• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Success Stories] Jatuh Cinta Pada Fashion, Membawanya Naik ke Puncak Sukses

KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
[Success Stories] Jatuh Cinta Pada Fashion, Membawanya Naik ke Puncak Sukses


Memutuskan untuk berusaha sendiri ternyata jadi jalan kesuksesan yang ditempuh oleh Agan Charlie. Kecintaannya sama produk fashion membuatnya memutuskan untuk menjual produk flanel hingga sekarang beromset puluhan juta setiap bulan dan udah punya toko offline loh. Simak cerita suksesnya yok!


emoticon-Motretemoticon-Motret emoticon-Motret

Eh denger ceritanya dulu yuk!



1. Halo Gan, kenalan dulu dong! Siapa nama lengkap Agan dan berlokasi dimana nih?
Halo Gan, nama ane Charlie. Ane anak kelahiran tahun 1992 dari Pontianak dan sejak tiga tahun lalu, ane skrg berdomisili di Depok, Jawa Barat. Salam kenal ya Gan emoticon-Big Grin

2. Lagi sibuk apa sekarang?
Sekarang ini ane punya usaha distro kecil-kecilan nih, dengan merk Charlie's Cloth yang merupakan hasil jerih payah ane sendiri waktu dulu berjualan pakaian wanita di salah satu tempat perbelanjaan. Jadilah, sehari-harinya ane jualan produk flanel yang merupakan best seller dari Charlie's Cloth. Dari siang sampe malem ane ada di toko, nah balik dari toko ada kerajaan lain yang harus dikerjain karena itu waktunya ane kirim orderan flanel dari ane jualan online, termasuk KASKUS. emoticon-Big Grin



3. Sudah berapa lama berkecimpung di KASKUS Jual Beli? Dan kenapa akhirnya memilih KASKUS untuk berjualan produk Agan?
Ane mulai bergabung di KASKUS sejak Agustus 2016 Gan. Kenapa milih KASKUS? Hmm, ya karena siapa sih yang enggak kenal KASKUS? situs forum yang paling komplit sedunia Gan emoticon-Big Grin. Mau baca berita, mau curhat, mau sharing informasi, sampai mau dagang online yang laris, ya cuma KASKUS!

Jadi enggak bisa dipungkiri, jutaan orang browsing KASKUS setiap harinya dan itu super rame banget para Kaskuser ngumpul dimari. Jadi karena semua alasan itulah ane memutuskan untuk berjualan produk flanel ane di KASKUS.

4. Adakah nama official untuk lapak Agan? Eh ada cerita apa dibalik nama Charlie's Clothing? Apa artinya sih?emoticon-Big Grin
Ada dong, namanya Charlie's Cloth. Dan cerita dibalik Charlie's Cloth ya, karena ane ingin mempresentasikan kalo pakaian yg ane pilih untuk itu keren dan bagus-bagus. Niatnya bisa bisa terkenal, dipakai, dan disukai oleh banyak orang di semua kalangan khususnya Kaskuser sendiri.

Sama halnya kayak id KASKUS ane yaitu Charlies.Cloth. Coba aja search lapaknya dan Agan bisa belanja flanel sepuasnya di charlies.cloth. Jangan khawatir dan jangan banyak mikir, motifnya baru terus tiap minggu loh, dijamin keren-keren dan limited edition!



5.Ceritain dong awal mula kenapa bisa memilih berjualan produk fashion ditengah banyaknya brand fashion? Ada tantangannya ga sih?
Kalau bicara fashion sih banyak macem model yah Gan, bisa kaos, sepatu atau celana. Tapi kenapa ane fokus produk ane di kemeja flanel adalah karena menurut ane kemeja flanel itu enggak ada matinya, sama kayak kaos polos. Bisa dipakai kapanpun dan dimanapun, tinggal gimana kita menyesuaikan padu padannya. Yang pasti dengan kemeja flanel Charliescloth, tampilan kita akan lebih classy dan gentle.

Kalau tantangannya sendiri, perkembangan motif flanel semakin tahun semakin berkembang loh gan, dulunya saat awal membuka distro ini, motif flanel yang ada dipasaran masih sangat monoton. Namun dengan seiring waktu, motif flanel yg ada semakin beragam dan limited gan. Nah itu yang bisa cari di charliescloth, flanel dengan motif beragam dan limited edition ;D

6. Apa sih yang membedakan Charlie's Clothing dengan produk fashion lain yang dijual?
Di charliescloth sendiri, kemeja flanelnya sangat beragam, dari warna kalem sampe terang, dari motif formal sampe motif semi-formal.
Yang pastinya perkembangan update terbaru kemeja flanel selalu ada di Charlies Cloth itu sangat cepat dan limited.
Setiap 1 minggu selalu masuk lima hingga delapan motif terbaru.

Dan ane sendiri sengaja untuk tidak stock terlalu banyak agar saat Agan order di charliescloth, flanel yg agan miliki itu jarang ada yang punya. emoticon-Big Grin



7. Kasih tau tips and trick nya dong kenapa Charlie's Clothing bisa diterima oleh Kaskuser? Dan strategi apa untuk memasarkan produk Agan di online dan KASKUS tentunya?
Hmmm.menurut ane yang pertama mesti ramah dulu ya sama konsumen, khususnya Kaskuser.
Ane tau produk yang ane jual itu tidak sedikit kompetitornya, oleh karena itu ane selalu berusaha untuk menjadi "teman" dalam transaksi kepada para buyer.



Pelayanan yang bagus tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri kepada para buyer. Apalagi dengan tanggapan yang fast respon pada transaksi online itu akan memudahkan produk kita untuk dibeli dan akhirnya dapat lebih dikenal oleh orang banyak. Enggak cuma produk itu sendiri, tapi reputasi kita sebagai penjual di dunia maya.

Enggak ada strategi khusus sih, karena di KASKUS sendiri kita sudah disediakan dengan berbagai fitur yang memudahkan Buyer dan Seller. Kita sebagai penjual harus bisa memanfaatkan betul fitur yang disediakan oleh KASKUS tersebut. Karena ane sudah membuktikan sendiri betapa efektifnya jika kita berjualan dengan fitur yang ada, kayak KASKUS Ads.



Apalagi dikombinasikan dengan fitur Sundul, yang merupakan fitur legendaris yg ada di KASKUS. Ditambah jika kita menggunakan BranKas KASKUS sebagai perantara dalam transaksi, kepercayaan Buyer kepada Seller akan sangat meningkat drastis loh gan.

8. Untuk memotivasi Kaskuser, berapa kisaran omzet Charlie's Clothing tiap bulannya? Udah bisa ngapain aja sih dari hasil jualan ini? emoticon-Big Grin
Wah untuk omsetnya Charlie's Cloth udah puluhan juta dan udah bisa biayain hidup sendiri, punya toko di Depok Town Square, dan banyak lagi deh. Dan dari hasil ini ane bisa hidup lebih mandiri dimana segala kebutuhan dapat ane penuhi sendiri, jadi enggak minta lagi sama sodara atau ortu lagi emoticon-Big Grin
Rencana kedepannya di tahun ini Charlie's Cloth akan buka cabang dengan merk Charlie's Jeans yang khusus jual celana jeans pria. Mohon doanya ya Agan dan Aganwati sekalian biar bisa terwujud ya.



9. Mengapa Agan membuka lapak di KASKUS?
Nah ini yang membedakan KASKUS dengan platform lainnya.
Di platform sebelah, cuma bisa dagang ye, bosen. Tapi kalo disini selain ane bisa berjualan, ane juga bisa mengikuti informasi terbaru dan terupdate yang ada di KASKUS dengan adanya forum The Lounge dimana forum itu forum terfavorit tongkrongan ane emoticon-Big GrinApalagi disini ane pribadi juga bisa sharing informasi kepada Kaskuser dan juga bisa menambah jalinan pertemanan antar Kaskuser emoticon-Big Grin

Jadinya Duit dapet, informasi dapet, temen juga dapet emoticon-Big Grin Cuman bini aja yang belum dapet dapet emoticon-Thinking

10. Apakah ada lapak offline (toko) Agan?
Charliescloth ada toko offline nya loh gan. Lokasi toko nya di Mall Depok Town Square, Lantai UG , Blok US 37, No.18
Buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 9 malem.



12. Bagi tips untuk Kaskuser dong, gimana caranya jadi seller sukses di KASKUS emoticon-Big Grin

Jujur dan komitmen sama apa yang kita tuju harus jadi kuncinya. Dan untuk mewujudkan kesuksesan di KASKUS itu enggak sulit kok!
Fitur yang bisa membuat kita menjadi sukses semua sudah difasilitasi oleh KASKUS itu sendiri. Dengan adanya reputasi yang positif, pelan tapi pasti dagangan kita di KASKUS akan laris manis emoticon-Big Grin

Quote:


Nama: Charlie Tasbun
Username: charlies.cloth
Lapak: Charlies Cloth


Akhir kata, Jangan Berhentiuntuk bisa terus menggapai kesuksesan dan cita-cita yang Agan inginkan! Terus kejar hingga satu persatu semua mimpi terwujud.

emoticon-Shakehand2

Spoiler for :
Diubah oleh KASKUS.Editor 13-02-2017 10:46
0
33.9K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.