh

point ane , muslim / tidak sebenrnya (menurut ane) ngga masalah , asal membawa kebaikan aja untuk rakyatnya
banyak yang selalu kompor"in dari keduabelah pihak , bikin posting ini itu dan anehnya banyak hoax juga yang di percaya (ati ati nih yang nyebarin juga dapet dosanya)
kita berdiri di negara republik , bukan negara islam , saya setuju disini , klo gasalah dulu juga bung karno mau buat sila no 1 itu Allah yang maha esa , tapi dirubah menjadi ketuhanan yang maha esa #cmiiw
terus klo agama disangkutin dengan pemimpin , itu di america gmn muslim" ? nyoblos presiden yang mana ? kan keduanya agama nya bukan islam , golput paling yah ? tp kan tetep akhirnya di pimpin sama non muslim juga

hati hati kawan , kita posting" hoax yang berbau agama , itu nyoreng agama kita juga , menciptakan ghibah juga

klo saya mah gini aja , ketika agama di hina , pasti kita bela sampai titik darah penghabisan , tp masalah politik mah , saya lebih ketimbang pilih yang banyak manfaatnya aja , bukan mudhorot nya
ada satu alasan kenapa ktia ngga pilih pemimpin non muslim adalah karena kekuasaan mereka dapat mengubah 'iman' seseorang / pengikut / rakyatnya
nah ini baru kita berantas , selagi belum ada bukti sampe sana mah ya kita waspada aja , tp bukan berarti segitu membencinya , jangan suudzon lah gan

btw ane mah ga nyoblos ahok ya , da saya mah nyoblos nya ridwan kamil hahha (urang bandung)

punten gan rada curhat aja ini mah


agan tau gak kenapa muslim dilarang makan babi?
Katanya karena babi begini babi begitu
Kalau ternyata bisa dibuat babi yg bener2 bersih dan tidak mengandung bakteri apakah berarti babi jd halal?
Agan tau ga ayat soal larangan ini lebih banyak dari ayat larangan makan babi

Dan soal tafsiran..memang boleh aja jika mau adu tafsiran
Tapi faktanya ulama salaf pun mentafsirkan hal yg sama
Kebanyakan ulama kholaf yg menarik tafsiran berbeda
Memang perkara agama sebaiknya dipelajari menyeluruh..tp jika emang ga pernah belajar agama terus memaksakan tafsirannya apakah elok juga?

Selalu ada hikmah dari setiap larangan yg Allah berikan
Mungkin tidak semua larangan kita sanggup taati
Larangan riba yg begitu keras aja masih pada berat meninggalkan
Minimal tidak mencari pembenaran

Aku sih ga masalah kalo memang mau milih ahok karena berpendapat dia punya kemampuan

Tp masalah kalau mendadak jd ahli agama mengatakan tafsiran Alquran versi dia biar ahok bisa kepilih

Bisa liat bedanya ga?
0 0
0
Halaman 113 dari 138
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia