• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Anda Kembali Cerah?

tikatiaa
TS
tikatiaa
Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Anda Kembali Cerah?
Jerawat dan komedo, adalah beberapa diantara daftar masalah kulit yang selalu mengintai para remaja. Dan kalau sudah urusan kulit pasti adalah hal yang cukup sulit untuk menanganinya. Meskipun jerawat dan noda lebih sering terjadi pada remaja, namun sebenarnya lebih dari 20 persen wanita di awal usia 20-an dan 30-an mengalami semacam ketidaksempurnaan wajah, terutama jerawat. Jerawat dan noda bekas jerawat seringkali merupakan hasil dari stres yang berlebihan, diet yang tidak tepat atau[un faktor hormon.

Banyak orang menganggap bahwa untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bebas noda membutuhkan banyak biaya sedangkan keuangan tidak mendukung. Adapula dari mereka yang membeli produk-produk mahal mendapatkan kekecewaan besar karena uang terbuang dengan isa-sia tanpa hasil yang berarti. Faktanya adalah yang memberikan hasil yang baik bukanlah harga, tapi unsur yang terdapat didalamnya. Jika Anda ingin menghindari perangkap yang disebabkan oleh masalah kulit yang sama. Pertimbangkan untuk melihat diet Anda, dan mengetahui makanan apa yang harus dimasukkan untuk mendapatkan kulit yang bersih.

Makanan Terbaik Untuk Kulit yang Cerah dan bersih :
1 . Buah Anggur

Anggur adalah buah yang sarat dengan manfaat kesehatan, termasuk untuk kulit yangbersih. Sangat ideal untuk mengkonsumsi anggur merah beserta bijinya, karena dalam biji ini mengandung antioksidan kuat yang mampu mengurangi infeksi kulit.

2 . Brokoli

Brokoli adalah sayuran nomer 1 dalam daftar top sayuran tinggi nutrisi didunia. Sayuran ini penuh dengan segala macam antioksidan dan vitamin A, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin K dan Vitamin E. Semua vitamin ini berperan sangat penting untuk menjaga kulit agar bersih dan bercahaya. Anda dapat memakannya dikukus atau mentah bersama dalam salad. Secara umum, semua sayuran tinggi nutrisi sehat, termasuk serat, antioksidan dan rendah kalori sangat baik untuk kesehatan kulit.

3 . Beras merah

Ketika kekurangan energi, beras merah adalah yang terbaik untuk dimakan. Hal ini Karena beras merah akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain manfaat gizi, ia juga terdiri dari magnesium, protein, vitamin B kompleks dan antioksidan – yang semua bermanfaat dalam menjaga kulit halus dan bebas noda.

4 . Alpukat

Faktanya bahwa buah alpukat sarat dengan lemak baik, dan sangat populer dalam dunia diet. Buah ini juga mengandung vitamin C dan Vitamin E yang keduanya berguna untuk menjaga kulit yang cerah, sempurna dan indah.

5 . Kacang dan biji-bijian

Kacang tidak hanya terdiri dari berbagai macam jenis lemak sehat, tetapi juga mengandung selenium dan seng. Kedua nutrisi ini paling penting, dan kebanyakan orang seringkali kekurangan nutrisi ini dalam makanan mereka. Kekurangan selenium dan seng dapat menghasilkan kulit bersisik dan jerawat. Kacang Brazil, biji labu, biji bunga matahari dan almond adalah snack sehat sempurna pada malam hari, karena berisi banyak kalium, tembaga , vitamin E dan zat besi. Namun perlu diperhatikan bahwa, kacang tidak perlu kebanyakan garam atau digoreng dengan banyak minyak.

6 . Buah Beri

Buah beri (stroberi, blueberri, blackberry,aca berri) penuh nutrisi dan antioksidan, sehingga merupakan pilihan yang sangat baik untuk menyingkirkan racun dan radikal bebas dalam tubuh Anda. Tentu saja hal ini pada akhirnya akan membuat kulit Anda yang terlihat muda, sehat dan bersinar. Buah-buahan yang kaya antioksidan lainnya juga baik dimasukkan kedalam diet kesehatan dan kulit, seperti apel dll.

7 . Bawang putih

Mengandung senyawa yang disebut allicin, sehingga bawang putih banyak dikenal karena kemampuannya untuk melawan segala macam bakteri dan virus dalam tubuh. Bumbu dapur ini juga anti Jerawat dan jenis-jenis masalah kulit yang terkait erat dengan bakteri dalam tubuh Anda.

8 . Tofu

Tahu atau tofu sangat umum dalam diet vegetarian, karena makanan ini dikenal terdiri dari zat besi, kalsium, mangan, protein, dan lemak sehat. Seiring dengan berjalannya waktu, rutin makan tahu akan memberikan efek magis pada kulit Anda. Hal ini termasuk produk kedelai lainnya, seperti susu kedelai, tempe dll.

Bagaimana beauty, sudah mulai mengkonsumsi makanan tersebut? Semoga bermanfaat.
KnightDruidtata604aldysadi
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.1K
21
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.