carolpower
TS
carolpower
6 Tips Sebelum Memutuskan Membeli Barang Elektronik
Hai semuanya..emoticon-Hai

Di era yang semakin canggih sama teknologi ini, gak dipungkiri hidup kita gak bisa jauh dari yang namanya bantuan barang-barang elektronik yang canggih. Sebut aja mesin cuci, kulkas atau alat penyedot debu. Semua barang-barang tersebut sangat membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang bejibun. Para ecomom pasti paham betul deh seberapa besar peran alat-alat elektronik itu.

Dalam memilih barang elektronik, kita gak bisa sembarangan. Waktu mau beli kulkas misalnya, kita harus teliti melihat kondisi barang dan jangan mudah tergiur oleh rayuan sales hehehe.

Dibawah ini adalah 6 tips untuk kita, sebelum memutuskan membeli barang elektronik:


1. Membeli di pusat belanja elektronik

Spoiler for :


Belilah alat elektronik di pusat belanja elektronik, yang banyak menyediakan berbagai produk elektronik dengan banyak pilihan bagi kita. Di sana kita bisa dengan jelas membandingkan harga serta kualitas barang yang kita perlukan. Selain itu, mungkin jika beruntung kita bisa memperoleh barang bagus dengan harga miring. Contohnya adalah di Electronic City, Electronic Solution, dan lain-lain.


2. Membeli di toko langganan

Spoiler for :


Demi untuk mendapatkan barang dengan kualitas yang baik, belilah barang elektronik di toko langganan kita, atau mungkin di media yang kredibel, yang sudah terpercaya kualitas barang-barangnya. Selain itu, kita juga punya kesempatan untuk mendapatkan potongan harga. Kan lumayan. emoticon-Big Grin


3. Belilah di toko dengan reputasi yang bagus.

Spoiler for :


Hal ini penting, terutama bagi Anda yang ingin membeli melalui toko online. Cek dulu review atau testimoni dari pelanggan terdahulu. Jika Anda membeli melalui toko biasa, cek sudah berapa lama toko online itu berdiri dan tanyakan pada kerabat dan teman Anda yang pernah menjadi pelanggan toko online tersebut.


4. Membeli barang elektronik sesuai dengan kebutuhan

Spoiler for :


Jangan membeli barang hanya karena kita menyukai barang tersebut, karena dikhawatirkan barang itu nantinya hanya akan jadi pajangan saja. belilah barang yang paling dibutuhkan untuk saat ini, dan memang benar-benar pasti dipakai.


5. Pilih merek yang terpercaya.

Spoiler for :


Banyaknya merek dagang barang elektronik di pasaran tentunya memberikan Anda banyak pilihan. Namun, Anda harus pastikan reputasi merek tersebut, lihat bagaimana servis dan garansi mereka.
Sebagai contoh waktu saya akan membeli kulkas untuk dirumah, sebelumnya mencari referensi dulu dari beberapa sahabat. Sampe akhirnya saya memilih merek kulkas yang memiliki teknologi econavi karena sesuai dengan kebutuhan saya, dan ternyata kulkas yang saya beli merupakan satu-satunya merek kulkas yang memiliki teknologi tersebut". Kenapa saya memilih merek kulkas yang memiliki teknologi econavi? Karena setelah saya cari tau, teknologi inilah yang mampu menjaga pendinginan ideal & menghindari pemborosan energi.
Teknologi econavi juga bisa memantau suhu ruangan, kapan dan seberapa sering pintu lemari pembeku dibuka, dan suhu di dalam lemari pembeku. Sedangkan sensor penyimpanan yang baru mendeteksi jumlah makanan yang disimpan.
Karena alasan ini lah saya memilih kulkas Panas*nic ini, apalagi kebanyakan dari teman saya juga menggunakan kulkas yang sama. Jadi saya udah tau reputasinya seperti apa.


6. Cek barang sebelum membayar

Spoiler for :


Sebelum kita membayar barang elektronik yang akan kita beli, pastikan kalau kondisi barang benar-benar dalam keadaan baik. Kalau terlihat lecet walau setitik, segera beritahu kepada pemilik atau penjaga tokonya. Ini penting loh, buat jaga-jaga kalau suatu saat kita complain, kita tidak akan disalahkan atas kerusakan yang terjadi.


Sekian informasi yang bisa saya sampaikan. Terima kasih sudah mampir. Sampai jumpa lagi.
emoticon-Kiss

Diubah oleh carolpower 16-02-2017 07:38
0
36.6K
225
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.