danniesse
TS
danniesse
4 Fungsi Dari Lekukan Botol Yang Mungkin Belum Agan Ketahui..
Saya kali ini akan bahas tentang lekukan di botol kemasan dan apa sih fungsinya??? Yuk cek dimari gan..



1.Dapat memudahkan pegangan



Lekukan botol di desain dengan bentuk yang nyaman dengan genggaman tangan kita supaya saat kita memegang botol tidak licin dan terjatuh.

2.Fluida dalam hukum fisika



Bagian moncong/lubang botol dibuat lebih kecil dari tabungnya dimaksudkan supaya tekanan air dalam tabung diperkecil sehingga air yang keluar sedikit. Kebayang kan kalau kita menuangkan air tanpa moncong yang kecil pasti berceceran dan sulit mengatur laju air bisa bisa kelebihan.

3.Agar menghemat volume air



Perusaan air mineral tersebut jeli dan memperhitungkan juga volume air yang ada dalam botol jika diberi lekukan bisa menghemat banyaknya air, bayangkan saja jika satu botolnya bentuk flat (tanpa lekukan) berisi air 620ml, jika diberi lekukan maka berisi 600ml. Itu hanya satu botol bayangkan jika banyak botol.

4.Dapat membiaskan mata kita



Kita pernah belajar fisika sewaktu sekolah kalau air dapat membiaskan cahaya, nah itu diterapkan pada desain botol kemasan agar cahaya dibiaskan dan mata kita melihat botol tersebut nampak lebih besar karena bayangan botol itu membuat ilusi terhadap mata kita supaya terlihat lebih besar botolnya.

Ya itulah pemahaman tentang lekukan pada botol yang mungkin belum kita ketahui dan semoga bermanfaat trimakasihhh emoticon-Maluemoticon-Rate 5 Star

Jangan lupa cendolnya gan..emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toastemoticon-Ngakak
0
113.5K
416
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.