• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 9 Hal ini Bakal Bikin Baper Para Alumni Universitas Brawijaya Malang

kickgumiAvatar border
TS
kickgumi
9 Hal ini Bakal Bikin Baper Para Alumni Universitas Brawijaya Malang



Walaupun thread ini memang ditujukan khusus buat para alumni universitas Brawijaya. Tapi kalian dari berbagai univ. di seluruh penjuru Indonesia bisa kok nikmatin trit ini. Karena sedikit banyak pasti ada yang relate lah sama kehidupan agan dan aganwati waktu kuliah.
Okay, langsung aja kita bahas 7 hal yang bakal bikin kita baper menahan kangen masa-masa kita waktu kuliah di Universitas Brawijaya Malang.

1. Suasana kota malang yang adem, enak buat kita belajar

Ya, Kota Malang terkenal sebagai salah satu kota yang bercuaca sejuk. Secara, emang kota Malang kan diapit sama gunung-gunung, gede-gede lagi gunungnya (eh apaan sih.. haha). Tapi emang bener, beda banget deh sama suasana di kota metropolitan macam Jakarta yang panasnya bisa membuat hati cabe-cebean meleleh gak karuan. Nah, suasana Kota Malang yang sejuk inilah yang bikin nyaman buat belajar bagi mahasiswa dan mahasiswi di kota malang.

2. Nongkrong di Depan Perpus UB dan Cafetaria UB

Bagi sebagian besar mahasiswa univ. Brawijaya Malang pasti sudah tidak asing lagi dengan perpus pusat dan cafeteria UB. Pasalnya hampir semua mahasiswa dari segala macam jurusan dan fakultas pernah nongkrong di situ. Entah untuk mengerjakan tugas, cari referensi buat skripsi, makan-makan, atau mungkin hanya sekedar nongkrong bareng teman-teman sejawat. Tempat ini selalu penuh, jadi kalau pengen kebagian tempat duduk dan dapet sinyal Wi-Fi yang kenceng, datanglah pas dini hari setelah subuh, niscaya kamu akan dapatkan semua kenikmatan itu. Ah, indahnya masa itu (tuh kan baru point 2 aja udah bikin baper).
Mungkin memang tempat ini sangat lah berkesan, kalau kalian ingat tempat ini pasti kalian ingat candaan teman-teman, tugas yang menumpuk, ngegame dota bareng teman sejawat dan lain sebagainya. Saking berkesannya, bahkan ada salah satu Mahasiswa UB, mengabadikan kenangan indah melalui telusan sastranya, yang bisa kalian lihat di blog pribadi miliknya yaitu: http://kafetariapunyacerita.blogspot.co.id/

3. Anak yang Lebih “Nakal” Biasanya Nongkrong di CL

Perlu digarisbawahi, digaris miring, dan dicetak tebal, bahwa nakal di sini bukan berarti nakal kebablasan dan menjurus ke hal-hal yang negative. Hanya saja memang kebanyakan yang nongkrong di tempat bernama CL ini adalah segerombolan Mahasiswa yang (ya gitulah) haha suka merokok, ngopi, main kartu, gapleh, dan lain-lain. Ditambah memang dandanan mereka lebih sangar dari kabanyakan mahasiswa yang suka nongkrong di depan perpus dan kafetaria UB. Perbedaan antara CL dan Kafetaria memang cukup signifikan (mahasiswa UB pasti tau). Dari segi harga memang makanan di CL lebih murah dan porsinya lebih banyak (secara yang makan mahasiswa kuli semua..hahaha pis pis).

Dari segi kualitas sih sama aja, hanya mungkin yang di kafetaria sedikit lebih bersih. Dari segi sistem, bisa diibaratkan kafetaria itu menganut idiologi kapitalis, sedangkan CL itu Sosialis. Hal tersebut dikarenakan sistem pembayaran di kafetaria itu pake mesin kasir, dan harus bayar dulu sebelum anda bisa makan (sangat profit oriented), sedangkan di CL itu sistemnya kepercayaan, senakal dan segarang apapun penampilan anda, anda akan tetap dilayani dan tidak dicurigai macam-macam, bahkan anda bisa ambil nasi sendiri (Ohhh indahnya.. haha), dan agan-agan juga gak usah buru-buru bayar, bisa bayar duluan, setelah selesai makan, atau setelah agan lulus kuliah juga bisa (haha tapi serius ini.)

4. Nyari Makan Malam Bareng Genk Kosan

Setelah magrib, biasanya semua mahasiswa beserta geng kosannya keluar kandang mencari mangsa. Haha, kalau kalian perhatian, emang mirip genk kan mereka yang caari makan, keluar bareng-bareng, ketemu geng kosan lain di warung lalapan aja bisa tauran kali ya.. (wkwkwkw)

Quote:


Ini nih yang paling ane kangenin. Dikarenakan ane gak pernah ngerasain tinggal di kosan elit (plus Wi-Fi) akhirnya terpaksa kalau mau nugas macem dan butuh sumber bacaan ane biasanya nongkrong di kampus sampe larut malam, minjem free wifi. Serunya kalau ada yang nemenin (pacar, temen, sahabat, dll), gak serunya kalo yang nemenin bukan manusia (nah lho..).

6. Musim Maba = Musim Hujan (dingin)

Nah ini, antara mitos atau bukan, pasalnya musim Mahasiswa Baru sering dibarengi musim ujan, di bulan apapun itu. Dan yang paling aneh, ujannya itu beda dari musim ujan di bulan-bulan biasanya. Cuacanya itu jadi lebih adem. Jadi, sering banget orang-orang bilang kalau mulai ada penerimaan mahasiswa baru itu kita harus siap-siap sedia payung dan jas ujan.

7. Punya Pacar Asli Malang ataupun Sesama Anak Rantau, Sama Asyikknya


Ya namanya punya pacar pasti asyik lah, tak peduli darimana mereka berasal. Nah, di sinilah yang menurut ane percampuran ras itu terjadi, ada orang sunda yang nikah ama orang jawa, ada orang dayak yang nikah ama orang Sumatra, orang dari suku toraja pacaran ama orang dari suku batak, macam-macam lah pokoknya. Hehe yang jelas pacarannya harus positif ya teman-teman.

8. Pulang Kampung pas Libur Semester

Sebenernya gak harus pas libur semester sih. Bagi teman-teman yang rumahnya di sekitar Jawa Timur mungkin bisa sebulan sekali, atau mungkin seminggu sekali. Tapi bagi ane yang rumahnya di Jawa Barat, jelas susah kalau harus bolak balik sebulan sekali, satu-satunya jalan ya satu semester sekali. Awal-awal kuliah sih emang berasa banget homesicknya, tapi pas udah menjelan semester tua, homesick itu hilang, bahkan berubah jadi betah (males pulang) hahaha.

9. Berjuang dalam Menuntaskan Skripsi

Untuk yang ini bisa kalian isi dan ceritakan sendiri. Karena ane yakin kalian punya kisah dan cerita masing-masing terkait masalah skripsi.

Sekian thread dari ane, maaf kalau gambar-gambarnya kirang menggambarkan. Untuk itu saya minta bantuan temen-temen untuk share foto-foto gambar yang berhubungan dengan kegiatan atau hal apa saja yang bikin kalian kangen dengan Almamater kita tercinta Universitas Brawijaya.

Saya juga minta maaf kalau ada yang kurang terwakilkan. Sebenernya banyak banget yang pengen ane bahas di trit yang satu ini. Tapi apa daya mata sudah meletet. hahaha Intinya ane kangen banget sama Kota Malang, khususnya daerah seputar kampus UB.

Bagi kalian yang merasa kangen juga dengan kampus UB, silahkan like atau share artikel ini di akun socmed agan-agan semua.
Feel free to add pictures, photo or stories regarding this title.

CU
0
31.5K
207
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.